Ciri Ciri Bunga Teratai

Tanaman teratai dikenal memiliki keindahan yang menakjubkan. Dilihat dari nampak daun hingga bunga mampu terlihat begitu indah untuk di pandang. Tanaman yang tumbuh dengan media air ini juga terkenal akan filosofi dan makna.

Di Nusantara banyak pula yang menyebutnya bunga lotus meski sebetulnya keduanya sangat berbeda. Untuk membuat Anda paham maka sebaiknya simak informasi terkait ciri ciri tanaman teratai berikut ini:

1. Bagian akar teratai

Bunga teratai masuk dalam genus Nymphaea yang mana tumbuh dalam media air. Hal itu membuat akar tanaman akan tumbuh di dalam air sehingga tidak terlihat bila di lihat dari atas. Apalagi adanya daun yang melebar membuatnya kian tertutup. Bahkan pada bagian batang pun tidak terlihat pula.

Baca juga: Ciri Ciri Bunga Padma Raksasa

2. Tangkai bunga teratai

Berbeda dengan bagian akar dan batang, tangkai teratai lebih mudah terlihat. Apalagi bagian tangkai ini mampu tumbuh dengan tegak dan menjalar. Tumbuhnya bagian ini sebetulnya terpengaruh dari bagian yang menjadi media tumbuh teratai sehingga berasal dari rizoma media tanam.

Baca juga: Manfaat Bioglass Untuk Vitiligo

3. Bunga teratai

Ciri-ciri tanaman teratai ialah mampu menghasilkan nampak bunga yang sangat indah. Bunga akan mekar pada bagian tangkai yang mana tegak ataupun menjalar. Beragam warna terpengaruh dari jenisnya jadi ada yang berwarna merah muda, putih, dan bahkan ungu kebiruan. Sedangkan ukuran pada bunga umumnya mencapai 5 sampai 10 cm.

Baca juga: Manfaat Pepaya Untuk Vitiligo

4. Daun teratai

Daun teratai memiliki ciri khas yang sangat menarik. Dilihat dari ukuran saja terlihat lebih besar dibanding bunganya. Bagian daun juga mengapung sehingga terlihat menunjang keindahan tanaman. Panjang daun dapat mencapai 1 hingga 2 meter. Mengenai warna amat bergantung dari jenis dai tanaman teratai. Ada yang berwarna hijau muda dan ada pula yang hijau tua.

Baca juga: Manfaat Jahe Untuk Vitiligo

Itulah beberapa dari ciri-ciri tanaman teratai. Teratai memiliki ciri tanaman mengapung yang indah dengan daun bulat besar diserta bunga yang menawan. Tak ayal banyak orang begitu menyukainya. Di beberapa taman kerap dijumpai tanaman ini dengan maksud agar terlihat lebih mempesona.

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Alam atau artikel menarik lain di lyceum

Tinggalkan komentar