Indonesia dan Budaya Bangsa yang Rajin Belanja

0 47

Budaya Bangsa yang Rajin Belanja: Siapapun yang datang ke Paris-Perancis, tidak mungkin rasanya melewatkan dua tempat belanja ternama pada kelas dunia. Dua tempat ini, bahkan sering digambarkan sebagai syurga bagi mereka yang suka berbelanja. Inilah tempat di mana, kita atau siapapun yang hendak belanja di sini, harus siap dengan rogohan saku yang tebal.

Jika tidak, maka, kita hanya akan menelan air liur yang mulai kering. Tempat itu bernama Les Galeries Lafayette dan Departmen Store khusus untuk minyak wangi bernama Benlux. Jika Benlux menjadi tempat di mana berbagai merk minyak wangi original tersedia, maka, Lafayette menyediakan berbagai barang dengan merek ternama yang dimiliki Perancis.

Tetapi, tahukah anda, warga mana yang paling banyak belanja di dua department Store ini. Jika anda tidak tahu, maka, jawabannya adalah warga dan bangsa Indonesia. Inilah tempat di mana, Syahrini, bintang film Indonesia dan berbagai Aktris lainnya belanja dan memamerkan barang-barang yang dia pakai dan dibeli di dua Departemen Store ini.

Mengapa dua Departmen Store ini, begitu populis dan banyak orang datang untuk berbelanja, meski barang-barangnya mahal? Selidik punya selidik, ternyata dua dept Store ini adalah pengguna Tax Refund terbaik dibandingkan dengan toko-toko lain di Eropa. Karena itu, menjadi dapat dimaklumi, jika, di dua toko ini, selalu terjadi antrian yang cukup panjang.

Dari antrian yang demikian panjang itu, darimanakah asal mereka. Ternyata, kebanyakan tukang belanja itu adalah mereka yang berasal dari Indonesia. Jika anda pernah berada di dua Dept Store ini, kita seolah sedang berada di Jakarta. Karena itu, jangan tanya, kalau layanan Tax Refund, tersedia konter khusus untuk orang Indonesia. Bahasa yang digunakan, baik mereka yang menjadi pelayan toko maupun petugas di tax refund, ini, jauh lebih populer bahasa Indonesia, bahkan jika harus dibandingkan dengan bahasa Inggris sekalipun.

Benlux. Bersebelahan dengan Museum Louvre, ini adalah surga bagi para pecinta parfum. Mulai dari yang harganya miring sampai fantastis semua ada. Perancis adalah salah satu negara yang terkenal akan produksi parfumnya. Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Komentar
Memuat...