Inspirasi Tanpa Batas

Hikmah Besar Dibalik Aksi Super Damai 212

0 57

Konten Sponsor

LYCEUM.ID — Aksi Damai 212. Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS. yang sering disapa dengan Habib Rizieq mengatakan, aksi bela Islam jilid III (Aksi super Damai/Aksi 212) yang berlangsung dilapangan Monas Jakarta pada 2 Desember 2016, dipenuhi banyak anugerah dari Allah SWT. Menurut beliau, banyak hal yang sulit dimasuki nalar dalam aksi itu.

Hikmah Turun Hujan di Aksi 212

Dalam akun @habibrizeqcom ditulisnya bahwa turunnya hujan sesaat sebelum menjelang sholat Jum’at, ini kebesaran Allah Swt dan sebuah bukti kebenaran Al-Qur’an. Dalam Al-Qur’an surat al-Anfal ayat 11, dijelsakan bahwa ketika Allah swt membuat manusia ngantuk untuk memberi ketentraman dari Allah Swt, maka Allah menurunkan hujan dari langit, dengan hujan itu dapat menyucikan dan menghilangkan gangguan syetan dan menguatkan hati manusia serta memperteguh telapak kaki mereka (teguh pendirian).

Dengan demikian jelas bahwa Hujan beberapa saat yang diturunkan Allah SWT di Monas menjelang Sholat Jum’at :

  1. Menyegarkan Jama’ah yang sudah lelah bahkan ada yang mengantuk karena kelelahan.
  2. Mensucikan Jama’ah dan memberi peluang berwudhu untuk Shalat Jum’at.
  3. Perlindungan dari gangguan Syetan.
  4. Memperkuat hati dan memperteguh pendirian.
  5. Limpahan Rahmat sebagai tanda bahwa perjuangan diridhoi Allah SWT.

Allah Swt Berfirman:

Ayat al Quran yang menerangkan hikmah hujan, di Balik aksi 212

“(Ingatlah), ketika Allah membuat kamu mengantuk untuk memberi ketenteraman dari-Nya, dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan (hujan) itu dan menghilangkan gangguan-gangguan setan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu (teguh pendirian).” (QS. Al-Anfal: 8:11)

Hikmah Ditutupnya Jalan Menuju Istana

aksi-212-sebuah-ikhtiar-merawat-kebhinekaan2
Foto: Jutaan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Lapangan monas – Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). © Antara Foto / Sigid Kurniawan

Dalam acara Evaluasi Aksi Super Damai Jilid III dari Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta. Disiarkan langsung kanal streaming Habib Muhammadi Rizieq, Ahad (4/12). Beliau mengungkapkan salah satu yang menarik lainnya di perhelatan aksi tersebut. Yaitu, soal aparat kepolisian yang sengaja menutup jalan dari patung kuda sampai Istana Presiden.

Menurut Habib, ditutupnya jalan itu malah sangat tepat. Karena, kalau tidak ditutup, orang yang menunaikan shalat Jum’at akan melampaui batas imam (Sholat Didepan Imam).

“Kalau kita lihat gambar dari atas, posisi imam paling depan itu miring (yang buntutnya ke arah bundaran HI). Dan polisi ada yang menutup jalan dari patung kuda sampai istana,” ungkap Rizieq.

“Mungkin ada yang marah kenapa ini jalan ditutup, tapi kalau saya lihat, itu tepat ditutup karena di situ sebenarnya batas shaf shalat. Kalau misalnya enggak ditutup, dan ada yang shalat sampai ke situ, maka akan melebihi batas imam, dan itu jelas tidak akan sah shalatnya,” lanjut Rizieq.

Bagi Habib, hal seperti itu datang dari Allah SWT karena tanpa dugaan dari sebelumnya. Semua hal yang terjadi dalam aksi bela Islam jilid III (aksi super damai) itu merupakan anugerah dan itu merupaka hasil rencana Allah SWT.  Bagaimana respon publik..?  ** (A/ML)

Hikmah Turun Hujan di Aksi 212
Hikmah Turun Hujan di Aksi 212: Sumber: @habibrizieqcom

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar