Inilah Hadiah Terbaik Yang Bisa Diberikan Kepada Keluarga

0 59

Setiap orang dianugrahkan Tuhan memiliki waktu 24 Jam. Namun setiap individu berbeda cara membaginya. Sangat menarik memang jika kita kaji dalam sebuah keluarga yang modern. Bagaimana sosok ayah yang waktunya habis untuk mencari nafkah, Ibu yang waktunya habis untuk mengurusi rumah tangga, dan anak yang waktunya habis untuk mengenyam pendidikan dan bermain. Hadiah Terbaik Yang Bisa Anda Berikan Kepada Keluarga Anda

Kalaupun ada waktu kumpul besama itu hanya sebentar atau kadang sebagian keluarga tidak ikut. Padahal meluangkan waktu besama keluarga adalah pilihan bijak dalam berinvestasi, dan dapat membangun harmonisasi hubungan antara satu dengan yang lainya.

Sederhana Namun Hadiah Terbaik

Jika semua anggota keluarga sibuk dengan rutinintasnya berikut ini waktu-waktu terbaik untuk berkumpul bersama keluarga.

  • Gunakan waktu petang sebagai waktu terbaik berkumpul dirumah. Waktu petang adalah waktu dimana seluruh anggota keluarga melepas semua kesibukanya, orang tua yang bijak maka pandai-pandailah menyiasatinya, gunakan waktu ini untuk berkumpul saling komunikasi, beinterasksi dengan anak, atau ajang curhat seluruh keluarga setelah menjalani kesibukan masing-masing. Semua itu bisa ditambah dengan acara sederhana misalkan nonton besama atau melakukan permainan yang melibatkan seluruh anggota keluarga.
  • Manfaatkan makan sebagi waktu alternative. Makan bersama sangat jarang dilakukan bila kita terlalu focus pada akivitas diluar rumah, Jangankan untuk berinteraksi untuk sekedar sarapan pagi kadang masing-masing, atau bahkan tak sempat sarapan karena terburu-buru. Untuk menambah waktu bersama keluarga baiknya masing-masing keluarga menerapkan 15 menit berkumpul saat pagi, ini bisa jadi ajang saling menyemangati aktifitas yang akan dilakukan masing-masing.
  • Jadikan hari libur sebagai hari keluarga. Maksudnya, jika hari libur baiknya dihabiskan bersama keluarga, bisa dengan melakukan kegiatan berish-bersih rumah, berkebun, atau bahkan liburan.

Karena sesungguhnya, waktu adalah hadiah terbaik yang bisa kita berikan kepada keluarga kita. Kebersamaan yang tanpa harus mengeluarkan biaya adalah sesuatu yang sangat indah yang bisa kita berikan kepada keluarga.

Keseharian yang melelahkan kita jalani untuk memberikan kesejahteraan bagi keluarga kita. Namun, apalah artinya kekayaan jika keharmonisan tidak terbentuk dalam sebuah keluarga? Karena tidak sedikit keluarga yang hidupnya sederhana lebih merasakan kebahagiaan dibandingkan dengan keluarga berada yang jarang berkumpul. Manfaatkan waktu luang yang ada sebagi hadiah istimewa bagi keluarga kita, mengejar materi terus menerus untuk menafkahi keluarga tidak akan ada manfaatnya jika hubungan dalam keluarga itu sendiri rapuh. [AL]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.