Take a fresh look at your lifestyle.

Entrepreneurship ada Dalam DNA Anda “Obama”

0 10

“Entrepreneurship ada dalam DNA Anda,”tulis Presiden AS Barack Obama dalam sebuah artikel pada Medium.com yang berjudul ” “Why I’m Betting on You to Help Shape the New American Economy.” Di dalamnya juga, Obama menyampaikan keyakinannya pada generasi muda yang akan mewujudkan cita-citanya sebagai seorang entrepreneur. Dengan mewujudkan berbagai macam ide bisnis yang baru dan mendirikan sebuah startup “selama beberapa dekade mendatang”.

“Jadi inilah yang kita ketahui dengan pasti : Generasi Amerika berikutnya tak hanya mampu beradaptasi dengan ekonomi abad ke-21. Anda secara aktif juga turut andi dalam mengubahnya,”tulis Obama yang pernah tinggal di Indonesia di masa kecilnya itu. “Dan kita juga tahu bahwa saat kita menginvestasikan potensi Anda, daripada mengandalkan mereka yang sudah besar, ekonomi kita secara umum akan berangsur dapat membaik.”

Obama mengatakan bahwa generasi muda saat ini “lebih terdidik, majemuk, dan familiar dengan dunia digital daripada generasi generasi sebelumnya”.

Keunggulan Yang Membuat Iri Bangsa Lain

Obama juga mengungkapkan bahwa pemerintah negeri paman Sam mencoba membantu para entrepreneur muda dalam “ekonomi baru” ini dengan mengeluarkan berbagai skema dan beerbagai bantuan, dari pinjaman khusus mahasiswa hingga Affordable Care Act. Ia juga menuliskan bahwa “sektor teknologi kita (Amerika Serikat – red) menjadi keunggulan yang banyak membuat “iri bangsa lain”.

“Dan inovasi yang mendorong ekonomi ini tidak cuma terjadi di Silicon Valley,”tulis Obama. “Dari Kansas City ke Colorado ke Silicon Beach di LA, entrepreneur mengubah ide-ide brilian menjadi perusahaan-perusahaan hebat”.

Obama menegaskan bahwa Amerika sedang menjelang tahun pertumbuhan lapangan kerja yang paling cerah sejak dekade 1990-an. Dan tingkat pengangguran menurut Obama sudah menurun di bawah 6% selama waktu 6 tahun terakhir untuk pertama kalinya.

Ini bukan pertama kalinya Obama mencoba mendorong warga untuk berkecimpung di entrepreneurship. Setahun lalu, presiden kulit hitam pertama di AS ini mengumumkan janjinya untuk mendukung upaya startup global dan menetapkan cita-cita bersama. Untuk membantu 500 ribu entrepreneur baru di seluruh dunia dengan batuan UP Global yang berpusat di Seattle, AS.

(Barack Obama)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar