Investasi Sang Pengusaha Yaitu Meditasi

0 19

Menjaga kesehatan bukanlah hanya sekedar fisik semata, fikiran dan ketentraman jiwa juga tentu berpengaruh terhadap kesehatan tubuh manusia. Russel Simmons, seorang pengusaha di bidang musik dan fashion, mengatakan bahwa aktifitas meditasi akan membuat seseorang lebih bahagia dan lebih terhubung dengan dunia. Dengan begitu, meditasi dapat menunjang aktivitas sehari-hari individu, khususnya para pengusaha.

Russel Simmons
Russel Simmons

Dengan bermeditasi pengusaha dapat berpotensi lebih besar untuk menggapai berbagai tujuannya. Simmons sendiri mengakui bahwa tidak ada perangkat yang membuatnya lebih fokus, cerdas, dan jernih dalam berpikir sepanjang karirnya selama 30 tahun tersebut menjadi pengusaha selain aktifitas meditasi.

Menurut Simmons, meditasi sangat membantu mempertajam dan memaksimalkan semangat akan kewirausahaannya. Berikut adalah detail manfaat meditasi yang mungkin dapat dirasakan oleh pengusaha.

Membuat pikiran lebih fokus

Meditasi adalah upaya untuk melepaskan segala macam gangguan dalam pikiran. Pikiran yang lebih jernih akan membuat seseorang menjadi lebih terfokus pada tingkatan yang sebelumnya tidak pernah mungkin tercapai.

Alih-alih menyeruput secangkir kopi atau pergi menuju gym, Simmons membiasakan diri dengan bermeditasi setiap pagi harinya. Ia merasa hanya dengan bermeditasi pikirannya lebih siap untuk segala aktivitas dan meningkatkan produktivitasnya dua kali lipat.

Meringankan beban

Siklus ‘naik-turun’ atau ‘sukses-gagal’ tidak akan lepas dari profesi sebagai pengusaha selama sesorang menjalankan karirnya tersebut. Terlalu senang saat sukses dan terlalu sedih saat gagal juga membuat emosi seseorang mudah meledak.

Bermeditasi membuat seseorang menjadi lebih sadar akan dirinya sebagai manusia yang hanya dapat berupaya, namun tak bisa memaksakan hasil jerih upayanya. Untuk Simmons, meditasi memberikan kesadaran semacam itu pada dirinya yang membuat dia tak mengkhawatirkan kesuksesan ataupun kegagalan. Aktifitas medi ini membuatnya fokus pada usaha, dan bukan pada hasil.

Dengan begitu Simmons merasa tak ada beban dalam upayanya membangun bisnis dan tentunya merasa lebih bahagia serta melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Membuat lebih Kreativitas

Membuat lebih Kreativitas
Membuat lebih Kreativitas

Kreativitas adalah salah satu aset terpenting pengusaha. Aktifitas ini dapat membuat seseorang jadi lebih terhubung dan terus terhubung dengan jiwa kreativitas nya.

Keadaan tenang dan diam dalam meditasi memungkinkan ide-ide inspiratif yang tadinya tersembunyi karena pikiran yang ‘keruh’ mulai muncul ke permukaan. Russel Simmons berpendapat bahwa dirinya tidak memiliki keistimewaan dan bentuk kreativitas yang ia hasilkan karena rutin bermeditasi.

Ia pun menjanjikan bahwa manfaat bermeditasi sehari dua kali selama 20 menit setiap hari dapat dirasakan hanya dalam enam minggu. “You will see incredible return on that investment!”. Ya, meditasi adalah sebuah investasi bagi seorang pengusaha. (dhirga)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.