Gak Salah Juga Memilih LDR, JIka Bisa Membuat LDR-mu Berkualitas

0 59

Bagi kamu-kamu yang akan memulai sebuah Long Distance Relationship (LDR) dengan pasangan kamu, sebaiknya di pertimbangkan dahulu. LDR itu banyak resikonya loh, banyak yang kamu harus korbanin, terutama sabar kamu. Nah buat yang terpaksa memilih LDR, buat LDR-mu Berkualitas yah. Berikut ini beberapa tips semoga bisa membantu dalam memulai LDR.

Jangan Terburu-Buru, Perdalam Calon Pasangan

Long Distance Relationship (LDR) biasanya muncul dari Face Book, YM (online mode on) atau ketika kamu sedang berlibur ke kota lain, dimana di kota tersebut ada temen kamu. Biasanya yg diajak pacaran nanti itu temennya temen kamu. Bisa juga karena kamu dan pasangan kamu di paksa LDR karena pilihan karier, pekerjaan dan lain sebagainya yang tidak bisa kamu hindari.

Karena hubungan yang akan dibangun nanti sifatnya jarak jauh, sebaiknya dalam mendalami calon pasangan kamu jagan terburu-buru. Jangan sampai nanti sesudah LDR baru menyesal, wah ternyata sifatnya dia begini, begitu, dll. Dan sebaiknya pasangan yang di ajak LDR adalah seorang high quality jomblo. Lah kenapa? kalau biasa-biasa aja mending gak usah LDR. Cari di dekat rumah juga ada.  Intinya LDR lah jika dia memang layak kamu kejar dan memang mengharuskan LDR.

Persiapkan Mental

Memilih hubungan dengan Long Distance Relationship bukan tipe pacaran yang tiap mau kuliah dijemput pacar, tiap keluar premiere film baru bisa langsung ditonton berdua, itu konsekuensi yang kamu harus persiapkan. Jangan sampai setelah berjalan baru bilang ke pasangan “kita putus aja yah, gue pengen ada yg ngapelin tiap malam minggu”. Namun jika ada kesepakatan untuk memenej pertemuan itu semua bisa diatasi kok, pecayalah… agar bisa tetap nyaman hubungannya berikut beberapa tipsnya.

Tips Buat LDR-mu Berkualitas

Setelah persiapan kamu matang, dan akhirnya menjalani LDR, kini saatnya kamu memulai untuk mempersiapkan hal-hal yang membuat kamu nyaman ngejalanin hal tersebut.

Komitmen,. Bicarakan dengan pasangan kamu mengenai komitmen ber-LDR ini, selain itu bicarakan mengenai level komitmen hubungan kalian. Buatlah seserious mungkin, karena hubungan ini akan banyak resikonya. Jika ia faham dan benar-benar sayang tidak sulit ketika dimita komitmennya.

Target,. Bicarakan juga mengenai target LDR kalian. Misalnya komitmen serius, target menikah setelah 5 tahun jadian. Atau kapan bisa mengakhiri LDR buatlah target diantara kalian dengan sama-sama mempertimbangkan pengertian masing-masing.

Rambu-Rambu,. Kenapa harus ada rambu-rambu ini? Mengapa gak dibiarkan saja berjalan apa adanya. Eits, jangan salah. yang kamu lakukan itu LDR, bukan hubungan biasa-biasa, dimana kepercayaan dan kejujuran adalah harga mati. Jadi, mulailah membicarakan rambu-rambu ini dengan pasangan agar beberapa hal yg mesti agan putuskan bersama. Misalnya jika ada yg ketahuan berbohong apa konsekuensinya, karena hubungan kamu LDR, satu kebohongan kecil bisa merusak segalanya.

Kalau sedang berantem (ngamuk-ngamukan) apa yang harus diinget oleh kalian berdua dalam menyelesaikannya? pokoknya harus ada kata maaf dulu yang keluar. Nah nanti siapa yang sudah tidak tahan berantem-berantem terus pasti akan bilang maaf. Lalu yg salah akhirnya nanti minta maaf sendiri, entah kamu entah dia. Lalu masalahnya dibahas lagi dengan kepala dingin.

gak-salah-juga-memilih-ldr-jika-bisa-membuat-ldr-mu-berkualitas-2

Beri Dia Kebahagiaan

ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat si dia disana merasa bahagia, gak harus tiap hari juga yah… namun hal ini penting dan jangan sampai kamu lupakan.

  • Kirimin Barang Yang Lagi Dia Inginkan Secara Diam-Diam

Coba kamu tanya ke orang sekitarnya,  dia lagi pengen apa? Atau secara ga langsung tanya dia lagi pengen apa. inget, secara ga langsung yah, misalnya awalnya tanya soal apa gitu, pelan” nanyanya pindahin ke barang yg lagi dia pengenin. pinter” ngatur waktunya aja biar ga ketauan. yang paling aman ya tanya ke orang terdekatnya.

Kirimin kumpulan foto-foto kalian berdua dalam bentuk video dengan backsound lagu favorite kalian berdua
gak mahal juga sih, cuma pastinya bikin dia yang disana jadi senyum-senyum sendiri meliahat videonya. Atau malah bisa nangis terharu, biasanya sih buat reminder kalo masih ada yang sayang banget apalagi lagi jauhan.

  • Kasih kejutan Pas Lagi Webcaman

misalnya nih pas asik ngobrol, tinggal bentar buat ambil bolpoin sama kertas. Gak lama, balik deh sama bawa tulisan I Love You. simple banget kan?? kalo keadaan normal sih, pasti dia bakalan senyum-senyum malu.

  • Datang Ke Kota Dia Tanpa Dia Tahu

Butuh preparation yg banyak banget sejak jauh-jauh hari. tanya sama dia secara ga langsung kegiatannya. Bakalan ngapain aja dia di bulan ini, dan pastikan keluarganya nahan dia buat pergi pas hari H. Syukur kalau sudah deket sama keluarganya, jadi lumayan rapih hasilnya. Cuma, biasanya yang perlu dikhawatirkan itu rencana dadakan. jadi harus benar-benar kerjasama sama orang sekitarnya sepintar mungkin.

Dalam menjalankan hubungan LDR bukan tanpa masalah, pasti diperjalaln akan ada masalah yang harus kalian hadapi. biasanya masalah komunikasi. tapi dengan resiko yang sudah kalian pahami dan dengan tips di atas sebenarnya itu bisa diatasi. Intinya, LDR itu sudah lumayan susah. banyak kendala, tapi cinta dan sayang yang sesungguhnya bisa membuat hal itu mudah. Kalo memang ragu, mending gak usah pacaran LDR sekalian. Cari yang dekat aja, dan gak usah banyak alasan.***aL/Dari Berbagai Sumber

Komentar
Memuat...