Hypno Culinary Solusi Masak Menyenangkan

0 4

Agar kegiatan memasak tak lagi di anggap menjadi beban, terampilah dalam mengolah bahan makanan. Maka, selayaknya dicoba solusi masak agar menyenangkan dengan Hypno Culinary. Memang terdengar asing bagi sebagian orang, metode ini baru dikenal ditanah air. Sebuah metode memasak yang dapat menghilangkan beban dan kejenuahan terutama bagi perempuan yang notabenya menghabiskan banyak waktu didapur. Ada beberapa tips yang harus dilakukan supaya masak menyenangkan, salah satunya menerapkan metode Hypno Culinary.

Mengenal Hypno Culinary

Aktivitas di dapur dianggap bisa memberikan self therapeutic (terapi diri) dan melakuakan serangkaian program dengan self Hypno akan membuat memasak menjadi menyenagkan. Sugestilah dari awal bahwa memasak itu tak sekedar memasak, tetapi memiliki makna yang lebih luas. Contoh kecil Hypno Culinary : Pentingnya kebutuhan gizi bagi keluarga,  memasak bukan sekedar menghidangkan makanan, bukankah bahagia, ketika memasak dengan penuh rasa cinta kemudian dihidangkan untuk keluarga terkasih.

Hypno Culinary bertujuan agar mampu memegang kendali penuh atas diri, menumbuhkan rasa percaya diri, memotivasi diri, lebih focus, terbebas dari kebiasaan buruk dan mengembangkan potensi. Intinya, mempunyai kemampuan untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Sarana Self Healting

Dapur selain bisa menjadi arena bereksperimen dan menunjukan eksistensi diri, juga dapat menjadi ruang relaksasi. Bagi mereka yang mengalami kejenuhan dalam kegiatan memasak bisa dilakukan dengan mendengarkan music, atau dengan menyediakan televis di ruang dapur hal ini dilakukan agar kegiatan memasak tidak terkesan sepi dan terhindar dari rasa jenuh. Selain itu, mengajak anggota keluarga ikut memasak dapat juga membangun suasana enak saat tengah memasak.

Visualisasi dan Afirmasi

Menerapkan metode Hypno Culinary dianggap cocok diteapkan bagi ibu rumah Tangga. Untuk mencoba metode ini harus dimulai dengan program yang diingikan. Perlu seremonial seperti afirmasi diri yang dilakukan sebelum tidur malam ataupun sesudah bangun pagi dengan berniat melakukan aktivitas di dapur untuk meyiapkan sarapan, bekal makan siang hingga makan malam. Hal ini dilakukan agar mendapatkan keharmonisan sehingga lebih optimal dalam memasak dan meyiapkan menu yang akan disajikan.***aL

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.