Dampak Buruk Gunakan Bra Saat Tidur Bagi Kesehatan

0 45

Ketika ditanya tidur menggukan Bra atau tidak sebagian besar wanita menjawab “iya”. Kaum hawa ini tidak meyadari bahwa mengunakan bra atau BH (Buste Hounder : Belanda) saat tidur itu berdampak buruk bagi kesehatan. Keluhan ketidaknyamanan menjadi factor utama Mengapa sebagaian besar wanita tetap menggunakan Bra saat tidur.  Padahal menurut dokter Seth Rankin seperti yang di lansir dari Antara mengatakan bahwa kebiasaan menggunakan bra saat tidur bisa berdampak buruk bagi kaum hawa.

Perlu kalian tahu fungsi Bra hanya sebagai Penyangga payudara saat beraktifitas, Saat anda berbaring, efek gravitasi mendorong jaringan payudara ke arah dada, bukan ke arah kaki, berarti ini menghilangkan fungsi utama Bra. Namun sebagian penelitian meyakini, saat tidur tidak menggunakan Bra juga berppengaruh pada kekencangan payudara. Jadi sebagai  mungkin tidak berdampak pada upaya mempertahankan agar bentuk payudara tetap kencang. Apakah Bahaya Dari Penggunaan Bra ini?

Pemicu Kangker Payudara?

Benarkah Penggunaan Bra saat tidur sebabkan kangker? sejauh ini Penyebab kanker payudara belum bisa dipastikan. Namun, meurut para dokter, kanker payudara dapat terjadi ketika ada sel-sel pada payudara yang tidak tumbuh secara normal. Sel-sel ini berkembang dengan cepat sehingga membentuk benjolan pada payudara. Sel-sel ini mungkin dapat menyebar ke kelenjar getah bening atau bagian tubuh Anda lainnya.

Para ahli juga belum bisa menemukan bukti ilmiah yang menyatakan bahwa pemakaian bra saat tidur dapat menyebabkan kanker payudara. Bahkan, memakai bra berkawat (jenis bra yang paling sering dikambinghitamkan sebagai penyebab kanker) juga tidak meningkatkan risiko Anda terkena kanker payudara.

Penghambat Pembentukan Kelenjar Getah bening

Menurut Dokter Rankin menjelaskan bahwa “memakai bra saat tidur bisa berpengaruh pada kelenjar getah bening”

Seperti yang kita tahu, Sistem limfatik adalah suatu sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Fungsinya untuk menghasilkan sel darah putih dan menjaga agar tidak terjadi infeksi lebih lanjut, sebagai tempat penyimpanan cadangan sel darah, membunuh kuman penyakit, pembentukan sel darah putih dan antibodi, dan tempat pembongkaran sel darah merah yang sudah mati.

Jadi, jika menggunakan Bra seabreg fungsi dari getah bening tadi bisa terhambat. selain itu, Penggunaan Bra saat tidur juga berpengaruh pada pernafasan kulit di area Bra yang di gunakan.

Nah terlepas dari itu semua, jika kenyamanan menjadi kendala utama melepas penggunaan Bra saat tidur, hindari pegguaan bra yang ketat. Atau, Coba gunakan bra yang cendrung tetap bisa memberi ruang udara pada kulit sekitar bra yang digunakan. Namun dengan tidak menghiraukan dampak tadi alangkah baiknya jika Melepas Bra demi kesehatan. [aL]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.