Finding Serendipity Finding Your Happiness

0 62

Hey guys, Pernah gak kamu mengalami hal yang tidak terduga? Sesuatu yang membuat kamu begitu terkejut dan bahagia. Seolah kamu tidak percaya dengan hal itu. Ya, semesta memang selalu memberi kejutan buat kita. Dan Tuhan selalu memberi kejutan-kejutan itu pada orang yang sungguh-sungguh berdo’a dan berusaha. Dalam bahasa inggris, ini dinamakan dengan Serendipity.

Pernah mendengar kata tersebut? Atau penasaran dengan kata Serendipity? Menurut kamus bahasa inggris, Serendipity is finding something good without looking for it atau fortunate happenstance or pleasant surprise. Intinya, adalah sebuah kejutan menyenangkan yang terjadi dalam hidup kita. Hal tersebut juga bisa dibilang miracle moment ya guys. Mungkin kita sering mengalami hal seperti ini, tapi tidak sadar bahwa kejadian seperti itu namanya Serendipity.

Banyak contoh dari Serendipity ini. Contoh kecil misalnya, “kamu lagi kangen banget sama seseorang dan ingin sekali bertemu tapi mungkin mustahil sekali kalo bertemu saat itu juga, eh, tiba-tiba ia datang menemui kamu.” Kejadian seperti itu bisa kamu baca dalam cerpen “Kita dan sepenggal cerita.” Bukannya itu kejutan yang menyenangkan? Contoh lain, kamu bisa menonton film Serendipity ya guys! Film ini diperankan oleh Jhon Cusack dan Kate Beckinsale yang rilis pada tahun 2001 dan berhasil memikat para penonton.

Film serendipity ini bercerita tentang pertemuan dua orang tanpa sengaja. Setelah bertemu, mereka saling percaya bahwa mereka akan jodoh. Meskipun mereka berpisah lagi dan lama tidak bertemu. Mereka yakin bahwa mereka akan jodoh. Hingga beberapa keadaan rumit telah mereka lewatkan karena faktanya mereka telah memiliki pasangan masing-masing juga jarak yang menjadi penghambat mereka. Mereka tetap yakin akan berjodoh meskipun beberapa prasangka buruk menghampiri mereka. Akhir kisah, mereka bertemu kembali dan hidup bersama.  Pokoknya tonton aja ya, filmnya!

Tapi guys, menurutku  hal itu tidak bisa datang begitu saja. Perlu usaha untuk mendapatkannya. Ada timbal balik antara usaha, do’a dan Serendipity. So guys, jangan pernah berhenti berusaha dan berdo’a ya! Sebab, semesta akan membalasnya. Taraaammm…


ade-puadah

 Tentang Penulis

Penulis adalah mahasiswi IAIN Syeh Nurdjati Cirebon, Kecintaannya Pada sastra tak bisa ia hapus walaupun penulis kini melanjutkan kuliahnya di Jurusan Pendidikan. Lahir di Tasikmalaya 22 Tahun yang lalu, keramahan dan keceriaannya membawa ia dipecaya sahabat-sahabatnya sebagai  sosok pendengar yang baik.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.