Inspirasi Tanpa Batas

Indahnya Wisata Senja di Embung Nglanggeran Gunungkidul

0 23

Konten Sponsor

Jika sahabat traveler berwisata ke Provinsi Jogjakarta, maka jangan sampai melewatkan daerah Gunungkidul. Yupzz,, Gunungkidul tidak hanya akan memajakan sahabat traveler dengan pantai yang cantik dan sunset yang romantis Namun, Gunungkidul  juga akan memberi nunsa romantis di senja hari yang bisa dinikmati di kawasan wisata Embung Nglanggeran.

Embung Nglanggeran yang sangat eksotis ini kini menjadi  salah satu tujuan para traveller, ada apa aja sana? berikut kita kupas singkat kawasan wisata Embung Nglanggeran.

1. Kawasan Wisata Embung Nglanggeran Dibangun di atas bukit

Kawasan Wisata Embung Nglanggeran Dibangun di atas bukit

Jika sepintas kita berpikir, danau biasanya berada di kawasan terendah satu daerah. Namun, lain hal dengan yang satu ini. Di kawasan ini, danau di buat di atas perbukitan. Di mana kita bisa melihat sisi Gunung Api Purba Nglanggeran dan pemandangan alam Gunungkidul yang sangat indah. Apalagi jika sahabat traveler datang di senja hari di jamin dehh bakal betah berada di kawasan ini terus.

2. Berada di kawasan Gunung Api Purba Nglanggera

Berada di kawasan Gunung Api Purba Nglanggera

Embung Nglanggeran ini berada tak jauh dari Gunung Api Purba Nglanggeran. Seperti yag kita tahu, di kawasan ini ada banyak bukit yang hijau dan indah, kawasan ini juga cukup sejuk dikala pagi dan sore hari. Nah buat kalian yang mau kesini dkala sore hari wajib deh bawa jaket, karena hawa dingin jangan sampai mengganggu liburan kalian.

3. View Jogja Siang Hari yang Indah

View Jogja Siang Hari yang Indah

Tempat yang satu ini cukup ramai dikunjungi para traveler di siang hari. Namun jangan heran jika sore tiba pengunjung jadi membludak. Dengan pemandangan yang remang-remang yang berhiaskan lampu taman di sekeliling bukit kawasan ini makin tersasa eksotik dan sekeliling taman yang membuat  nambah suasana romantis bagi kalangan muda.

4. Senja di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran

Senja di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran

Di saat senja, ketika matahari perlahan tenggelam dan cahaya matahari yang sudang mulai berwarna jingga, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi. Ketika malam hari, pemandangan kota Jogja dimalam hari terlihat dengan jelas dengan kelap kelip lampu kota. Pokoknya dijamin dehh guys..

Suasana Senja di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran

5. Spot Selfi dan Joglo

Seperti objek wisata alam lain yang menawarkan panorama indah, tentu selalu menyediakan spot selfi buat pengunjungnya. Di kawasan ini juga tersedia tower untuk berselfi dengan viewe kawasan wisata dan perbukitan. jadi gak perlu khawatir jika ingin melihat landmark kawasan wisata,,, tinggal naik aja ke tower. Selain itu, ada joglo juga buat bersantai ria menikmati sejuknya alam itu.

6. Camp Groun di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran

Camp Ground di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran

Buat yang suka ngecamp, kawasan ini sangat recomended banget dehh… sobat bisa menikmati indahnya sunset dengan view Gunung Api Purba dan hijaunya daerah Gunung Kidul dari ketinggian.

6. Loksi Wisata Embung Nglanggeran

Loksi Wisata Embung Nglanggeran

Secara administratif Embung Nglanggeran termasuk dalam wilayah Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul,  Provinsi Yogyakarta.
Sebenarnya tidak sulit untuk mencapai lokasi ini, cukup mengikuti Jalan Wonosari. Setelah melewati tanjakan Bukit Patuk yang berliku masuk ke kawasan Alas Bunder, terdapat pertigaan dengan papan petunjuk yang cukup jelas menuju kawasan wisata ini. Alamat lengkapnya Desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

7. Tips Berwisata ke Embung Nglanggeran

Tips Berwisata ke Embung Nglanggeran Jogjakarta

Buat sobat yang mau ke wisata ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, Hal ini dikarenakan perjalanan yang cukup jauh, dan transportasi yang cukup sulit di jangkau dengan transportasi umum. Selain itu, sobat juga di sarankan berkunjung di sore hari, selain menghindari panas sobat juga akan disuguhkan pemandangan yang sayangat indah. [Ali Alamsyah]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar