Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Maha Raja, Ikon Wisata Purwakarta

0 27

Buat kamu yang bingung menghabiskan akhir pekan dengan berlibur, coba deh berkunjung ke Purwakarta. Selain banyak lokasi wisata yang bisa kamu pilih, purwakarta juga punya ikon pariwisata yang mempesona. Yupzz Pesona air mancur sri baduga Maharaja. Seperti apa pesonanya, yukk cari tahu.

Air mancur terbesar di asia tenggara ini memang sangat indah dan menjadi magnet utama wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Purwakarta. Di sebut mirip dengan Sentosa Wings of Time di Singapura ternyata Taman Sri Baduga yang ada di Purwakarta ini lebih luas dari pada Sentosa Wings of Time. Keindahan air mancur yang di balut dengan cahaya lampu hampir sama, hanya di air mancur Sri Baduga Maha Raja ini lebih luas.

Lokasinya yang strategis, terletak di kawasan hijau taman sri Baduga Maharaja atau masyarakat purwakarta menyebutnya kawasan situ Buled. Sebuah danau yang luasnya mencapai dua hektar itu berbentuk bulat dan kini berganti nama Menjadi Kawasan Taman Sri Baduga Maharaja. Yang uniknya

Pentas Budaya di Tengah Indahnya Air Mancur

wisata Malam Purwakarta Pentas Budaya di Tengah Indahnya Air Mancur

inilah wajah baru citra kecintaan pada budaya, bukan hanya keindahan patung Sri baduga  dan empat harimau yang ada di tengah danau dan menjadi ciri khas masyarakat sunda. Namun setiap akhir pekan di kawasan wisata ini selalu ada pentas air mancur yang di balut denga pagelaran budaya. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri air Mancur Sri Baduga Maha Raja.

Nah Buat Kamu yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur di Taman Air Mancur ini sebaiknya  mengatur ulang waktu kunjunganmu. Mengapa? Karena air mancur Sri Baduga tidak setiap hari loh pertunjukannya. Air mancur  ini sendiri akan digelar rutin setiap hari sabtu atau malam minggu pada pukul 19.30 WIB dan berakhir kira-kira pukul 22.30 WIB. Yang serunya lagi untuk menyaksikan  indahnya tarian air ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Sedangkan bagi Anda yang hanya ingin sekadar menikmati suasana taman air mancur, maka kawasan Situ Buleud akan dibuka secara umum setiap harinya. Pada hari biasa, air mancur tetap akan menyembur tetapi tanpa ada efek tambahan. Untuk pagi hari dibuka mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB berbarengan dengan waktu olah raga masyarakat. Adapun pada malam hari kawasan tersebut dibuka sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Bagaimana? Tertarik? [aL]

Komentar
Memuat...