Ini Loh 6 Alasan Kenapa Mengingat Mantan Itu Penting

0 52

Pentingya mngingat mantan. Mengapa ini perlu di bahas? Padahal kebanyakan dari kita-kita selalu berpikir jika kisah cinta berakhir, maka itu merupakan hal yang buruk, dan pada akhirnya, pasti menolak untuk menghubungi mantan bahkan menolak untuk mengingat kisah cinta yang pernah terjadi.

Praradigma ini terus terbekembang turun temurun hingga berganti generasi. Padahal ada banyak sisi positif loh mengingat mantan. Apalagi ketika kita sudah punya pasangan. Kata pepatah bijak mengatakan “kenagan mantan itu di simpan di kotak dan di kunci, karena suatu saat kamu akan membukanya kembali dan akan butuh pada isi dalam kotak itu”.  Lalu bagaimana manfaat mengingat mantan? Apa saja? berikut Beberapa Alasan Kenapa Mengingata Mantan Itu Penting.

Permasalahan Sepele Yang Memicu Pertengkaran, Akan Membuat Kamu Tertawa Ketika Mengingatnya

Kalau diingat-ingat, tentu kamu akan merasa betapa lucu permasalahan yang pernah kalian alami. Bisa saja, kamu tertawa dibuatnya, baik karena kepolosan masing-masing saat itu atau betapa anehnya ungkapan-ungkapan yang saat itu dirasa indah. Atau chat yang alay, ketika pasca perengkaran dan baru disadari lagi saat ini.

Mengingat Moment Indah Dengannya akan Membuatmu Tersenyum

Jangan salah, Setiap hubungan pasti punya moment yang indah. Nah, begitu juga dengan hubunganmu dengan sang mantan. Entah itu disangaja atau tidak, baik saat kalian anniversary atau kejadian lucu yang pernah kalian alami. jika di ingat kembali moment itu tentu akan membuat kamu tersenyum. terlebih jika foto-foto pasanganmu dulu masih ada di akun media sosial atau masih terseimpan rapih di kotak rahasiamu.

Teringat Dengan Perjuanganmu Dengannya, Membuat Kebanggaan Tersendiri

Setiap hubungan pasti ada perjuangan yang harus dilewati. Walaupun pada akhirnya, perjuangan itu runtuh. Yang pasti dengan mengingat perjuangan tersebut, kamu bisa mendeteksi seperti apa ketakutanmu. Seperti apa kesuksesanmu. Bahkan kamu akan tau bagaimana mengatasi kegagalan. Nah, dengan begitu juga kamu akan mengingat bagaimana caranya melewati masa sulit kamu saat susah move on.

Tenrnyata Dengan Mengingatnya, Kamu menjadi lebih percaya diri

Rupanya, semakin membuka lembaran lama maka akan lebih menambah percaya pada diri kamu sendiri. Lembaran terebut akan membuat sadar, sebenarnya kamau bisa melakukan hampir segalanya yang ingin kamu lakukan. Dan Percaya pada diri sendiri bahwa, kamu memang lebih kuat dari apa yang di kira sebelumnya.

Mengingatnya akan Membuat Sesuatu Untuk Merubah Jalan Ceritamu Sendiri

Dengan banyaknya momen yang pernah kamu lewati dengan matan dalam sebuah hubungan cinta di masa lalu. Ternyata ada banyak kata di masalalu yang sampai sekarang masih bisa dijadikan inspirasi untuk membangun hubungan di masa yang akan datang. Atau bisa jadi menghapus kata yang sebenarnya tidak ingin kamu katakan pada saat itu, sehingga tidak terulang lagi  dalam hubungan di masa yang akan datang.

Kamu akan lebih memikirkan masa depan dan lebih siap memulai memulai cerita baru

Dengan mengingat masalalu, di saat kamu sudah punya pasangan bisa di jadikan cerminan dalam menjalin masa depan lebih baik lagi. Menjadikan hal tersebut sebagai hal untuk kamu melakukan sesuatu kedepannya. itu juga dapat memacu kesiapan untuk memulai cerita baru untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Perlu di ingat, putus dengan kisah cintamu bukan berarti dunia itu berakhir. Semua itu hal bisa terjadi, dengan kamu putus itu menunjukkan bahwa kamu sedang dipersiapkan untuk menerima seseorang yang dapat membahagiakanmu. Nah jadi Jangan jadikan kenangan lamamu itu sebagai sesuatu yang menahanmu untuk bergerak ke arah yang lebih baik. [aL]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.