Hobbes: Desain Rumah Minimalis Luas 36/78

0 427

Desain Rumah Minimalis Luas 36/78:

Luas : 6,5 x 12 m ( 78 m² ) ; bangunan = 36 m².

Ruang : Ruang Tamu, R. Keluarga, Dapur, 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi

Luas tanah yang relatif kecil hanya dengan ukuran 6,5 x 12 m, pendapat sebagian besar orang pasti sudah memberikan pernyataan “rumah biasa sederhana” yang akan dibangun dengan ukuran tanah tersebut. Namun kami disini berusaha mengubah argumen tersebut, dan inilah konsep Hobbes. Luas tanah bukan ukuran keterbatasan untuk berkarya, sedangkan ini adalah sebuah rumah. Tempat Tinggal yang menjadi tempat istirahat anda, investasi, dan juga gambaran image dari sang pemilik.

Lingkungan nyaman dan sehat, menjadi prioritas kami dalam merancang.
Dalam type Hobbes ini di desain khusus untuk mendukung program Ecogreen, yang berfokus dalam penghematan daya dan juga pemberdayaan lingkungan.

 

Desain Rumah Minimalis Luas 36/78
Denah: Desain Rumah Minimalis Luas 36/78

tampak depan Desain Rumah Minimalis Luas 36/78Kuat dan Gagah kami jadikan unsur utama pada Tema Arsitektur type Hobbes ini. Kenapa? Ukuran lebar tanah yang hanya 6,5 m, dengan tema dan bentuk fasade seperti ini bisa mengubah persepsi dan pandangan orang bahwa ini bukanlah type 36 di lebar tanah 6,5 m.

Tinggi plafon yang sampai 4 m pun menjadi keunggulan, bukan hanya peninggian semata untuk keindahan arsitektur. “ Circulation and Energy Saver “

Circulation & Energy Saver

Konsep Eco-Green yang menjadi trend masa kini dan diperkirakan akan menjadi Boom Topic di Indonesia, kami implementasikan pada arsitektur Hobbes ini. Dapat dilihat tinggi plafon yang mencapai 4 meter, bukan hanya sengaja di tinggikan.

Keunggulan yang Pertama

potongan hobbes
potongan hobbes

Suhu Tropis Indonesia yang terbilang panas selalu menjadi celotehan masyarakat. Itu bagi mereka yang memang memiliki jarak kontruksi rumahnya antara 0.00 dan plafond relatif kecil 2.80 sampai 3.00 meter, mengakibatkan ruang sirkulasi terbatas yang berefek ruangan rumah menjadi panas. Tidak dengan jarak plafon mencapai 4.00, ruang sirkulasi dan penyimpanan panas menjadi luas. Inilah alasan kami meninggikan plafond sampai 4.00 m.

Keunggulan Yang Kedua

Hemat daya listrik, matikan lampu anda bila telah saatnya. Cahaya matahari lebih baik daripada sinar lampu dalam menemani kegiatan anda. Penambahan kaca di atas pada fasade, memberikan ruang penerimaan cahaya dari luar sebagai pengganti cahaya lampu.

 

Ruang Utama: Desain Rumah Minimalis Luas 36/78
Ruang Utama: Desain Rumah Minimalis Luas 36/78

Ruang Utama

Dilihat dari sudut paling atas ruang utama, di atas luas bangunan yang hanya 36 m² memang kita tidak bisa mengexplore furniture dengan kemauan kita.

Namun, masalah tersebut dapat kita atasi dengan tema ruangan studio. “ALL in ONE” . Menggunakan Furniture yang serba portable, akan sangat membantu di atas luas bangunan yang terbatas. Pasang gaya furniture sesuai dengan tema rumah Minimalis, agar tak membuang kesan “luxurious”

Baca Juga: Leibniz: Desain Rumah Minimalis Luas 45/96

Komentar
Memuat...