Home » Kesehatan » Kamu Sibuk? Jangan Pernah Lupakan Makan Siangmu

Share This Post

Kesehatan

Kamu Sibuk? Jangan Pernah Lupakan Makan Siangmu

makan saat siang hari, sehat dan berkualitas

Banyaknya pekerjaan dan kesibukan di kantor seringkali menjadi penyebab kamu melupakan dan tidak sempat untuk makan siang. Bagaimanapun juga makan pukul 12 siang, ketika pekerjaan Anda menumpuk sangat penting untuk memulihkan dan mengembalikan tenaga kamu. Usai dari pagi Anda bekerja dengan keras maka ketika siang hari kamu perlu mengembalikan energi dengan makan siang tersebut.

Nah, seringkali saat banyak beban serta kerasnya pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Yang terjadi berikutnya Anda melupakan makan jam 12 ini. Hal seperti ini tak jarang dilakukan oleh para pekerja di lingkungan kita, bahkan Anda sendiri melupakannya.

“makan saat siang hari yang sehat dan berkualitas”

Luangkan Waktu Makan Siang

Sesibuk apapun tugas pekerjaanmu, pastikan untuk selalu luangkan waktu makan siang yang sehat dan berkualitas. Berikut beberapa cara agar Anda tidak melewatkan makan siang hanya karena alasan kesibukan pekerjaan.

  • Jika kamu mendapatkan beban pekerjaan yang berat dan padat, maka usahakan bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk makan pada siang hari selama setidaknya 15 menit. Tubuh Anda perlu istirahat dan mendapatkan udara segar yang terbebas dari radiasi layar komputer.
  • Ingat, sesibuk apapun pekerjaan yang Anda hadapi hindari makan di meja kerja. Sebersih apapun wilayah meja kamu, keyboard adalah tempat dan bendar paling kotor dibanding toilet. Pastinya kamu tidak ingin mendapat masalah kesehatan jika makan di meja kerja Anda kan?
  • Mencoba untuk mengemas kebutuhan makan pada siang hari kamu sesederhana mungkin. Membawa bekal dari rumah selain lebih sehat, akan membuat Anda lebih semangat untuk melaksanakan makan siang.
  • Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makan siangmu di pagi hari. persiapkan salad buah dan simpan di lemari es, dan keesokan paginya bekal makan siang kamu siap dibawa.
  • Untuk menghindari kelaparan yang berlebihan, rajin mengkonsumsi cemilan sehat yang dapat menunda rasa lapar. Pilihan cemilan sehat seperti buah dan aneka kacang-kacangan. Hindari makanan yang sifatnya berminyak dan berlemak.
  • Hindari melewatkan makan pada siang hari hanya karena kesibukan di kantor atau program diet, penuhi kebutuhan nutrisi dan energimu dengan makan saat siang hari yang sehat dan berkualitas. Untuk menghindari keadaan mengantuk setelah makan siang hindari makan dengan jumlah porsi yang besar. (dhirga)

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>