Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah Dampak Bahaya Dari Rush Money

0 26

RUSH MONEY – Dua kata itu sekarang menjadi buah bibir media masa dan media sosial (Medsos). Bahkan hari ini Minggu, 27 Nopember 2016 Rush Money menjadi Trending Topik di pencarian terbanyak Google.com. Rush Money muncul dari pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bahwa, saai ini muncul isu yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menarik uang dari Bank dengan jumlah yang banyak atau disebut dengan “Rush Money”. Kapolri juga menegaskan bahwa isu yang tersebar luas di Media Sosial tersebut hanya isu miring belaka, dan kapolri akan menangkap orang yang menyebar isu tersebut.

Rush Money Menjadi Trending Topic
Gambar: Rush Money Menjadi Trending Topic (Google Trend, 27/11/2016)

Memang saat ini, di Indonesia sedang banyak isu-isu miring yang tidak seharusnya terjadi. Berawal dari kasus penistaan agama yang dilakukan oleh pejabat publik. Disertai  dengan dugaan diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menurut Presiden Jokowi Dodo, semua ini terjadi karena ada dugaan ditunggangi oleh aktor-aktor politik, isu miring semakin merajalela dan menyebar luas kemana-kemana.

Sebelumnya ada isu Makar. Isu itu dilontarkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Terkait rencana aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar pada 2 Desember mendatang. Sontak isu itu menjadi viral dan mendapat respons dari berbagai elemen masyarakat dan pejabat publik. (Baca: Menguak Lebih Dalam Makar Terhadap Pemerintahan)

Pengertian dari aksi Rush Money itu adalah gerakan menarik uang yang ada di Bank dengan jumlah yang besar dengan tujuan untuk menghancurkan perekonomian dalam negeri. Biasanya ini terjadi disebabkan karena adanya motiv kekecewaan rakyat sebuah negara terhadap pemerintahnya.

Atau bisa juga terjadi karena ada sejumlah pihak asing yang sengaja memanas-manasi untuk menghancurkan kestabilan perekonomian suatu negara karena faktor tertentu.

Dampak dari Rush Money

Apa dampak Rush Money terhadap negara.? berikut ini dampak yang akan terjadi jika aksi itu terjadi:

1. Dampak Terhadap Ekonomi

Rush Money akan berdampak terhadap Ekonomi negara, dimana jika aksi ini dilakukan maka akan timbul masalah pada sistem perbanka.  Bank akan mengalami kekurangan uang cash dan akan menimbulkan masalah pada ekonomi perbankan tersebut.

2. Dampak Terhadap Sosial

Rush Money akan berdampak terhadap sosial, dengan adanya bank yang sedang kacau maka akan timbul sejumlah keresahan yang ada di masyarakat. Hal ini akan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pihak pemerintah khususnya Bank Indonesia.

3. Dampak Terhadap Politik

Rush Money juga akan berdampak terhadap politik, dimana dengan adanya gerakan itu, maka para pemimpin politik yang menjadi pendukung pemerintah bisa saja menarik dukungannya dari pemerintah yang sah.

Jika aksi itu benar-benar terjadi di negeri ini maka bahaya yang timbul, Indonesia akan mengalami krisis seperti pada tahun 97-98. Mudah-mudahan tidak terjadi.!

Hanya sekedar mengingatkan terkait dengan Rush Money dan Isu-isu yang lainnya, untuk para pengguna media sosial khususnya, kita harus lebih bijak lagi, lebih hati-hati dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Semoga Tuhan melindungi negara tercinta kita ini dari orang-orang yang berniat Dzalim. Amin..!! ** (AML)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar