Inspirasi Tanpa Batas

Bermain Futsal? Begini Cara Melewati Musuh Ala Bambang Bayu Saptaji

0 206

Bayu Saptaji merupakan salah satu pemain timnas futsal Indonesia yang sangat terkenal. Saptaji merupakan pemain yang sangat di kenal masyarakat Indonesia karena memiliki skill futsal yang baik. Selain itu, Saptaji juga memiliki wajah yang tampan, maka tidak heran jika Saptaji merupakan pemain yang memiliki banyak idola.

Pria kelahiran 1992 memiliki sejarah yang baik, dia pernah membela klub luar negeri yaitu Dalian Yuan Dynasty. Bersama Dalian dia mampu menjadi juara Liga futsal Tiongkok tahun 2015. Setelah itu, karier Saptaji terus naik bersama tim futsal Libido FC dan sekarang bersama klub Vamous Mataram.

Jika diluar negeri kita kenal ada nama Falcao dengan skil dewa, maka di Indonesia ada nama Bambang Bayu Saptaji. Salah satu ciri khas Saptaji adalah melewati lawan dengan cara menekuk kaki dan merubah arah bola secepat mungkin. Teknik ini seringkali merepotkan pertahanan tim lawan, karena dengan sekejap mampu melewati lawan dan mampu menciptakan peluang.

Meski sudah menjadi pemain bintang, pemain kelahiran bogor tersebut tidak pernah sombong. Saptaji selalu berbagi bagaimana bermain futsal dengan baik. Salah satunya adalah bagaimana cara melewati lawan secepat mungkin. Berikut ulasannya.

1. Asah Skill Individu

Saptaji menyebutkan bahwa skill individu sangat berpengaruh terhadap permainan sebuah tim. Biasanya saptaji menggunakan skill samba atau gerakan finting. Kata saptaji, gerakan sangat memudahkan untuk melewati lawan dengan Ai??teknik menekuk bola.

2. Pandai Mengatur Jarak

Saptaji menyebutkan jika kita mau melewati lawan, maka kita harus pandai menjaga jarak dengan lawan. Teknik ini sangat penting, sebab jika terlalu dekat dengan lawan maka gerakan menekuk bola sedikit susah. Hal ini juga sangat mendukung untuk mengecoh atau melewati lawan.

3. Perhatikan Posisi Lawa

Teknik ini merupakan hal yang paling penting, dengan teknik ini BBS mampu melewati lawan dengan mudah. Selain itu, perhatikan juga keseimbangan lawan agar ketika menekuk bola lawan kewalahan untuk merebutnya. Maka dari itu kita harus pandai menilai kualitas dan keseimbangan lawan.

4. Cari Lawan Lemah

Menurut Bayu kita harus pandai memilih lawan, terutama lawan yang kurang fit. Sebab kita akan mudah melewati lawan jika mengetahui kelemahan lawan. Selain itu, kita juga harus pandai melihat kondisi konsentrasi lawan yang kurang baik atau sedang lemah. Hal ini akan mempermudah para pemain ketika melewati lawan.

5. Gerakan Akhir (Finishing)

Terakhir adalah gerakan menekuk bola, menurut saptaji kita harus memiliki kecepatan dan feeling yang baik. Kita harus tahu gerakan setelah itu apa yang harus kita lakukan agar penguasaan bola tetap pada tim. BBS mengatakan kita harus mengambil keputusan apakah bola akan di drible, di oper atau akan langsung di shooting ke gawang.

Semoga cara tersebut membuat kalian bermain futsal lebih baik dan mempunyai kualitas seperti pemian professional ksususnya seperti Bambang Bayu Saptaji. Semoga bermanfaat !

Komentar
Memuat...