High Risk tetapi High Profit | Bisnis Perumahan Part – 1

0 50

Bisnis apa yang memiliki resiko tinggi? Salah satu jawabannya, adalah bisnis Proferty [bisnis perumahan]. Karena tentu masih banyak bisnis lain, termasuk bisnis Sapronax misalnya yang juga memiliki resiko tinggi. Dalam istilah Inggris, hal ini disebut dengan High Risk. Jadi bisnis perumahan, mungkin oleh kebanyakan orang, justru dianggap paling aman. Tetapi ternyata tidak!

Tetapi, jika ada pertanyaan, apakah bisnis proferty memiliki nilai keuntungan yang tinggi? Atau dalam bentuk pertanyaan lain, apakah bisnis proferty termasuk di antara bisnis yang menjanjikan keuntungan? Jawabannya, ternyata iya juga. Bisnis di bidang ini termasuk di antara jejeran bisnis yang memiliki peluang keuntungan besar High Profit. Jadi bisnis proferti itu berarti High Risk, tetapi sekaligus High Profit. Atau bisa sebaliknya. Bisnis proferty itu, High Profit yang High Risk.

Salah satu resiko dalam bisnis ini adalah padat modal. Jadi kalau ada yang bilang bisnis proferty bisa dilakukan dengan cara zero cavital, maka, menurut saya, dia sedang berbisnis gagasan. Dia bukan sedang bisnis atau mengajarkan bisnis proferty, ia sedang mengajarkan motivasi bisnis untuk kegiatan bisnis motivator atau bisnis seminar seperti yang dia lakukan.

Banyak orang bertanya kepada saya, mengapa anda tidak bersuara? O, jangan dan biarkan itu berjalan. Mengapa? Sebab yang melakukan pelatihan bisnis itu, adalah mereka yang sedang berbisnis. Dia sedang memainkan idenya untuk mempengaruhi orang lain. Usaha untuk mempengaruhi pikiran orang lain dalam bidang motivasi dimaksud, menurut saya adalah juga bisnis. Dia sedang mencari nafkah melalui upaya enlightenment [pencerahan] kepada masyarakat banyak melalui transformasi gagasan.

Latihan Membentuk Negara

Bisnis Perumahan Latihan Membentuk Negara Jangan lupa, bisnis perumahan adalah latihan membentuk dan membuat negara. Minimal ia sedang melakukan pelatihan membentuk negara dalam tingkat ke-RT-an. Yang namanya negara, sekalipun sangat kecil, ia dituntut memiliki ide kreatif dan berprespektif ke masa depan.

Dengan demikian, pemain proferty dituntut memiliki multiple intelegent. Ia tidak bisa berdiri hanya dalam satu patokan teori. Ia akan terus melakukan up date informasi dan problem solving atas setiap persoalan lapangan yang terus berubah setiap waktu. Perubahannya bahkan mungkin setiap menit.

Pemain proferty karena itu, membutuhkan style tertentu dengan kesanggupan untuk memiliki imaginasi ide kreatif yang berbeda dengan manusia lain. Ia dipaksa harus menyusun suatu skenario bukan hanya dalam konteks bentuk rumah, tetapi, tata letak dan bentuk Kavling. ¬†Lebar jalan dan skenario jalan yang mau dibuat. Selain itu, dituntut pula memiliki kreativitas dalam bentuk pemikiran. Misalnya, terkait dengan apa yang akan dibuat ketika suatu kawasan perumahan itu benar-benar terbentuk. Prof. Cecep Sumarna — bersambung

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.