Take a fresh look at your lifestyle.

Hantu Baru Bernama Korea Utara

0 59

Korea Utara, kini menampilkan diri sebagai Hantu paling menakutkan. Melalui kekuatan senjata Nuklir mereka, Perang dunia ke III dianggap sudah berada diambang batas. Kemungkinan terjadinya sangat tinggi, kecuali segenap pemimpin gila dunia, mulai memikirkan masa depan manusia di bumi. Jika tidak, maka, musnahlah bumi dengan segenap penghuninya, termasuk tentu manusia.

Di masa lalu, dunia terancam kekuatan Nuklir Uni Soviet [Rusia] dan United State of America. Hari ini, ancaman ke dua negara dimaksud, meski masih samar dalam konteks “pertobatan” mereka, tetapi keduanya dipandang memiliki kesamaan pandangan akan bahaya yang ditimbulkan senjata Nuklir.  Keduanya saling menahan diri dan merekomendasikan pentingnya pemusnahan senjata massal di atas muka bumi. Mereka berhasyrat dunia bebas nuklir, dan tidak cara untuk itu, kecuali menjaga perdamaian dunia.

Sejarah Nuklir yang Kelam

Langkah Amerika Serikat dalam mengakhiri perang dunia kedua, melalui penaklukan Jepang, oleh sebagian negara dipuji. Langkah dan kebijakan militer mereka yang memporakporandakan dua Kota Besar Jepang, menyebabkan negara fasis itu menyerah tanpa syarat kepada sekutu.  Fasisme Jepang dianggap membahayakan eksistensi manusia, karena itu mengakhiri kekuatan mereka adalah kepahlawanan.

Namun demikian, kebijakan Amerika dimaksud, tidak sedikit yang menudingnya sebagai langkah paling kontroversial secara moral, politis, dan historis. Mengapa? Karena apa yang ditimbulkannya, bahkan sampai hari ini belum pulih. Tanah di dua Kota Jepang itu, menyebabkan bukan saja tidak produktif, tetapi juga mengandung racun kimia yang membahayakan dan sulit dipulihkan sampai saat ini.

Padahal kebijakan Amerika yang seperti itu,  hanya menggunakan bom atom [Hiroshima dan Nagasaki] yang shanya 15-20 kiloton TNT. Fakta hari ini, negara-negara kuat dunia,  jika dikumpulkan memiliki senjata termonuklir yang bobotnya melebihi 1.000 kilogram. Sekali lagi, jika disatukan memiliki daya ledak setara 1,2 juta ton TNT. Entah berapa juta Kota dunia yang mungkin hangus jika bom-bom atom itu dijatuhkan.

Apa yang disebut dengan negara-negara kuat, menurut beberapa laporan intelejen, disebutkan bahwa jika semua kekuatan ini dikumpulkan, maka, kekuatan tempur utama di dunia saat ini, memiliki kekuatan destruktif. Diperkirakan terdapat sekitar 22.000 hulu ledak nuklir, yang jika digunakan bersama, maka, akan memicu sebuah ‘kepunahan massal’ di muka Bumi.

Korea Utara dan Bahaya Baru

Kondisi ini bertambah lebih menyeramkan jika memperhatikan kekuatan  negara pimpinan Kim Jong-un. Mereka mengklaim sukses menguji bom hidrogen. Jenis bom dimaksud, diprediksi memiliki kekuatan 25.000 kali dari bom nuklir yang memporak-porandakan Hiroshima dan Nagasaki, Jepang saat Perang Dunia II diakhiri Amerika Serikat.  Inilah jenis bom paling kuat dari jenis nuklir. Satu hulu ledak bom hidrogen milik Korea Utara, diprediksi bisa menghanguskan 25 000 kota yang ada di dunia.

Bom hidrogen ala Korea Utara ini, secara historis sebenarnya pernah dibuat Rusia. Bom itu diberi nama Tsar Bomba (kaisar dari segala bom). Bom ini memiliki kekuatan 50 megaton TNT. Oleh negeri para Komunis itu, Bom ini pernah diujicobakan pada 30 Oktober 1961. Saat uji coba itu berlangsung, ledakan bom ini menghasilkan jamur api setinggi 94 km. Radiasinya meluas hingga 62 mil. Jenis bom ini, secara massif, hari ini dikembangkan Korea Utara. Karena itu, negara ini layaklah disebut hantu menakutkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar