Take a fresh look at your lifestyle.

5 Hal Ini Akan Menjelaskan Janganlah Berteman Dekat Dengan Mantan

0 69

5 Hal Ini Akan Menjelaskan Janganlah Berteman Dekat Dengan Mantan – Sebuah pepatah bijak mengatakan bahwa jika dua orang yang tak lagi bersama memutuskan untuk berteman, mereka berdua akan tetap saling mencintai. Setujukah kamu dengan pepatah tersebut?

Pada dasarnya, memutuskan silaturahmi dengan mantan memang tak dianjurkan. Tetapi, kamu juga tak disarankan untuk tetap berteman dekat dengan mantan pacarmu setelah kamu dan dia telah sepakat untuk mengakhiri hubungan. Mengapa?

Sulit membedakan hubungan berpacaran atau berteman

Sulit untuk menjadi teman atau juga sahabat dari seseorang yang dulunya adalah orang yang sangat kamu sayangi. Sebelum putus, kamu terbiasa berkomunikasi menggunakan berbagai kata sayang. Tetapi ketika kamu memutuskan berteman, rasanya akan aneh ketika kamu berkomunikasi menggunakan bahasa teman pada umumnya. Jika kamu tak merasa nyaman berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda, maka sebaiknya kamu menjaga jarak darinya serta tidak lagi menjalin hubungan dekat dengannya walaupun hanya sebatas pertemanan.

Akan selalu ada ketertarikan

Jika sebelumnya kamu sangat tertarik pada mantanmu, perasaan ini tak akan mudah hilang. Mungkin ketertarikan bisa saja memudar, tetapi rasa itu pasti akan kembali pada ingatanmu. Ketika dia berganti rambut baru atau penampilan baru, kamu tidak bisa menampik bahwa dia tetap terlihat menarik seperti ketika kamu dulu masih bersamanya. Perasaan seperti ini tak seharusnya terjadi, apalagi jika kamu dan dia sama-sama sudah memiliki pacar baru. Akan lebih baik jika kamu tidak lagi sering bertemu dan berteman baik dengannya.

Rasa cemburu akan terjadi secara alami

Mungkin kamu berdua mengatakan sudah saling move on dan juga ingin bahagia dengan hidup masing-masing. Namun sepertinya tidak ada yang merasa baik-baik saja ketika mantan terlihat lebih bahagia dengan pacar barunya. Harga dirimu pun merasa terancam. Dari situ, rasa cemburu akan mulai muncul. Kamu pun akan mulai membanding-bandingkannya dengan pacar barunya, apakah dia lebih cantik darimu, lebih baik darimu, atau mungkin justru tidak lebih darimu.

Salah satu pihak akan selalu merasa memiliki perasaan dari hubungan masa lalu

Meskipun telah mengakhiri hubungan, kamu masih akan saling peduli satu sama lain. Salah satu darimu merasa terluka dengan perpisahan dan memilih untuk tetap berteman. Pertemanan diharapkan bisa membuatmu berdua tetap berdekatan. Jika terus menerus seperti ini, bagaimana kamu dapat move on?

Pertemanan melupakan apa yang dulu pernah terjadi

Hubungan masa lalu meninggalkan sejumlah kenangan. Saat kamu memutuskan untuk berteman, kamu pun akan melupakan berbagai kenangan yang dulu pernah kamu alami bersamanya sehingga kenangan yang dulu kamu anggap manis pun dapat terlupakan begitu saja.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar