Ilmu Kimia Pada Kehidupan Astrologi “eksobiologi”

0 9

Satu-satunya kehidupan yang kita kenal pada saat ini adalah jenis perwujudan yang muncul di bumi. Kehidupan ini secara menyolok bervariasi dan mencakup bakteri dan protozoa yang sedemikian kecil sehingga tidak dapat dilihat tanpa mikroskop. Berjuta-juta jenis serangga, pohon sequoia raksasa dan ikan paus; dan akhirnya adalah manusia itu sendiri.

Tubuh dari segala bentuk makhluk yang hidup ini tersusun oleh unsur kimia. Secara relatif sedikit-dikitnya pada benda hidup ditemukan unsur-unsur karbon, hydrogen, oksigen, nitrogen, belerang, fosfor, dan beberapa zat lainnya termasuk unsur logam tertentu, Unsur ini biasanya dikombinasikan ke dalam susunan biologis disebut biokimia.

Sejumlah biokimia, seperti protein, mengandung semua atau hampir semua unsur yang terdaftar di atas. Molekul lain yang berhubungan dengan kehidupan, seperti air dan karbon dioksida, terdiri hanya dari beberapa unsur ini. Sebagian besar biokimia merupakan susunan organik, berarti bahwa zat-zat itu terdiri dari karbon. Oleh Karena terlalu banyak biokimia yang terdiri dari karbon, maka kehidupan di bumi dapat dikatakan sebagai kehidupan berdasarkan karbon.

3 Alasan Pembatasan Eksobiologi

Ada 3 alasan utama mengapa para ahli eksobiologi biasanya membatasi pekerjaan mereka pada system biokimia berdasar karbon. Pertama, system ini hanya menyajikan bentuk kehidupan yang baru kita kenal. Kedua, para ahli astronomi telah melacak adanya ruang angkasa susunan organic sederhana sama seperti yang ada di bumi. Penemuan ini telah mengantarkan para ahli eksobiologi kepada kesimpulan jika komponen pembangun kimia bagi kehidupan itu adalah sama di mana pun di jagat raya ini. Ketiga, unsur kimia ini menjadi bagian dari planet kita untuk pertama kalinya planet terbentuk dari kabut di langit, atau awan dari debu dan gas di ruang angkasa.

Eksobiologi
Eksobiologi

Unsur-unsur tersebut ada dalam perbandingan terhadap jumlahnya yang berlimpah ruah di ruang angkasa; seperti hydrogen, helium, karbon, oksigen, nitrogen, dan lain sebagainya dengan kelebihan hydrogen yang banyak. Di dalam atmosfer planet yang sederhana, susunan seperti metan, air, dan amoniak telah terbentuk dari berbagai unsur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.