Gaya Outdoor Ambience

0 17

Saat cuaca cerah dan angin berhembus sejuk, mengapa tak memanfaatkannya untuk menata jamuan hari special di luar ruangan (outdoor) ? Halaman depan, rooftop atau dak atas rumah tetap mampu jadi tempat menjamu para tamu untuk kesempatan siang atau sore hari.

Halaman rumah (outdoor) yang terbatas tak menghalangi Anda untuk berkreasi membuat jamuan untuk kerabat atau sahabat. Masih ada dak atau rooftop kan? Manfaatkan saja bagian tengah atau sudut untuk meletakkan meja, kursi dan tatanan peranti serta menunya.

Rencanakan terlebih dahulu tema gaya atau warna yang hendak dibuat sesuai peranti sajian yang Anda miliki. Berikut dua gaya jamuan yang bisa menjadi inspirasi anda.

Coba anda periksa lemari pakaian atau gudang anda. Temukan kain-kain yang bernuansa tradisional yang jarang di sentuh, dan pilihkan  untuk menjadi taplak atau dekorasi jamuan bertema etnik.

Siapkan piranti yang kira-kira masih senada dengan warna-warna kain tadi, semisal cokelat, crem, beige atau beri sempalan warna yang mencuat seperti kuning, oranye atau terakota. Nuansa matural dari bahan kayu dan tambahan gelas serta stoples antic semakin memberi nilai lebih pada tatanan meja ini.

Pilih dan siapkan juga sajian tradisional atau khas daerah

sajian tradisional
sajian tradisional

Untuk tataan jamuan sore hingga malam hari, anda bisa memilih gaya elegan atau cantic. Pilihan kain yang motifnya tidak ramaiuntuk dekorasi gantuk serta taplaknya. Tambahkan table runner yang bermotif sedikit mengilap. Hamparkan diatas meja.

Kemudian barulah beberapa peranti utama seperti piring makan serta peranti saji yang dipilihkan berbahan kaca, juga lligam rustic atau antik. Sajian menu di peranti yang besar dapat diletakan di meja yang lain sehingga meja makan yang ukuran tidak terlalu besar, bisa dimaksimalkan dekorasinya. Tambahkan napkin atau serbet makan dpat di selaraskan warnanya bahkan kontras.

Wadah lilin, stoples kue-kue mungil, vas serta pelengkap lainnya dapat disisipkan diantara peranti makan utama. Dan untuk pelengkap, tak perlu bunga yang mahal, cukup pucuk-pucuk tanaman yang dirangkai dalam pas berwarna keemasan.

(sajian tradisional)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.