Hikmah dibalik Sahur On The Road IAI BBC

0 15

Hikmah dibalik Sahur On The Road IAI BBC Cirebon

Syifa Fauziah

Hikmah dibalik Sahur On The Road IAI BBC
Syifa Fauziah

Hikmah dibalik Sahur On The Road IAI BBC: Senja menjelang buka puasa, desahan angin sore di tengah kota berganti dengan spirit spritual yang tinggi mereka pada akhirnya di paksa berhenti untuk kemudian duduk dalam sebuah forum yang sudah menjadi program rutintas tahunan DEMA IAI Bunga Bangsa, kegiatan buka bersama dan Sahur On The Road yang di ikuti oleh seluruh element organisasi intra maupun ekstra kampus berjalan dengan khidmat dan meriah, di aula kampus IAI BBC, Tuparev Cirebon (28/06).

Semua mahasisiwa duduk melingkar mendengarkan taushiyah dari Bapak A. Khazin, beliau sosok pribadi yang tenang dengan mimik muka yang bersahaja, berseri dan jauh dari keangkuhan. Kata demi kata terucap penuh makna, beberapa hal yang terekam di ingatan Kadir, salah satu peserta kegiatan ini, inti sari dari apa yang di sampaikan bahwa momentum bulan Ramadhan ini memiliki substansi dan efek untuk menguatkn silaturahmi dan membangun kesadaran potensi serta meningkatkan etos kerja yang masif dalam berbagai dimensinya untuk mencari titik temu yang positif dalam mencapai Cita –cita.

Senja mulai hilang, matahari sudah berada di ufuk paling Barat Negeri ini, temarampun redup suasana menjadi senyap dan adzan magribpun berkumandang semua mahasiswa bergegas mengambil takjil yang sudah di siapkan oleh panitia penyelenggara dan melanjutkan makan bersama setelah melaksanakan sholat berjam’ah. Jiwa spritualitas dan solidaritas terasa sangat kental saat itu.

Awan merah saat itu tampak semakin jelas, redupan cahaya semakin pekat, hadir mengiringi bergantinya hari menjadi malam. Satu persatu mahasiswa kembali berdatangan, berkumpul dalam sebuah forum diskusi panjang yang mmenghabiskan seluruh waktu malam, karna topik pembahasan yang sangat menarik untuk membangkitkan spirit kita dalam menjalani aktifitas kemahasiswaan khususnya.

Sampai pada akhirnya waktu sahurpun tiba, dan semua mahasiswa bergerak menuju palkiran paling belakang kampus mengambil kendaraannya dan semuanya bergegas mengelilingi pusat kota Cirebon hanya untuk sekedar berbagi makanan untuk sahur bagi para pekerja keras di dini hari.

Seluruh rangkaian kegiatanpun berakhir di pusat Alun – alun kota Cirebon. Semua mahasiswa melaksanakan sahur dengan hangatnya kebersamaan. Marilah kita beramal di ujung Ramadhan ini…!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komentar
Memuat...