Jangan Risau Jika Tidak Kunjung Dilamar? Bisa jadi Hal ini Penyebabnya

1 107

Kalu kita berbicara soal lamaran pernikahan, berarti  kode sebuah hubungan dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Bukan lagi sekedar pacaran. Ini adalah sebuah pilihan yang terkadang menimbulkan banyak dilema dan pemikiran bagi sebagian orang. Sehingga sebagian dari mereka lebih memilih untuk menunda langkah lamaran tersebut. Ternyata ada banyak faktor yang melatarbelakangi mengapa mereka menunda untuk melamar pasangannya.

Wanita memang membutuhkan sebuah kepastian dalam hubunganya, apalagi jika hubungan tersebut sudah lama mereka jalani. Tentu lamaran dari pasangan memberikan angin segar untuk melanjutkan Kejenjang  pernikahan. Namun perlu di ketahui juga bahwa ada beberapa alasan kenapa si pria belum mau melamar juga? sttt jangan negatif dulu, jangan beranggapan bahwa pria yang gak melamar pasangan gak serious. Yuk cari tau biar gak galau…

Sepertinya dia Ingin Lebih Mengenalmu

Alasan yang pertama, mengapa pasangan kamu belum juga berniat mengajukan lamaran? hmmm Bisa jadi karena dia ingin mengenal setiap sisi kehidupan kamu. Dalam suatu ungkapan di sebutkan “Tak kenal maka tak sayang” itu sering kita dengar ya kan? Tenyata sudah lama menjalin hubungan bukan jadi jaminan si dia lebih kenal kamu.

Karena sebagian cowok bisa dengan mudahnya membaca sifat, kebiasaan, gestur, juga keluarga pasangannya.  Tetapi perlu kamu tau juga ada sebagian lain, yang sifatnya cenderung sulit peka. Pribadi yang pendiam atau bosa jadi karena dia berpasangan dengan orang yang sifat dan latar belakang yang sama sekali belum pernah dia temui sebelumnya. Jadi wajar kalau tipe yang satu ini perlu waktu untuk mengenal lebih kamu jauh

Butuh Waktu untuk Lebih ke Arah Serious

Alasan yang kedua, bisa jadi si dia ingin tau bagaimana cara menghadapimu dengan lebih baik. Nah, coba kamu ingat kembali, seberapa seringkah kalian bertengkar? pernah salah paham cuma karena hal yangsepele? Atau mungkin sebagiandari kamu pernah ngerasain bagaimana kalau marah, lalu cowok minta maaf. Kemudian memberikan penjelasan tapi kamu merasa itu belum cukup. Coba hal itu, artinya apa?

Jawaban singkatnya tentu cowok itu belum tau bagaimana sepenuhnya menghadapi sifat-sifat kamu. Hal ini bisa membuat sebagian orang sebagai kendala mengapa ia belum berani melamar kamu. Tentu yang namanya pernikahan pasti mengalami pertengkaran. Dam untuk saling memahami satu sama lain perlu penerimaan atas sifat masing-masing. Mereka nggak pengen kalau sudah berumah tangga nanti justru masih harus meraba-raba dan mencati tau bagai mana cara mengahadapi kamu yang lagi marah atau bete.

Kegagalan Rumah Tangga Keluarganya Membuat si dia Trauma

jangan salah, keluarga sangat berpengaruh pada sifat dasar si anak, dan kekagalan rumah tangga dalam keluarganya bisa jadi faktor penyebab kenapa pasangan kamu belum juga lekas melamar. Tentu ia akan mempelajari banyak hal tentang membangun keluarga yang baik, karena pasti dia tidak ingin kalau hal yang sama terjadi pada dirinya. Walaupun hal ini mungkin sebuah alasan yang lemah, Namun hal ini bisa terjadi pada siapapun dia yang mengalami brokn home. Pasti segala sesuatu buatnya harus disiapkan dengan sangat matang. Termasuk sebuah pernikahan. [al/Darii Berbagai Sumber]

  1. AFINAH NGIZATIN berkata

    Emang bener ada seorang cwe ataupun cwo mengapa dia enggan untuk menikah,tpi, dia bukannya enggan. sebenarnya pasti dia mau menikah yang namanya menikah kan sunah . Siapa yang ga mau menikah??
    Mungkin biasanya orang yang enggan melamar atau pun menikah dia latar belakang dari keluarga yang ibu bapanya broken hearte, dia ga mau terjadi pada dirinya. Seperti yang sudah di tuliskan sama pa cece yang di atas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.