Inspirasi Tanpa Batas

SPONSOR

SPONSOR

Dampak Bercinta Setelah Buka Puasa Bagi Kesehatan

0 2

Konten Sponsor

Health- Bulan Ramadhan memang unik, banyaknya pertanyaan yang kadang terlontar dan kerap hangat dibicarakan bagi mereka yang sudah memiliki pasangan ialah Bercinta Setelah Buka Puasa. Seperti yang kita ketahui, Suami-istri boleh melakukan hubungan badan kapan pun setelah berbuka puasa.

Namun, pertanyaannya Jika itu dilakukan apa dampak bagi kesehatan? dan kapan watu terbaik bercinta dengan pasangan selama bulan Ramdhan?

Tidak sedikit yang keliru, mengartikan puasa dari sisi kebutuhan tersebut. Padahal dengan berpuasa sebenarnya tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, asal kita tahu tips berhubungan intim saat malam ramadhan.

Bercinta saat menjalani ibadah puasa hukumnya haram, itu sudah pasti. Tetapi bukan berarti dilarang selama Ramadan. Hanya saja, perlu dicari waktu yang tepat di antara waktu setelah berbuka puasa dan imsak, dan tentu saja kalau bisa jangan sampai mengganggu ibadah yang lain, seperti salat tarawih.

[Artkel terkait : 8 Tips Berhubungan Intim Dimalam Ramadhan]

Jika kita telaah lebih jauh, androlog Dr Heru Harsojo Oentoeng mengungkapkan bahwa sebenarnya tak ada waktu yang dibilang paling tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan selama Ramadan. Suami-istri boleh melakukan hubungan badan kapan pun setelah berbuka puasa atau sebelum imsak, tapi tetap perlu dipahami kapan waktu yang lebih baik.

Sebaiknya bagi suami istri, berhubungan intim jangan dilakukan langsung setelah berbuka puasa. Karena biasanya sehabis berbuka. Apa penyebanya? yupz… kekenyangan yang kadang terjadi setelah berbuka puasa. Ini tidak baik jika melakukan hubungan badan karena aliran darah ke perut lebih banyak sehingga ereksi pun tak bisa maksimal.

Hal yang sama juga terjadi setelah makan sahur. Perut kenyang sehingga tidak baik bila langsung berhubungan intim. Heru menyarankan hubungan intim tersebut dilakukan beberapa jam setelah berbuka puasa, bisa juga setelah tarawih atau sebelum sahur.

Pada intinya, bercinta atau berhubungan intim itu bisa dilakukan kapan saja di malam bulan puasa, tak ada waktu khusus yang paling bagus. Tapi sebaiknya beri jeda setelah makan, jangan dilakukan saat perut sedang kenyang. [al]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar