Fresh Graduate Bukan Halangan Untuk Memulai Bisnis

0 36

Di penghujung September kemarin para mahasiswa telah usai menjalani proses wisuda. Jadi mereka yang baru lulus ini punya sebutan baru yaitu fresh graduate dan mereka siap atau tidak harus segera memasuki lingkup profesional.

Jika para fresh graduate ini sudah memiliki keahlian, secara umum para fresh graduate lebih memilih untuk berkarir dan bekerja secara mandiri, tak mau bersusah-payah dalam mencari pekerjaan.

Sang fresh graduate yang akan terjun ke dunia entrepreneur terkadang pula terhambat akan yang namanya ide. Karena sudah semakin banyaknya bisnis yang terbarukan dan selalu ada saja inovasi baru juga gagasan bisnis baru. Padahal, sebenarnya masih banyak loh peluang bisnis yang belum banyak tersentuh tangan tangan ahli sang fresh graduate ini. Ditambah lagi pandangan banyak orang yang memandang jika para fresh graduate ini masih minim pengalaman dan keterbatasan modal.

Berikut ini berbagai bisnis minim modal yang mungkin cocok untuk kamu para fresh graduate:

Reseller Online Shop

Reseller Online Shop
Reseller Online Shop

Ide bisnis dengan modal usaha yang minim yang dapat dikerjakan setelah kelulusan Anda adalah menjadi reseller online shop. Menjadi reseller tidak membuat Anda mengeluarkan uang modal sepeser pun. Tugas anda hanya memasarkan produk dan saat ada konsumen yang membeli produk yang Anda tawarkan, setelahnya Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk tersebut. Proses stok barang dan pengiriman barang ke konsumen akan dilakukan oleh pihak supplier. Meski begitu menguntungkan, namun satu hal yang perlu Anda catat yaitu untuk dapat menjadi reseller. Power dalam berjuang keras untuk menawarkan jasa kepada beberapa toko online. Tapi disaat Anda berhasil mendapatkan supplier yang menerima Anda, yakinlah bisnis ini akan sangat menyenangkan dan juga memberi banyak manfaat.

Translator Bahasa Asing

Lulusan jurusan bahasa asing? Anda dapat mencoba menjadi seorang translator atau penerjemah. Banyak loh Perusahaan di Indonesia saat ini yang membutuhkan seorang translator. Hanya bermodal laptop atau PC serta internet, Anda dapat mencari informasi lowongan project translator. Dengan jurus negosiasi yang tepat, Anda dapat mengerjakan beberapa proyek dari sebuah perusahaan atau lebih untuk dapat mendapatkan penghasilan.

Menjadi Pedagang Barang Impor

Ide bisnis yang bisa Anda kerjakan setelah menjadi sarjana atau diploma adalah berdagang barang-barang impor. Jenis bisnis ini dapat dilakukan oleh kamu yang suka traveling ke luar negeri dan yang pastinya mempunyai akun pembayaran PayPal. Anda dapat berbelanja aneka, jenis dan ragam barang dalam jumlah banyak dari luar negeri dan produk tersebut Anda jual lagi di Indonesia. Anda bisa melabelkan harga yang lebih tinggi namun diluar harga, juga memiliki kelebihan jika dibanding calon pembeli harus ke luar negeri dengan ongkos yang lebih besar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.