Ghina Jatuh Cinta | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 11

27 166

Lain Yanti, beda dengan Ghina salah satu sahabat terdekatnya. Ia, justru seperti sedang keranjingan dunia baru. Ghina yang sebelumnya cuwek terhadap lawan jenis, kini seperti memasuki dunia. Dunia yang seolah baru dia kunjungi. Suaminya yang memperlakukannya dengan baik pun sering kali dia lupakan.

Suaminya yang memberi kebebasan berkarier secara baik kepadanya, meski menjadi istri kedua, seolah sedang memperoleh terpaan badai yang kuat. Dia seperti sedang memperoleh daya tawar yang tinggi untuk memasuki sesuatu yang sangat berbeda tadi.

Sosok Ghina yang sebelumnya cuek itu, kali ini terjebak dalam cinta penuh asmara. Ia mencintai sosok laki-laki yang sebetulnya sangat dia kagumi. Tetapi, laki-laki itu sangat dingin meski Ghina memiliki firasat bahwa laki-laki itu juga sama mencintainya. Ghina sangat yakin kalau laki-laki itu mencintainya juga. Hanya, sosok yang dia cintai itu begitu dingin memperlakukannya.

Penampilan Ghina tetap Islami

Penampilan Ghina tetap tidak berubah, meski jiwanya sangat terguncang. Ia Selalu memakai pakaian longgar dan kerudung yang relatif besar. Hanya memang penampilannya menjadi demikian sangat modis. Trend warna pakaian yang dia gunakan, selalu terbarukan. Musik-musik yang sebelumnya hanya menyimpan lagu-lagu Arab, setidaknya, kini tersedia lagu-lagu hit Indonesia dan Barat. Musiknya variatif. Mulai dari Jaz sampai dengan dangdut. Jenis lagu ini, dulu dibenci Ghina.

Laki-laki yang dicintai Ghina itu bernama Luthvi. Teman sekantornya dan dalam beberapa kasus menjadi asistennya. Seringkali Ghina yang memulai ngajak Luthvi untuk berbincang. Ia suka mengajak bicaranya di mobil dan kadang mengajaknya untuk minum kopi atau teh. Sewaktu-waktu Lutvi mengiyakannya. Meski banyak waktu ia melakukan penolakan halus atas ajakannya.

Saat suasana kebathinannya membuncah, Ghina meminta Yanti untuk menemaninya di Kafe-kafe kesukaan Ghina. Hal itu ia lakukan ketika Lutvi tidak menemani keinginannya untuk bertemu. Memang jarak usia antara dirinya dengan suaminya itu, relatif memiliki jarak. Hanya, suaminya itu, tetap menunjukkan diri sebagai laki-laki yang gagah.

Terlebih, suaminya itu adalah pewaris syah dari biro perjalanan haji dan umrah yang dimiliki orang tuanya. Akibatnya, ia sering bepergian. Suaminya sering meninggalkan Yanti dan tentu istri pertamanya. Suatu hari, Ghina berbicara kepada Yanti dalam kalimat seperti berikut ini:

“Yanti … salahkah aku. Salahkan aku, jika aku mencintai laki-laki lain selain suamiku. mendengar kalimat dimaksud, Yanti sangat kaget dan terperangah. Apa Ghina … ! Gila kamu. Nggak boleh … betapa suami kamu demikian tulus mencintai kamu, meski kedudukan kamu hanya menjadi istri keduanya. Ya .. itulah masalahnya kata Ghina. Suamiku terlampau baik, sehingga aku tidak memiliki alasan untuk mencintai laki-laki lain. Tetapi, sejujurnya, aku sangat tulus mencintai seorang laki-laki. Laki-laki ini sangat hebat dapat memautkan hatiku yang sulit kulupakan”

Yanti hanya diam lalu dia bertanya, siapa laki-laki itu Ghina. Ia menjawab, laki-laki itu Luthvi. Terus bagaimana kamu melakukan rasa cinta kamu bersamanya? Ya nggak apa-apa. Aku hanya memendam dan menyimpannya dalam seluruh lubang pori-pori yang tersedia dalam tubuhku. Aku memang pernah mengecup keningnya dan pernah juga memegang tangannya dengan erat. Aku yakin dia juga sama mencintai aku. Cuma dia begitu hebat menjaga rasa cintanya.

Luthvi Laki-laki yang Hebat

Andaikan dia bukan laki-laki yang hebat, tentulah aku sudah terjebak dalam lautan dosa. Aku banyak belajar darinya. Aku juga ingin melupakan dan tidak mencintainya. Tetapi, hatiku sulit membendung rasa itu. Semakin dibendung, rasa itu semakin membuncah dalam dadaku. Bagaimana aku ini, Yanti … Ia meneteskan air mata dengan pelan.

Hai Ghina, kamu tahu kan bahwa Luthvi sudah memiliki istri. Ya aku tahu … Itulah bagian lain dari masalah itu. Ia sering bilang bahwa dirinya sudah tidak mencintai istrinya lagi. Hanya saja, istrinya sangat baik kepadanya. Ia mengatakan menjaga mereka yang mencintai diri kita, termasuk tentu istri atau suami– semakna dengan menjaga cinta Tuhan untuk kita. Dia ingin mendapatkan cinta Tuhan itu. Kecuali Tuhan memiliki firman lain atas nasib cinta yang mereka miliki.

Melalui cintaku kepadanya pula, aku suka diajarkan tentang bagaimana merindukan Tuhan. Merindukan Tuhan, menurutnya adalah menjadi cara bagaimana Tuhan tidak melupakan kita. Yanti kamu harus tahu, justru dengan sikap dia yang seperti itulah, aku makin jatuh cinta. By. Charly Siera –bersambung

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. ifa nurfaizah berkata

    Dengan cinta manusia bisa melakukan apa saja termasuk melakukan yang sesungguhnya dilarang oleh allah swt. Seorang istri harus patuh dan taat kepada suaminya, jika tidak allah akan mela’nat istri tersebut.. sesibuk apapun suaminya seorang istri harus selalu taat dan menjaga janji suci yang dilantunkan pada saat pernikahan .

  2. muflikha berkata

    Cinta, jika kita membicarakan tentang cinta itu suatu hal yang tidak dapat kita lohat akan tetapi dapat kita rasakan. Oleh karena itu kita bisa saja mencintai orang lebih dari satu, akan tetapi cinta sejati hanya datang satu kali. Untuk itu kenali lah cinta sejati anda, agar anda tidak salah memilih orang.

  3. tri anistiningsih berkata

    Apabila kita telah terikat dalam suatu hubungan pernikahan kita harus mampu menjaga pandangan. Allah sangat tidak menyukai perceraian. Adapun poligami harus berdasarkan persetujuan kedua belah pihak.

  4. Uun Unesih berkata

    Dalam menjalani hidup ini, kita tidak pernah tau kita harus suka, sayang dan cinta dengan siapa, asalkan kita harus tetap berdoa agar kita dicintai dan mencintai dengan orang yang allah pilihkan untuk kita, yang pas untuk kita, yang menurut allah terbaik untuk kita dan sebagainya. Sudah sangat relatif jika dalam rumah tangga dikasih cobaan tentang mencintai laki2/pr lain, karena dengan semua itu, kita diuji seberapa besar kita mencintai pasangan kita.

  5. Febrialdy Imandyanto Kusuma berkata

    sejatinya, manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan, karena manusia itu makhluk sosial. manusia tidak bisa hidup sendiri. tetapi, sebelum mencari pasangan sebaiknya kita lihat dulu dari akhlaknya

  6. Peggi Agisna IPS 1/A berkata

    gina nya salah karena sudah memiliki suami tapi dia malah mencintai suami yang orang dan cara menghilangkan rasa cinta itu kita bisa untuk tidak terlalu sering bertemu dan istiqomah

  7. Peggi Agisna IPS 1/A berkata

    walaupun kita sebagai istri kedua atau mungkin sering ditinggal-tinggal tetapi kita sebagai istri wajib menjaga rasa cinta nya walaupun rasa ciinta gina kepada suaminya sudah pudar. seharusnya gina menjaga pandangan agar biasa saja terhadap lelaki lain yang menimbulkan pindah ke lain hati. jadi, kalau gina tetap memaksakan untuk memenuhi hatinya yang katanya cinta terhadap lutvhi itu namanya manusia yang kurang puas akan cintanya atau jika gina menikah dengan lutvhi itu namanya poliandri. poliandri dalam islam tidak di bolehkan karena nanti nama anaknya bin siapa? anak dari mana gth 🙂

  8. Neila nur zuhrufillah berkata

    Cinta memang anugrah yg Allah berikan kepada kita tapi kita harus mengerti bagaimana cara mengaplikasikan cinta tersebut

  9. Azis surokhmat berkata

    Ghina dan lutvi adalah contoh manusia yang tidak bahagia atas pilihannya, jika dia bahagia dia tidak akan menyatakan kata “sudah tidak mencintainya lagi tetapi..” , rasa bahagia timbul bukan karena alasan jika karena alasan itu namanya bahagia bersyarat, bukan bahagia yang sebenarnya

  10. Ririn Fitriani 3MPI B berkata

    Cinta itu anugerah yang Allah berikan kepada kita,namun rasa cinta itu jangan sampai melebihi rasa cinta kita kepada Allah. Sebagai seorang istri seharusnya kita bisa menjaga kehormatan kita diluar menjaga kepercayaan suami. Dan mentaati apa yg seharusnya istri lakukan terhadap suaminya

  11. KORIATUNISA berkata

    rasa cinta bisa datang dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja, tanpa diketahui sebelumnya maka, jagalah jatuh cinta itu agar tidak terjerumus ke hal yang tidak diinginkan.

  12. siti alifah berkata

    rasa sayang akan timbullah rasa cinta, jangan salah gunakan rasa cintamu kedalam hasrat nafsumu, yang mana akan berakibat fatal, cintailah sesuatu karena ALLAH SWT.

  13. Zainal Ma'arif berkata

    rasa cinta datang berawal dari saling meberi kenyamanan. begitupun rasa cinta pada orang tua, bahwasanya kita sebagai anak itu harus taat dan patuh pad orang tua

  14. Birnawati berkata

    kesibukan yang dimiliki oleh suaminya Ghina dan oleh Ghina sendiri itu yang patut diperhatikan. Banyak sekali saya melihat peristiwa yang seperti ini. Ketika kita sibuk meniti karir dan suami kita juga sibuk dengan kerjaannya keluarga menjadi terbengkalai. Anak tidak diurus, lebih mempercayakan anak kepada orang lain yang memiliki pendidikan yang rendah (maaf) sibuknya kita bukan berarti melupakan tanggung jawab kita sebagai suami dan istri. Kita sibuk dikantor tapi kita juga punya keluarga yang jauh lebih penting. Bagaimana bisa seorang enterpreneur yang hebat lalu dia memiliki masalah dengan keluarganya dirumah? Bisa memaneg halhal diluar ketimbang memaneg persoalan didalam keluarga. Benahi diri kembali… Sebagaimanapun sibuknya Ghina tetaplah Perempuan yang memiliki tanggungjawab besar terhadap suaminya. Menjaga kehormatan suaminya meskipun suaminya sibuk diluar… Toh kesibukannya itu bukan sibuk dengan halhal yang negatif… Saling berkomunikasi didalam keluarga… Apa kekurangan dan permasalahannya jangan diam cuek dilupakan begitu saja…

  15. Qorry Yafatihana berkata

    cinta adalah satu hal yang suci, karena hanya merasakan kesepian membuat seseorang memiliki cinta baru. dalam hal ini kita dianjurkan untuk senantiasa beristiqomah. teguh pendirian itu penting.

  16. Lia Herliana berkata

    Cinta yang buta bisa datang karena kita terlalu mencintai pasangannya. Rasa cinta yang perlahan semakin tumbuh dan begitu kuat akan membuat hati menjadi buta.Ketika hati telah buta dan cinta telah terbelenggu oleh nafsu, maka akan semakin sulitlah kita untuk keluar dari belenggu itu. telah terlanjur . Maka, ketika nafsu tidak bisa lagi tersalurkan, cinta akan terasa hambar.

  17. Siti MH berkata

    Rasa cinta itu tumbuh karena sering bertemu dan merasa nyaman

  18. Fariz Aldi Dwi Rahmawan TipsA/1 berkata

    Ghina Jatuh Cinta | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 11
    Setiap orang pernah merasakan jatuh cinta ,sering kita sebut sebagai kasmaran, dan yang ghina alami saat ini merasakan gejolak cinta pada alamsyah ,tentu ini masih proses namun akan terus berkelanjutkan pada cinta yg akan berkembang.

  19. Iqbal ismail berkata

    Tidak ada yang salah sebenarnya dengan kesendirian, hanya saja gue melihatnya sebagai sesuatu yang tidak sempurna. Karena sejatinya kita ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, bahkan sendal yang fungsinya untuk diinjak-injak pun punya alasan kenapa mereka diciptakan berpasangan.Tidak ada yang salah sebenarnya dengan kesendirian, hanya saja gue melihatnya sebagai sesuatu yang tidak sempurna. Karena sejatinya kita ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, bahkan sendal yang fungsinya untuk diinjak-injak pun punya alasan kenapa mereka diciptakan berpasangan.

  20. Iqbal ismial berkata

    rasa cinta bisa timbul kapan saja dan dimana pun yang terpenting yaitu cinta pada.ibu bapa dan Allah.

  21. Mariyo Tadris IPS/A Semester 1 berkata

    Ghina Jatuh Cinta | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 11
    sebagai seorang yang telah dewasa kita harus bisa membedahkan berbagai rasa cinta., cinta karena melihat keindahahan paras dan rupanya bukanlah cinta melainkan nafsu untuk memiliki. rasa cinta karena mendengar kehebatannya dan kepewiaannya dalam memimpin bukanlah cinta tapi rasa kagum.

    tapi rasa cinta yang datang dari tuhan, karena tuhan dan untuk tuhan adalah cinta yang murni yang mengalahkan segala rasa yang ada, ya benar kerinduhan tuhan

  22. Adelia Pramesetia berkata

    Perasaan cinta memang datang kapan saja namun karena perasaan itulah kita jangan sampai melukai hati orang lain. Tetaplah menjaga apa yang kita punya dan tetaplah bersyukur apa yang kita miliki saat ini

  23. Iqbal ismail berkata

    jika seseorang udah melakukan kesalahan satu kali aja.pasti orang lain menganggap buruk apa lg berkali kali.dan jagalah diri kita agar jangan sampai meyaikiti hati orang lain.apa lagi masalah cinta kalu cewe susah untuk memaafkan dalam ucapan atau perilaku.

  24. Luinah berkata

    Rasa cinta itu terkadang membuat kita buta akan segalanya. Meski ia tau bahwa laki-laki itu sudah punya istri sekalipun juga kalo yang namanya cinta itu pasti akan memaksakan untuk melakukannya meski itu ngga baik dimata Tuhan nya, Karena rasa cinta tidaklah bisa dibohongi.

  25. MUNIRUDIN berkata

    Seseeorang bisa menganggap dianggap buruk jika seseorang tersebut telah berbuat tidak terpuji, apalagi jika seseorang tersebut telah menyakiti hati perempuan, karena jika perempuan merasa tersakiti maka akan susah bagi perempuan itu untuk bisa tersembuhkan.

  26. Aninda fidiya sari berkata

    Assalamualaikum.
    Rasa cinta bisa datang kepada siapa saja dan dimana saja. Tetapi kita harus bisa menempatkan dalam sesuatu yang tepat jangan sampai nanti akan menyakiti orang lain apalagi membuat orang lain terluka atas rasa cinta yang kita miliki apalagi merusak pernikahan /rumah tangga orang lain.
    Terima kasih.

  27. siti khodijah berkata

    Wanita di ciptakan untuk bisa memakai perasaan yang sangat peka,maka dari wanita kadang sering meneteskan air mata kalau sedang menyangkut perasaan nya dan dia pun orang yang rindu kepada Tuhan tidak mau terlambat ke pertemuan atau persekutuan di rumah Tuhan.
    Ia selalu mendahului yang lain bahkan suka ada di tempat terdepan. Dia orang yang sangat menolak terlambat. “Ah, paling masih pujian?” “masih belum dimulai.” Dan lain sebagainya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.