Ini Dia Tips Sukses Jika Kamu Berniat Membuka Cabang Usaha Mie Ayam

0 38

Ini Dia Tips Sukses Jika Kamu Berniat Membuka Cabang Usaha Mie Ayam. Salah satu bisnis yang kini banyak diminati adalah bisnis kuliner. Dikarenakan bisnis tersebut tidak pernah mati dan selalu memiliki pasar yang sangat luas.

Fenomena ini dapat dilihat dari tingginya pelaku bisnis yang membidik kepada bidang kuliner, terutama yang mudah serta sederhana penyajiannya.

Lihat saja pada menjamurnya bisnis mie ayam. Beberapa pebisnis mungkin dengan mudahnya bisa membuat kios mie ayam yang selalu ramai oleh pembeli, mengingat mie ayam cukup banyak peminatnya di Indonesia. Namun yang kemudian menjadi pemikiran selanjutnya adalah, bagaimana cara membuka cabang untuk kios mie ayam yang berikutnya?

Meski telah sukses dengan kios pertamanya, pada kenyataannya banyak pebisnis mie ayam yang memiliki kekhawatiran tersendiri ketika akan membuka cabang-cabang berikutnya.

Hal ini bisa menjadi sebuah kendala dalam pengembangan bisnis tersebut, yang mana beragam pertimbangan justru membuat pebisnis tak melakukan satupun tindakan.

Coba Tips Ini Untuk Kesuksesan Anda Membuka Cabang

Berikut beberapa tips yang dapat dijalankan pada saat akan membuka cabang kios mie ayam yang baru:

  1. Saat akan membuka cabang yang baru, pastikan cabang pertama telah berjalan dan benar-benar menghasilkan pendapatan stabil. Dengan begitu, semua konsep di cabang lama bisa diterapkan dengan mudah di cabang yang baru.
  2. Buat sistem yang baku mengenai bisnis mie ayam yang telah berjalan, yang meliputi sistem produksi, pelayanan pelanggan, pemasaran, interior, penyajian, manajemen dapur, sumber daya menusia, serta keuangan. Jadikan sistem tersebut sebagai System Operational Procedure (SOP) yang akan diterapkan di cabang yang baru. Karena dengan memiliki SOP yang jelas, maka Anda juga tak akan kerepotan jika sewaktu-waktu bisnis berkembang pesat dan Anda membuka peluang waralaba.
  3. Cabang yang baru akan membutuhkan waktu untuk dapat berkembang dan juga menghasilkan. Untuk itu, dibutuhkan semacam kebijakan dalam mengelola pendapatan dari beberapa cabang sekaligus. Lakukan penutupan segala macam biaya di cabang yang belum berkembang, dengan cara mengalokasikan sejumlah keuntungan yang didapatkan dari cabang lainnya. Ini semacam subsidi silang dan bisa dilakukan pada saat membangun bisnis di cabang yang baru.
  4. Pemasok adalah salah satu bagian penting lainnya di dalam bisnis, jalin hubungan dan komunikasi yang baik bersama mereka. Membuka cabang yang baru tentu saja akan membuat kenaikan pada pasokan bahan baku, maka harga yang didapatkan juga bisa lebih murah.
  5. Miliki hubungan yang baik dengan para pelanggan, agar mereka nyaman dan juga senang saat datang untuk makan. Dengan begitu, pelanggan akan datang kembali di lain waktu serta kios Anda menjadi ramai pengunjung sepanjang waktu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.