“Denganmu” Sangat Menakutkan | Kumpulan Puisi Tentang Cinta

0 108
Memang hidup itu penuh pilihan, Tidak ada yang namanya kalimat “tidak ada pilihan lagi”. Kita Hidup karena kita  dipilih, termasuk dipilih untuk menikmati indahnya dunia ini, terkadang dalam hidup  harus memilih mana yang benar-benar baik untuk kita dan mana yang sebenarnya tidak harus kita pilih. Terkadang memilih itu memang sulit, tapi inilah kehidupan, tidak ada kata tidak ada pilihan, semua yang terbaik pasti akan terpilih. (“Denganmu” Sangat Menakutkan)
Benar jika Dwi Wulandari mengatakan “Takut kehilangan dengan rasa sayang itu berbeda walaupun hanya tipis, Sayang itu kita tidak ingin kehilangan dia tapi rela jika dia pergi nantinya, Sayang itu ada karena memang terbiasa bersama, Sayang itu tidak akan menyakiti. lalu bagaimana dengan Takut Kehilangan? Rasa itu mungkin bisa didefinisikan sebagai orang yang hanya membutuhkan saja saat dia benar-benar membutuhkannya, sedikit berbeda dengan rasa sayang, sayang itu tidak akan pernah menyakiti tapi takut kehilangan bisa saja dia menyakitinya”.
sepercik kata di atas sangat pas jika disandingkan denga puisi ini, Puisi Edisi 27 Oktober 2016 Karya  Intan Usawatun Hasanah Gadis cantik kelahiran Kuningan ini dengan bakat sastranya ia meracik kata dalam puisi yang ia suguhkan. Dengan kepawainya ia terjemahkan cinta dalam bait puisi, Nampak sederhana nmun penuh makana, seperti teka-teki yang harus dipecahkan.  selamat membaca….

Denganmu

Karya : Intan Usawatun Hasanah 

Denganmu
Sangat menakutkan
Karena lupa akan waktu
Karena lupa akan Tuhan 
Karena lupa akan tugas maha
Karena lupa akan tampilan
Karena lupa akan moral
Karena lupa akan adat 
Karena lupa akan orangtua
Karena lupa akan lapar
Karena lupa akan haus
Karena lupa akan kebiasaan
Karena lupa akan kenyataan
Karena lupa akan mimpi
Karena lupa akan dosa
Karena lupa akan larangan 
Karena lupa akan aturan
Karena lupa akan pijakan
Karena lupa akan tampak
Karena lupa akan tersembunyi
Karena lupa akan huruf
Karena lupa akan angka
Karena lupa akan ilmu
Karena lupa akan bosan
Karena lupa akan jiwa 
Karena ku cinta 
Dan Aku ingin membunuhmu!

[Oktober-2016]***aL


Tentang Penulis : 

Intan Usawatun Hasanah Gadis kelarian Kuningan 4 April 1998 ini sedang melajutkan Study  di Universitas Negri Jakarta. Kecintaannya pada sastra membuat ia melajutkan  Kuliah dengan mengambil Jurusan Sastra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.