Fakta Di Balik Idealnya Pasangan Anak Sulung Dan Anak Bungsu

0 995

Pernah mendengar pernyataan ini gak? “anak sulung dan anak bungsu adalah pasangan yang serasi dan ideal”, pendapat ini cukup santer dan cukup diperhitungkan oleh mereka para orang tua. Dampaknya, pernyataan tersebut sering menjadi referensi sebagian dari mereka untuk merestui anaknya dalam mencari pasangan hidup.

Contoh kecil Mitos tentang pasangan ideal sulung dan bungsu yang tersebar di masyarakat. Anak sulung laki-laki dan anak bungsu perempuan, anak sulung laki-laki dan anak perempuan keberapa saja. Anak bungsu perempuan dan anak laki-laki keberapa saja. Lalu bagaimana pendapat anda?

Berdasarkan sifat dasar dan karakter antara anak sulung dan anak bungsu memang sangat berbeda, tenyata perhitungan tersebut berdasarkan sifat bawaan masing-masing yang berkaitan dengan status di dalam keluarganya.

Jika di lihat dari sifat bawaanya, anak sulung merupakan sosok yang dewasa dari sisi peranya, selain terbiasa diberi tanggung jawab untuk menjaga adik-adiknya, anak sulung juga biasanya pandai mengayominya. Jika si sulung laki-laki maka Naluri sebagai pengganti sosok ayahlah dalam memegang tanggung jawab dalam keluarga. Jika si sulung perempuan maka naluri sosok ibulah yang keluar. Di sinilah rupanya celah bagi si bungsu untuk mengisi hasrat ingin bermanja ria kepada si sulung.

Anak bungsu identik dengan manja dan ceria, kehadiran si bungsu selalu memberi warna dan menjadi penenang saat suasana tegang bagi si sulung. Selain itu, anak sulung yang mempunyai kecenderungan mengatur akan diimbangi dengan sifat manjanya si sulung yang banyak bergantung pada orang lain.

Fakta Sulung dan Bungsu

Dengan kata lain, secara tidak langsung memang jika si sulung berpasangan dengan si bungsu, secara alami mereka akan saling melengkapi. Sebenarnya ada beberapa fakta tentang si bungsu dan si sulung seperti yang dibahas jomloo.com berikut fakta-faktanya :

  • Anak sulung itu terbiasa mengayomi, sedangkan anak bungsu cenderung manja dan biasa diayomi.
  • Anak bungsu masih suka bergantung, sedangkan anak sulung biasanya lebih mandiri.
  • Anak sulung terbiasa memanajemen banyak hal, keras kepala namun mandiri dan bertanggung jawab.
  • Anak bungsu gelagapan mengatur sesuatu, namun anak bungsu selalu bisa menjadi penyejuk dan meredam keras kepalanya anak sulung.
  • Anak bungsu gelagapan mengatur sesuatu, namun anak bungsu selalu bisa menjadi penyejuk dan meredam keras kepalanya anak sulung.
  • Supelnya anak bungsu ternyata mampu menjadi penyejuk saat suasana tegang.
  • Pasangan anak sulung dan anak bungsu bisa jadi partner yang cocok dan tidak saling mengatur.
  • Keduanya merasa saling membutuhkan dan memberi warna yang berbeda dan Keduanya saling melengkapi

Terlepas dari mitos atau bukan, berdasarkan fakta di atas wajar saja jika ada pernyataan anak sulung dan anak bungsu adalah pasangan yang serasi dan ideal.

Komentar
Memuat...