Inspirasi Tanpa Batas

SPONSOR

SPONSOR

Untuk Kebaikan Tubuh 5 Makanan Ini Sebaiknya Kamu Hindari Saat Sarapan

0 0

Konten Sponsor

Makan di pagi hari atau kita kenal dengan sarapan terbukti menghasilkan tambahan energi dan daya pikir ketika Anda bekerja. Jadikan rutinitas wajib sarapan di pagi hari jadi agar saat melakukan pekerjaan dari waktu pagi sampai sore kamu tetap tenang, fokus dan terpenting adalah semangat.

Lain halnya jika kamu tidak melakukan sarapan pagi, dipastikan rasa lapar dapat melanda setiap saat, dan saat rasa lapar itu menghampirimu. Anda tidak akan dapat fokus dalam melakukan pekerjaan. Namun demikian selain bermanfaat bagi tubuh Anda, ternyata ada beberapa makanan yang sangat berisiko bagi kesehatan bila dimakan pada saat sarapan.

Berikut adalah beberapa makanan yang tidak dianjurkan sebagai menu sarapan di pagi hari.

Sereal

Mungkin anda akan berpendapat lain tentang sereal sebagai menu sarapan. Ternyata walaupun iklan sereal banyak menyarankan sebagai menu sarapan, nyatanya menu makanan ini tidak dianjurkan untukmu di pagi hari. Alasannya sederhana, karena sereal ini terbuat dari komposisi gula buatan yang dapat menyebabkan kamu jadi cepat mengantuk saat beraktivitas.

Roti

Banyak orang yang tidak tahu jika roti ternyata mengandung 500 kalori di dalam tubuh dalam satu kali penyajian. Yang akan berefek, kamu menjadi cepat lemas dan lapar lagi dalam waktu yang singkat.

Donat

Dibalik kenikmatan terkandung kepalsuan, donat mempunyai banyak kandungan gula dan lemak trans yang tidak baik untuk tubuh kita. Alhasil ini akan membuat Anda cepat haus dan dapat menyebabkan penyakit obesitas hingga resiko serangan jantung.

Jus Buah dalam Kemasan

Khasiat jus buah sangat bagus untuk kesehatan dan direkomendasikan. Namun berbeda halnya dengan jus buah yang sudah dalam kemasan, karena jus buah dalam kemasan memiliki efek yang buruknya menyamai minuman soda.

Sosis

Daging olahan seperti sosis ternyata mengandung nitrat yang berbahaya untuk kesehatan. Alih-alih membuat perut kenyang, kadar kolestrol jahat di tubuh kamu dapat meningkat dan memicu penyakit stroke.

Ada baiknya Anda mulai menghindari makanan-makanan di atas. Agar kualitas tubuh anda terjaga dan fokus dengan pekerjaan. (dhirga)

Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama saat pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Yang dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar