Inspirasi Tanpa Batas

Hati-hati Ternyata Bedak Bayi Bahaya Bagi Kulit Wajah

Pengetahuan baru buat kalian yang suka pakai bedak bayi untuk wajah, karena masih banyak orang yang gak tahu bahwa bedak bayi berbahaya untuk kulit wajah. Hati-hati Ternyata Bedak Bayi Bahaya Bagi Kulit Wajah

0 323

Konten Sponsor

Bedak bayi adalah bedak yang biasa digunakan oleh bayi dan anak-anak usia 0-7 tahun. Banyak orang menganggap bahwa bedak bayi itu ringan karena diperuntukkan untuk bayi. Selain itu, bedak bayi juga sangat halus dan wangi. Sehingga banyak orang yang masih menggunakannya sampai mereka dewasa.

Ya, bedak bayi memang ringan dan aman digunakan untuk sehari-hari karena memang diformulasikan untuk kulit bayi yang sangat sensitif dan terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak akan merusak kulit bayi.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata bedak bayi itu tidak aman dan berbahaya jika dipakai sebagai make-up pada kulit wajah? Mungkin kamu yang membaca artikel ini akan merenyutkan kulit kening. Bahaya? Ah, masa sih?

Oke, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kegunaan bedak bayi. Diantaranya sebagai berikut :

  • Untuk mempertahankan agar kondisi kulit bayi tetap kering
  • Agar penyerapan keringat lebih maksimal sehingga bayi tidak mudah gatal-gatal atau terkena biang keringat
  • Untuk mencegah alergi atau beruntusan pada kulit bayi
  • Untuk menyembuhkan ruam/gatal kemerah-merahan akibat popok pada pantat bayi
  • Untuk menghaluskan kulit kulit bayi

Apakah Bedak Bayi Berbahaya Buat Kesehatan Wajah

Jadi sebenarnya bedak bayi itu lebih diformulasikan untuk mengatasi masalah pada kulit bayi. Sekarang kita bayangkan, bedak yang diformulasikan untuk mencegah atau mengobati ruam, gatal-gatal dan beruntusan pada bayi, digunakan juga untuk kulit muka. Apakah cocok??? Sangat tidak cocok!!!

  • Penggunaan bedak bayi pada wajah dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Lebih berbahaya lagi jika dipakai oleh kulit yang jerawatan karena kotoran akan semakin menumpuk pada pori-pori sehingga pertumbuhan jerawat semakin banyak.
  • Mungkin sebagian orang menganggap bahwa memakai bedak bayi itu enak, kulit jadi kering dan tidak berminyak. Ya, memang penggunaan bedak bayi pada wajah dapat mencegah minyak karena memang bedak ini diformulasikan supaya kulit tetap kering, tapi sebenarnya kondisi kulit wajah yang sangat kering itu tidak baik dan tidak sehat.
  • Perlu kita ketahui juga bahwa kulit wajah dan kulit tubuh itu berbeda. Kita tidak bisa memakai sembarangan produk pada wajah sekalipun produk tersebut aman bagi bayi.
  • Hampir semua produk yang bisa dipakai untuk wajah bisa dipakai juga untuk tubuh, tapi tidak semua produk yang bisa dipakai untuk tubuh bisa dipakai juga untuk wajah. Kulit wajah sangat sensitif dari kulit-kulit yang lain. Sehingga kita tidak bisa sembarangan menggunakan prodak pada kulit wajah kita.

So, buat kamu yang saat ini masih menggunakan bedak bayi sebagai make up, sebaiknya segera dihentikan. Mungkin di luar terlihat aman-aman saja, tapi bisa jadi di dalam kulit terdapat masalah yang efeknya akan terlihat beberapa waktu kemudian.

Jadi mulai sekarang, pandai-pandailah menggunakan prodak untuk wajah. Cari tahu dulu keamanannya, apakah produk tersebut aman atau tidak. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan bedak tabur, maka beralihlah pada bedak tabur yang memang khusus dibuat dan diformulasikan untuk kulit wajah. Jangan menggunakan bedak bayi lagi supaya kulitmu tetap sehat dan jauh dari masalah kulit wajah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar