Diam Seribu Bahasa | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 11

31 168

Allent dan Mell diam seribu bahasa. Keduanya akhirnya berhenti bicara. Keduanya bahkan terkesan merebahkan diri dalam kursi pesawat executive yang mewah. Mereka tampak ingin istirahat, hanya sayang, ternyata sulit dilakukan. Keduanya merasa Past life yang mengilustrasi seolah mereka pernah bertemu. Entah di mana dan dalam kepentingan seperti apa. Keduanya tidak tahu.

Pramugari dan berbagai kru pesawat kelihatan hilir mudik, meminta penumpang untuk membetulakn jok yang diduduki. Mereka kelihatan mempersiapkan diri untuk menertibkan seluruh penumpang. Bel pesawat menginformasikan sebentar lagi, penumpang asal Osaka akan segera mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Tak terkecuali kursi yang diduduki Mell dan Allent. Allent-lah yang pertama kali bicara. Sambil mengambil kaca mata hitam dan menempelkannya di mata, Allent berkata, Mell terima kasih ya … berkat kamu perjalanan ini terasa singkat. Ya sama-sama ya.

Mereka berdua juga yang pertama keluar dari pesawat. Keduanya memakai kaca mata hitam. Tampak serasi dan memiliki padanan dalam pandangan umum sebagai sosok pasangan yang menghantarkan kenyamanan mata siapapun yang melihatnya. Keduanya menuruni tangga pesawat secara bersama. Seolah-olah mereka adalah pasangan dengan tujuan yang sama. Begitu sampai di altar Bandara, Allent sadar bahwa Mell bukan istrinya. Ia hanya berbisik kepada Mell: “Hai aku mau shalat dulu ya …. Tadi kayaknya aku belum melaksanakan shalat Maghrib dan Isya.

Mell semakin terbalalak. Seorang calon Komisaris Utama itu mau shalat juga. Aku juga sama mau shalat, kata Mell. Kebetulan tadi di pesawat aku belum shalat. Kalau begitu, yu kita bareng aja ya ….

Allent dan Mell akhirnya masuk mushala di Bandara Soekarno-Hatta. Mell minta jadi makmum dan Allent diminta menjadi imam. Di luar dugaan Mell, bacaan shalat Allent sangat syahdu dan merdu. Ia membaca surat ar-rahman dan surat al Mulk. Keduanya tampak khusu’ dalam melaksanakan shalatnya itu. Selesai salam, tengok kiri dan kanan, tanpa diduga, Mell mencium tangan Allent yang kokoh.

Allent heran dan bengong. Saat dia memperkenalkan diri, tangannya begitu tegak, tetapi saat ini, tangannya begitu syahdu dan mencium tanggan Allent dengan segenap rasa yang ajaib. Akhirnya kedua ke luar bersama dan banyak sekali orang yang menemput penumpang saat itu. Allent hanya berkata, kau mau ke mana sekarang? Apakah sudah ada yang menjemput atau belum?

Aku mau ke Cirebon, suamiku akan segera datang menjemputku. Kamu pulang ke mana dan sudah ada yang menjemput belum? Ya … aku sudah ditunggu. Tuch di pelataran Parkir, sambil menunjukkan Mobil Lamborgini yang mendekati mereka berdua. Aku Mau ke Jakarta Pusat. Suatu waktu, jika kamu main ke Jakarta, main ya kekantorku. Ini kartu namaku.

Dijemput dengan kematian

Allent mau beranjak, tetapi, mobil yang menjemput Mell belum juga datang. Ia bingung dan meminta supirnya kembali memutar. Ia mulai khawatir ada apa-apa, jika Mell tidak ada yang menjemputnya. Ia dan Mell tetap berdiri. Sebenarnya saat itu, Mell ingin Allent pergi saja. Khawatir suamiku salah tafsir atas apa yang terjadi, Mell membathin. Mell tahu suaminya pencemburu. Apalagi yang berdiri di sini, jauh lebih gagah secara fisik dibandingkan dengan suaminya. Hampir dua jam, suaminya ternyata tidak datang. Dibel tidak masuk-masuk. Sementara malam mulai berganti waktu, menjadi terang.

Allent menawarkan diri. Bagaimana kalau kamu ikut aku saja, Mell. Nanti supir kami akan mengantarkan kamu ke manapun mau, termasuk ke Cirebon. Akhirnya dengan sangat terpaksa Mell naik Lamborgini. Ia berangkat bersama ke Kantor Utama PT. Multinasional di mana Allent akan berkiprah. Di tengah perjalanan dalam Lamborgini itu, tiba-tiba melalui suatu surel khusus ke akun Mell yang mengabarkan suaminya tabrakan di Tol Cipali. Belum jelas kondisi yang menimpa suaminya itu. Tetapi, Mell menangis dengan keras. Dan tanpa disadari, Allent memeluk dan memintanya untuk bersabar.

Mell kalut dan mencari tahu posisi mereka yang celaka itu ada di mana? Ternyata, mereka di bawa ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Akhirnya, ketiga manusia itu berangkat ke Bandung. Sesampainya di sana, suaminya sudah meninggal dunia. Isak tangis dan jeritan histeris menyaksikan tubuh korban, membuat Allent tidak tahan tinggal di rumah sakit.

Allent pamitan ingin kembali ke Jakarta kepada Mell. Ia berkata, kami turut berduka cita atas meninggalnya suami kamu Mell. Semoga Allah menerima amal kebajikannya di dunia dan mengampuni segala dosanya jika ada. Ketika Mell diyakini sudah bertemu dengan saudaranya, ibunya dan seluruh keluarganya, akhirnya Allent benar-benar pulang.

Dalam keadaan duka itu, Allent tanpa disengaja bertemu dengan seorang ibu separuh baya. Kira-kira umurnya 49 tahun. Allent dengan lembut dan sopan idzin pamitan. Ibu itu ternyata orang tua Mell. Ia memperkenalkan diri bernama Allent, kebetulan satu jok dengan Mell dalam Garuda Indonesia Airway. Wanita itu juga memperkenalkan dirinya, namanya Santi.

Dalam salaman perkenalan itu, Santi berdecak kagum dan ia merasa sangat hapal benar dengan sosok laki-laki ini. Tetapi karena dalam keadaan duka, maka, segera Santi menyimpan kenangannya terhadap sosok yang berkemungkinan besar menjadi bapaknya Allent. Dalam hatinya, dia berkata: “Allent kau sudah besar dan sangat ganteng”. Aku yakin … itulah engkau. –By. Charly Siera

  1. Nisrina Aulia berkata

    kematian suami Mell saat menuju bandara, serta pertemuan Allent dan ibu dari Mell yaitu Santi yang disadari oleh Santi.

  2. mar'ah sohlehah mpi A berkata

    pada saat mell sedang berduka ibu mell (santi) bertemu dengan seorang laki- laki yaitu tidak lain adalah anaknya alberta yang diberi nama allent seorang anak laki- laki yang sopan, baik dan pintar. dan santi sangat yakin kalo laki- laki tersebut adalah anaknya alberta.

  3. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Mell sangat mengagumi Allent seorang calon komisaris utama yang mau menjalankan sholat dan Allent yang memiliki suara syahdu dan merdu dalam bacaan sholatnya

  4. Evi selviyana puspitasari berkata

    Tidak mampu mengungkapkan apapun semua indah tertata rapih. Hanya saja kita sebagai manusia sering kali tidak merasa sabar atas apa yg allah berikan

  5. arini berkata

    Tidak hanya orang tuanya mell dan alent juga sama mempunyai perasaan yang berbeda dari sebelumnya. Jika seseorang sudah berjodoh dengan apapun carannya itu akan bersatu meskipun kita tidak langsung dengan jodoh kita itu . Allah yang mengatur atas segalannya.oleh karena itu apapun yang terjadi serahkan semuannya kepada allah swt biar allah swt yang mengatur bagaimana nantinya dan kita tidak bisa menyalahkan nasib kita itu karena itu adalah karunia allah swt.

  6. Dea yusrun hasanah berkata

    Alent mempunyai sikap keras kepala dia tetap ingin setia pada istrinya walau pun istri nya memiliki penyakit yg mematikan. Memang cinta itu tidak memandang siapa pun tapi cinta itu harus saling memiliki dan melengkapi

  7. Dea yusrun hasanah berkata

    Memang jodoh. Rezeki sama maut itu tidak ada yg tau kapan datangnya. Mengkin ini jalan yang harus dilalui oleh mell

  8. Dea yusrun hasanah berkata

    Kamatian, jodoh dan rezeki memang sudah diatur oleh allah sebelum kita dilahirkan tanpa ada yang mengetahuinya. Mungkin ini sudah jalannya.

  9. Nenis Nursona Jamil berkata

    Mungkin rasa cinta yang dimiliki alberta dan santi akan terwakili oleh pertemuan mell dan alent yang akan berujung pada kisah cinta yang harmonis tanpa merugikan orang lain.

  10. Siti Haryanti berkata

    semuanya adalah takdir Allah, kita tidak tau kapan maut akan menjemput. kini mell kehilangan suaminya untuk selama lamanya dan mungkin sudah jalan hidupnya mell seperti ini dan mungkin ini adalah jalan untuk mempersatukan mell dan allent.

  11. Siti Haryanti berkata

    semuanya adalah takdir Allah, kita tidak tau kapan maut akan menjemput. kini mell kehilangan suaminya untuk selama lamanya. mungkin sudah jalan hidupnya mell seperti ini dan mungkin ini adalah jalan untuk mempersatukan mell dan allent

  12. Rudi permana berkata

    Kesetiaan Allent akan diuji dengan meninggalnya suami mell, jika logika Allent berpikir menjaga perasaan pasangannya, dan hasratnya ingin memiliki mell. Hal itu yang menjadikan Allent konflik batin dari pilihan manakah yg ia pilih?

  13. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Takdir kehidupan memang sulit diduga, tentang kematian seseorang yang sangat dicinta memang sulit diterima. Karena semua itu ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa, kita sebagai hambanya harus selalu berbaik sangka mungkin dibalik semua itu ada hikmahnya. Dan semua itu merupakan perjalanan hidup yang memang harus dijalanin setiap insan.

  14. Ummie Habibah berkata

    Misteri kehidupan itu sangatlah susah ditebak. Tentang jodoh ataupun maut disini, sudah digaris takdir kan oleh tuhan. Dan sungguh tuhan memberi ujian yang sangat berat pada mell karena telah kehilangan suaminya. Dan ini juga salah sAtu ujian juga bagi allenta yaitu ujian kesetiaan, karena dia mengetahui sekarang bahwa suami mell sudah tiada.. apakah dia masih setia bersama istrinya darah malah lebih mengikuti hasrat untuk memiliki mell sama halnya seperti kisah orangtuanya dulu..

  15. Fathurrakhman Aji berkata

    Saat kita diatas dan kita berada dalam keterpurukan hendaklah tidak melupakan Allah SWT. Karena dialah yang maha pembolak balik keadaan. Salut dengan keadaan Allent dan Mell mereka tidak melupakan solat dalam keadaan apapun, dan hasil didikan bagus dari orangtua yang membuat mereka seperti itu. Dan kematian yang dialami oleh suami Mell adalah sebuah takdir yang tidak dapat dihindari, kematian tidak ada yang tau kecuali Allah SWT.

  16. Bayu Hermawan berkata

    Rezeki, maut, jodoh sudah diatur oleh Allah. Begitu pula dengan pertemuan antara Allent dan Mell serta kepergian suami Mell seakan semua sudah digariskan, akan selalu ada yang datang dan pergi dalam hidup ini dan itu sudah merupakan kehendak-Nya.

  17. Rizka mawadah Apriliani berkata

    sebuah takdir yang mempermainkan mereka akhirnya merenggut nyawa dari suami melly karena itulah takdir mulai berjalan dan kematian seseorang pun mulai mendekat.

  18. siti a'isyah berkata

    Ada yang bilang cerita tentang hidup itu lebih cepat dari pada kedipan mata, cerita tentang cinta adalah pertemuan dan perpisahan. Maksudya yaitu Bila ada pertemuan di dunia ini maka akan ada perpisahan di sampingnya, bila ada kebahagiaan di dunia ini maka akan ada kesedihan disampingnya.

  19. malikul arzak berkata

    allah swt sudah mengatur semua yang akan terjadi besok maupun lusa ,rejeki, kematian, dan lain sebagainya tinggal gimana kitanya yang menjalaninya

  20. Dadan handriansyah berkata

    Pertemuan singkat Mell dengaan Allant dan meninggalnya suami Mell juga itu sebuah kehendak Tuhan, mereka tidak merencanakanya.Apa yang akan terjadi selanjutnya jadi tambah seru aja nih…

  21. dadan handriansyah berkata

    Allah SWT sudah mengatur takdir seseorang. Takdir seseorang akan baik sesuai dengan apa yang kita lakukan. setidaknya kita ttep berusaha menjadi yang terbaik nscaya insya Allah. Allah akan memberikan yang terbaik kepada orang yang melakukan kebaikan. semoga takdir Mell & Allent mendapatkan takdir yang baik.

  22. Putri Alfaniyah berkata

    Dalam kehidupan ini bukan kita yang memilih untuk bertemu dengan siapa, tapi Allah yang telah mengatur segalanya, tentang siapa yang akan hadir, siapa yang akan pergi, dan siapa yang akan kekal bersama kita.

  23. Khaeron berkata

    dalam kebersamaan yang bahagia karena keduanya sangat merasa nyaman jika mereka saling memahami dan akhirnya perjalanan yang begitu panjang terasa singkat karena keduanya merasa nyaman berada berdua. dalam kebahagiaan itu ketika suami claudya belum juga datang untuk menjemput nya tiba-tiba ia mendapat kabar bahwa saminya mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal hingga mengakibatkan dirinya sangat syok dan kaget.

  24. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Kisah yang berawal dari orang tua mereka ternyata berlanjut hingga pada keturunannya, walaupun keduanya sudah memilki pasangan akan tetapi tidak menutup kemungkinan mereka bisa bersatu dan dari sinilah awal pertemuan mereka dan merekapun saling mengenal satu sama lain, saat mell sedihpun alllent mau merangkulnya dan mungkin ini adalah awal kelanjutan dari cerita mereka.

  25. Elin Yulianingsih berkata

    Dan sekali lagi Allah menunjukan misteri kehidupan makhluk-Nya. Semua begitu tiba-tiba memang. Namun kita memang harus selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi misteri apapun baik itu mengenai cinta, kehilangan, kerinduan dan apapun itu yang menimpa kita.

  26. Mukhammad Hasanudin berkata

    kita harus yakin bahwa ALLAH swt telah menciptakan manusia dengan takdirnya. Dan kita juga harus meyakini bahwa manusia itu diberi pilihan untuk memilih takdir yang paling baik untuk dirinya di dalam kehidupannya sekarang dan juga kelak nantinya. Maka, keimanan pada sebuah takdir harus mendorong untuk selalu berdoa dan berikhtiar/berusaha keras dan sebaik mungkin, sementara hasilnya diyakini merupakan takdir Allah.

  27. Mukhammad Hasanudin berkata

    Semuanya sudah ada yang mengatur tentang kehidupan dan semuanya yang mengatur ialah allah .
    Terdapat ada Cinta yang allah berikan cinta merupakan motivasi dan energi yang sangat penting dalam mendorong seseorang untuk patuh dalam melaksanakan suatu perintah, atau mencegah suatu larangan. Untuk dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah SWT kita harus mengenal dulu tentang cinta Allah kepada kita sebagai hamba-Nya

  28. Mukhammad Hasanudin berkata

    Allah yang membolak-balikan hati, Allah yang memberi petunjuk dan hidayah, Allah pula yang menyesatkan bagi siapa yang dikehendaki-Nya.
    Seiring berjalannya waktu, cinta akan melewati berbagai perjalanan yang kadang mulus kadang terjal. Apalagi cinta terhadap pasangan begitupun yang merek Jalani sampai sekarang ini allah tidak mengizinkan mereka bertemu disini allah maha mengetahui segala sesuatu yang hambanya fikirkan

  29. Nurmila Herdianty T. IPS/1A berkata

    Assalamualaikum…
    Menurut pendapat saya, Kehidupan cinta yang berawal dari Alberta dan Santi dan sekarang ke anaknya yaitu Mell dan Allent ini sangat misterius yang dimana kehidupan seseorang tidak bisa ditebak dengan gampang begitu saja atau kehidupan seseorang memiliki alur yang mereka inginkan karena hal tersebut tidak mungkin. Oleh karena itu Allah sudah merencanakan atas kehidupan apa yang terbaik untuk kita dan juga permasalahan yang di uji untuk hambanya agar hambanya bisa mengatasi masalah tersebut karena tidak ada permasalahan yang melebihi batas kemampuan seorang hambanya. Dan itu pun terjadi dengan kehidupan Mell dan Allent yang diawal oleh orang tuanya untuk bertemu satu sama lain namun mereka tidak menggubrisnya. Dan akhirnya mereka dipertemukan tidak sengaja dalam suatu acara lalu memiliki perasaan satu sama lain, namun mereka berusaha menyembunyikan perasaan tersebut dan menghargai pasangannya lalu mereka pun hanya menyesal dan akhirnya yang dimana Mell diuji dengan ditinggal atau meninggalnya suaminya karena kecelakaan besar.

  30. Sri Anisah berkata

    Bahkan dengan kematian suaminya mell. Misteri kehidupan ini kembali di hadirkan dengan pertemuan antara alent dan santi dengan rasa cintanya santi kepada alberta , saat santi melihat alent ia merasakan bahwa dia melihat seseorang di dalam dirinya yang tak lain sebenarnya adalah anak dari alberta laki laki yang dia cintai dari dulu..

  31. Sri Anisah berkata

    Misteri kehidupan ini amatlah indah tertata rapih . Allah membolak balikan hati manusia dengan mudah . Inilah kebesaran dan kekuasaan Allah . Alent dan mell tlah memiliki pasangan namun rasa cinta pada pasangan itu bisa berubah dengan sekejap karena pertemuan yang singkat .. Allah tlah memberikan mereka kesempatan untuk bertemu namun mereka menolak untuk bertemu disaat orang tua mereka mendorong mereka untuk saling berjumpa . Mungkin ini akan menjadi sebuah penyesalan untuk mereka karena jika mereka menurut dengan orang tua mereka maka mereka bisa bertemu saat mereka masih sendiri bahkan bisa bersatu. Inilah dimana Allah menunjukan bahwa sekuat apa pun Umatnya untuk menyatuhkan dua insan manusia tetapi jika Allah tidak mengizinkan maka tak akan bisa bersama..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.