Intip Desain Ruang Kerja Mewah dan Gadget Penunjang WFH!

Pekerja konvensional yang berada di kantor tentu diberi ruang kerja pribadi atau umum. Namun apabila membahas tentang para pekerja yang bekerjanya memang dari rumah, fasilitas ini perlu diwujudkan sendiri.

Apabila kamu termasuk salah satu dari para pekerja tersebut dan ingin mewujudkan memiliki ruang kerja yang nyaman, berdesain mewah, dan didukung dengan gawai yang memadai, maka solusi yang bisa kamu pilih apabila membutuhkan dana tambahan ialah mengajukan pinjaman bunga rendah dan mengintip beberapa referensi berikut!

Desain Ruang Kerja Mewah di Rumah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memiliki ruang kerja di rumah dengan desain yang nyaman, terlebih mewah merupakan salah satu hal yang bisa menunjang pekerjaan selesai dengan baik.

Apabila kamu memiliki rencana mewujudkan ruang kerja impian, berikut ini akan diberikan beberapa referensi desain ruang kerja dengan konsep mewah yang bisa kamu pertimbangkan:

  • Ruang Kerja Skandinavia

Rekomendasi pertama untuk desain ruang kerja mewah di rumah, ialah desain skandinavia. Dengan mengaplikasikan tema ini pada ruang kerjamu, maka ruangan tersebut akan menampilkan kesan yang modern namun tetap natural.

Untuk memperkuat konsep ini, maka kamu bisa menggunakan furniture dari material besi hingga kayu. Jangan lupa juga untuk memasang karpet di ruang kerjamu yang bisa menunjang kemewahan dan konsep skandinavia yang diinginkan.

  • Ruang Kerja Monokrom

Untuk kamu yang mudah terdistraksi, salah satu solusi untuk mewujudkan ruang kerja mewah yaitu dengan mengaplikasikan konsep monokrom.

Dengan memilih konsep ini, kamu tidak hanya bisa mengisi ruang kerja di rumahmu tersebut dengan warna-warna yang netral tetapi juga menampilkan kesan ruang kerja yang elegan.

  • Ruang Kerja Khas Timur Tengah

Apabila kamu menginginkan ruang kerja yang mewah, maka kamu bisa mempertimbangkan konsep ruangan khas Timur Tengah.

Umumnya, ruangan khas Timur Tengah dihiasi dengan beberapa permadani. Tidak hanya diletakkan di lantai sebagai alas, namun permadani pada ruangan berkonsep Timur Tengah biasanya juga diletakkan untuk menghiasi dinding.

Mengutip dari interiordesign.id, untuk mendukung konsep ruangan Timur Tengah, kamu bisa memilih interior dengan warna-warna khas seperti merah, biru, hijau, magenta, maupun oranye.

Namun tidak terbatas pada itu, kamu juga bisa menggunakan furniture untuk mendukungmu bekerja secara nyaman dengan warna perak, coklat, dan emas yang menciptakan kesan mewah.

Apabila kamu tertarik untuk mewujudkan ruang kerja berkonsepkan Timur Tengah di rumah, maka kamu dapat mempersiapkan dananya dengan mengajukan dana pinjaman online.

  • Ruang Kerja Natural

Referensi ruang kerja mewah berikutnya yang dapat kamu aplikasikan, yaitu ruang kerja yang di dalamnya diletakkan beberapa tanaman alias berkonsepkan natural. Tentunya konsep ruangan ini sangat cocok diterapkan untuk kamu yang bekerjanya full di depan layar gawai seharian.

Dengan mengaplikasikan konsep natural dan meletakkan beberapa jenis tanaman di pot, maka hal ini akan membantumu mengurangi rasa penat dan mata lelah dengan melihat warna hijau dari tanaman-tanaman di ruangan tersebut

 

Daftar Gawai Penunjang WFH

Selain perlu memperhatikan desain dan kenyamanan dari ruang kerja di rumah, agar bisa mendukungmu menyelesaikan pekerjaan, maka kamu juga perlu memiliki gawai-gawai penunjangnya.

Untuk mewujudkan memiliki peralatan bekerja yang lengkap, maka kamu dapat memanfaatkan pinjaman bunga rendah. Dengan mengajukan pinjaman tersebut, kamu dapat mengisi ruang kerjamu dengan gawai-gawai canggih yang dapat menunjang pekerjaanmu dengan baik.

Beberapa gawai canggih yang bisa kamu miliki untuk mengisi ruang kerja di rumah antara lain, yaitu sebagai berikut:

  • Laptop

Untuk kamu yang nyaman bekerja menggunakan laptop, maka kamu dapat mempersiapkan alat ini sebagai alat penunjang WFH di ruang kerjamu.

Saat ini sudah banyak jenis laptop yang bisa kamu pilih untuk membantumu menyelesaikan pekerjaan. Ketika sedang memilih laptop, pastikan kamu memperhatikan spesifikasi laptop tersebut agar bisa menunjang beban pekerjaanmu dengan maksimal. 

  • Set Komputer¬†

Selain bisa menggunakan laptop, kamu juga bisa menyediakan personal computer di ruang kerjamu.

Namun perlu diperhatikan untuk kamu yang lebih nyaman bekerja dengan komputer, kamu perlu mempersiapkan meja yang lebih luas. Hal ini disebabkan karena umumnya sebuah komputer set memiliki beberapa komponen hardware yang ukurannya tidak kecil untuk dapat bekerja dengan lebih maksimal.

  • Monitor Tambahan

Peralatan berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi ruang kerja di rumahmu ialah monitor tambahan.

Dengan adanya layar tambahan yang ukurannya lebih besar dari layar laptop maupun komputermu, maka hal ini akan sangat mempermudahkanmu dan membuatmu menjadi lebih leluasa dalam bekerja.

  • Mikrofon & Headphone

Untuk kebutuhan meeting atau konferensi secara online, maka kamu akan membutuhkan mikrofon dan juga headphone. 

Dengan menyediakan alat tersebut, maka keduanya akan membantumu bisa mendengarkan meeting dengan baik maupun memberikan pendapat dengan kualitas suara yang jernih.

Nah itulah beberapa poin yang menjelaskan referensi desain ruang kerja mewah dan daftar gawai yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi ruang kerjamu di rumah.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apabila kamu membutuhkan dana untuk mewujudkan ruang kerja impian di rumah beserta gawai-gawai penunjangnya, maka kamu dapat memanfaatkan pinjaman bebas agunan paling recommended, yaitu digibank KTA.

Dengan mengajukan pinjaman digibank KTA, kamu akan bisa merasakan keunggulan-keunggulan yang menguntungkan seperti limit dana hingga Rp200 juta dan proses approval aplikasinya yang hanya membutuhkan waktu 60 detik.

Apabila kamu tertarik untuk mempelajari informasi lebih detail dari pinjaman bunga rendah digibank KTA, kamu dapat klik di sini!