Inilah 10 Video Yang Paling Banyak Ditonton di Youtube Sepanjang Masa

0 2.503

Situs Video dan Sharing Viedeo YouTube adalah salah satu cara yang paling populer untuk mendengarkan musik dan menonton klip secara online. Youtub di buat dan didirikan pada tahun 2005 oleh mantan karyawan PayPal, kemudian situs tersebut dibeli oleh Google seharga $ 1,65 miliar di tahun 2006.

Ada milyaran video hingga tahun 2017 ini, namun Video pertama yang mencapai 1 miliar tampilan online adalah Gangnam Style pada tahun 2012. Sejak itu, puluhan video telah melampaui satu miliar tampilan, dan beberapa di antaranya telah mencapai angka dua miliar. Berikut adalah 10 video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dalam urutan naik:

10. ‘Blank space’ dari Taylor Swift

Dirilis pada tahun 2014, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,1 miliar kali. Singel ini Digambarkan oleh PopMatters sebagai “kemungkinan karir terbaik  Taylor Swift “. Lagu ini berada di urutan ke empat UK Singles Chart.

9. ‘Roar’ oleh Katy Perry

Di urutan ke-9 yang hampir menginjak 2,2 miliar kali di tonton yaitu video milik Katy Perry yang berjudul Roar. Dirilis di album keempatnya Prism di tahun 2013.

8. ‘Sugar’ Milik Maroon 5

Urutan kedelapan dalam daftar video terbanyak di tonton adalah “Sugar” Maroon 5, yang telah disaksikan 2,2 miliar kali sejak diluncurkan pada Januari 2015.

7. ‘Bailando’ oleh Enrique Iglesias

Inilah Versi Spanyol dari Enrique Iglesias’ rilis pada tahun 2014 dan menjadi  hits. Video  ‘Bailando’ menampilkan Descemer Bueno dan Gente de Zona yang telah memiliki hampir 2,4 miliar yang melihat hingga saat ini.

6. ‘Shake it off’ Milik Taylor Swift

Video kedua Taylor Swif yang berada di 6 besar video terbanyak di tonton di Youtub sepanjang masa adalah “Shake it off”, dirilis pada bulan Agustus 2014, kini klip  video tersebut memiliki hampir 2,3 miliar tampilan.

5. ‘Uptown funk’ oleh Mark Ronson

Video klip resmi untuk lagu yang berjudul “funk Uptown” berada di posisi ke-5. Video yang menampilkan Bruno Mars memiliki hampir 2,6 miliar kali di tonton. Dirilis pada bulan November 2014, lagu tersebut memenangkan tiga penghargaan Grammy. Ini mencapai rekor 2,34 juta yang mendengarkan dalam seminggu di Inggris ketika dirilis pada bulan Januari tersebut, sebelum menghabiskan tujuh minggu sebagai nomor satu di Singles Chart.

4. ‘Sorry’ Klip video Justin Bieber

Bintang YouTube Justin Bieber masuk memastikan berada di urutan ke 4  video yang paling banyak ditontonyaitu klip yang berjudul  “Sorry” . Lagu ini rilis pada tahun 2015 dan di tonton sekitar 2,7 miliar kali.

3. ‘Gangnam Style’ Milik Psy

“Gangnam Style” membuat dunia terserang badai saat diluncurkan pada tahun 2012. Ya,  K-pop Korea Selatan ini adalah video YouTube pertama yang mencapai satu miliar tampilan. Sejak saat itu dan hingga sekarang meroket menjadi 2,9 miliar tangan. Lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu di lebih dari 30 negara dan bahkan saat dirilis-Perdana Menteri David Cameron dan Presiden AS Barack Obama terlihat sedang bergerak dengan gerakan Gangnam Style.  .

2. ‘See you again’ Milik Wiz Khalifa

Lgu milik Wiz Khalifa ini merupakan klip yang mampu melampaui “Gangnam Style” untuk menjadi video yang paling banyak ditonton pada bulan Juli 2017. Tapi itu hanya menduduki posisi teratas selama beberapa minggu sebelum juga disusul. Soundtrack untuk Furious 7 , yang telah di tonton hampir 3 miliar.  Ini merupakan penghargaan untuk aktor Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2013.

1 ‘Despacito’ Dari Luis Fonsi

“Despacito” oleh Luis Fonsi yang menampilkan Daddy Yankee telah meroket melewati kompetisi sejak diluncurkan pada awal tahun 2017 untuk menjadi video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Lagu berbahasa Spanyol ini telah dilihat hampir 3 miliar kali, dengan cepat melampaui Wiz Kalifa, Psy, Justin Bieber dan Taylor Swift.

Jadi gimana? sudahkah kalian miliki chanel youtube? sudah berapa kali di lihat video kalian? kalian maukan videonya banyak di tonton di seluruh dunia? yang pasti buatlah video yang ori dan mendidik yah… [Ali Alamsyah]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.