Faktor Penting Dalam Pertumbuhan dan Perkembangan Entrepreneur

0 53

Faktor Penting Dalam Pertumbuhan dan Perkembangan Entrepreneur – Entrepreneur yang tangguh bisa bertahan dan bekerja hampir dalam semua lingkungan serta suasana, tetapi agar mereka dapat bekerja secara maksimal untuk menghasilkan hasil terbaik diperlukan lingkungan yang mendukung. Pemerintah bisa membantu menciptakan lingkungan sehingga kondusif untuk pertumbuhan entrepreneur baru. Lingkungan tersebut setidaknya memberikan sebuah atmosfer pasar bebas dengan aturan hukum yang jelas dan juga tegas.

Untuk entrepreneur agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, ada banyak faktor termasuk faktor budaya yang tak kasat mata sebagai sebuah faktor penting. Berbagai faktor ini meliputi:

Sosok panutan

Sosok ini sangat penting karena dapat memberikan calon entrepreneur inspirasi dan juga kepercayaan diri untuk mengambil risiko pertama kalinya. Misalnya, keberhasilan para entrepreneur pemula dari India di Lembah Silikon selama periode 1980-an yang menginspirasi ratusan warga India untuk datang dan mencoba peruntungan di sana di dekade berikutnya, baik di Lembah Silikon dan juga di Bangalore.

Jaringan pendukung

Jaringan pendukung memainkan peranan yang penting dalam mendidik entrepreneur, membantu mereka untuk menemukan mitra yang sesuai dan juga memberikan pembimbingan jika diperlukan.

Penerimaan kegagalan

Kegagalan harus dipandang secara budaya sebagai suatu pengalaman dalam belajar dan tak dianggap remeh sebagai sebuah aib yang memalukan.

Rasa hormat untuk entrepreneur

Masyarakat yang memberikan penghargaan yang tinggi terhadap entrepreneur mendorong perilaku entrepreneurial dalam bagian kehidupan masyarakat yang jauh lebih luas lagi. Sejumlah besar orang harus mencoba sehingga akan ada cukup banyak yang muncul sebagai pemenang untuk membantu masyarakat secara keseluruhan.

Pengalaman entrepreneurial

Kehadiran perusahaan entrepreneurial pada lingkungan yang ada mendorong munculnya sejumlah entrepreneur yang baru.

Akses ke modal

Akses untuk menyemai dan juga menanamkan modal memainkan peranan penting dalam mendorong modal entrepreneurial. Investor yang suka mengambil risiko juga memberikan saran yang penting dan juga hubungan di hari-hari pertama berjalannya suatu usaha.

Ketersediaan bakat

Ketersediaan bakat ialah sebuah penyumbang utama kepada pembentukan suatu perusahaan entrepreneurial. Sebagian besar entrepreneur berasal dari kelompok profesional yang telah berpengalaman.

Peran serta pemerintah dalam menyediakan infrastruktur fisik terkadang dapat mendorong berkembangnya lingkungan yang baik guna munculnya entrepreneur baru. Namun, ternyata hal tersebut tidak seefektif pengembangan sebuah budaya entrepreneurship berkelanjutan dalam pribadi sumber daya manusia yang bersangkutan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.