Home » Lifestyle » Filosofi jari Yang Menjawab Kenapa Cicin Nikah di sematkan di Jari Manis

Share This Post

Lifestyle

Filosofi jari Yang Menjawab Kenapa Cicin Nikah di sematkan di Jari Manis

Filosofi jari Yang Menjawab Kenapa Cicin Nikah di sematkan di Jari Manis

Jika di Jari manis seorang wanita telah tersemat cincin, itu menandakan ia telah memiliki pasangan. Ini tersebut bisa jadi wanita tersebut telah bertunangan atau telah dinikahi. Ya… Inilah Budaya yang tersaji dari zaman Romawi hingga saat ini. Namun hal ini menimbulkan pertanyaan Kenapa Cicin Nikah di sematkan di Jari Manis? Apakah ada flosofi terntu di balik jari mais tersebut?

Ada banyak filosofi jari dan kali ini kita coba mengulik dan mempraktikan teori dari negeri Tiongkok. seperti yang kita ketahui, Negri China memeiliki peradaban yang maju sejak Zaman sebelum masehi (SM), dengan begitu banyak filosofi yang di adopsi masyarakat luas tentang kehidupan dari negri China ini salah satunya Filosofi Jari Manis. Menurut masyarakat Tiongkok, setiap jari memiliki filosofinya sendiri-sendiri.

Rekomendasi untuk anda !!   Gak Salah Juga Memilih LDR, JIka Bisa Membuat LDR-mu Berkualitas

Seperti ibu jari (jempol) yang merepresentasikan sosok orangtua, jari telunjuk digambarkan sebagai saudara, dan jari kelingking dianggap sebagai anak-anak. Sementara jari manis digambarkan sebagai kekasih yang nggak terpisahkan. Sedangkan jari tengah adalah menggambarkan diri anda sendiri.

Cara Mengetahui Filosofi Jari

Nah, untuk lebih jelasnya, Ikuti instruksi berikut ini untuk membuktikan kenapa cincin nikah di sematkan di jari Manis :

  • Katupkan Kedua Tangan kalian Menjadi Satu.
  • Lipatlah jari tengah ke bagian dalam, dan sisiakan empat jari yang saling berpapasan.
  • Dalam posisi seperti ini, cobalah untuk menarik kedua ibu jari menjauh.
  • Kemudian, Lanjutkan dengan jari telunjuk dan jari kelingking.
  • Kemudian lanjutkan dengan Jari Manis.
  • Ingat dalam membuka semua jari tersebut jangan sampai membuka jari tengah.

Bagaimana, Apakah mudah melakukannya? Bagaimana dengan membuka jari manis tanpa membuka jari tengah? Nggak bisa kamu buka, ‘kan? Nah, Itulah mengapa orang Tiongkok menggambarkan jari manis sebagai kekasih yang tidak terpisahkan. Jari manis ini mewakili suami dan istri. Artinya, selama hidup kita dan pasangan akan terus bersama satu sama lain. Itulah kenapa cincin pernikahan lebih tepat jika dilingkarkan di jari manis.  Dan itu jugalah yang menjadi alasan mereka kenapa cincin kawin disematkan pada jari manis.

Rekomendasi untuk anda !!   Warna-warni Batik Pesisir Dampak Dari Kuatnya Pengaruh Budaya Luar

Memang banyak mitos yang beredar mengenai jari. Percaya atau tidak filosofi jari dari negri tiongkok tersebut berabad-abad di percaya jadi alasan kenapa cincin pernikahan di sematkan di jari manis. [Ali Alamsyah]

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>