CSI dan Trading Logam Mulia dalam Wawancara Exlusive-1

0 60

Dibekukannya Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena dianggap investasi bodong dan disebut melawan hukum, ternyata tidak membuat kegiatan CSI surut. Aktivitas CSI tetap berjalan dan terus mengembangkan usaha beserta dengan sayap-sayap perusahaannya dengan massif. Berbagai isu miring yang dialamatkan ke Pihak CSI, tidak sedikitpun menyiratkan adanya penurunan semangat para anggota Koperasi yang tergabung dengan BMT CSI.  Mereka merasa bahwa OJK bukanlah lembaga otoritatif yang memiliki kewenangan untuk membubarkan CSI, karena idzin kami bukan berasal dari OJK, tetapi, berdasarkan kedudukan hukumnya, kami memperoleh idzin dari Kementerian Koperasi.

Menurut Komisaris Utama PT. CSI, Iman Santoso, ST., kami selalu rajin melakukan komunikasi dan mediasi dengan pihak kementerian Koperasi Republik Indonesia. Iman menganggap apa yang dilakukan OJK kemarin itu, sebagai lagu lama. Kami beberapa tahun yang lalu, pernah juga berada dalam situasi seperti itu. Hanya, buktinya, sampai saat ini kami masih jalan.

Dari pihak kementerian Koperasi, mereka merekomendasikan agar CSI tetap terus berjalan. Yang penting, anggota atau nasabah CSI, atau apapun istilah yang disandingkan dengan kata nasabah, terlayani dengan baik. Hak-hak mereka dapat terdistribusi dengan benar.

CSI Bergerak dalam Trading Logam Mulia

Iman Santoso mengatakan, jika banyak pihak tahu kalau bisnis sejenis CSI ini prosfektif, maka, pemberian bagi hasil sebesar 5 persen kepada para anggota atau kepada nasabah, seharusnya dianggap terlalu ringan. Keuntungan yang kami peroleh dari usaha yang kami lakukan ini, dalam kasus tertentu, bahkan sampai menyentuh diangka 700 persen. Hal ini, setidaknya dapat didengar dari rekaman ekslusive kami dengan Komisaris Utama PT CSI, di kantornya Pusat Perbelanjaan CSB, Jum’at 4 Nopember 2016, saat di Jakarta sedang terjadi demontrasi besar-besaran

Kami kata Iman, bergerak di bidang trading logam mulia produk PT. Antam. Ilustrasi sederhananya, berapa sih sesunggunya harga emas pada tingkat hulu, dan berapa harga emas pada tingkat pasar. Sangat jauh sekali bedanya. Itulah margin atau keuntungan. Dan keuntungan itu, sebagian kecilnya diberikan kami kepada nasabah kami yang jumlahnya lima persen itu. Jika anda bertanya, kemana emas yang jumlahnya banyak itu kami jual. Ya kami menjualnya ke pasar saham.

Iman merasa tak perlu harus grogi menghadapi situasi ini. Mengapa? Karena apa yang direkomendasikan pihak Koperasi, kami selalu menjalankannya dengan tepat. Selama hampir lima tahun usaha ini kami jalankan, belum ada satupun konsumen yang tidak kami bayar bagi hasilnya. Silahkan saja dicek. Jika ada konsumen yang gagal kami bayar keuntungannya, langsung bawa kepada kami beserta dokumen aslinya, kami akan ganti 10 kali lipat dari modal yang dia tanam. ALY

Berikut Video Exlusive team Lyceum.id dengan Komisaris PT. Cakrabuana Sukses Indonesia:

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.