Java Contemporer – Kuningan

Java Contemporer - Kuningan
0 9

lokasi: Quanta 2 – Kadugede, Kuningan, Indonesia
program: Rumah Hunian
arsitek: Noor Reza Arief, Eltendi Dhirgan
kontruksi: –
desain interior: –
luas: 625 m2
status: Desain Proposal sudah di setujui dan menunggu tahap pembangunan

Desain Java Contemporer

Rumah milik Prof. Cecep Sumarna ini berletak di Kuningan – Jawa barat. Karena letak geografis perumahan quanta 2 berada di dataran tinggi dan juga berada di kaki pegunungan Ciremai, membuat lokasi hunian memiliki suhu rendah serta curah hujan yang tinggi. Tentu menjadikannya tempat ideal hunian karena kesejukan suhunya.

Owner memiliki permintaan untuk menerapkan gaya arsitektur minimalis, classic dan juga boleh menyematkan unsur contemporer Indonesia pada desain rumahnya dan menjadikan salah satu sudut rumah menjadi kantor pemasaran Quanta 2. “Letak rumah yang berada di lini depan perumahan quanta 2 juga menjadi nilai lebih tersendiri, bangunan tersebut harus memiliki eyecatching.” ujar Reza , Arsitek rumah ini.

Karakteristik Desain Java Contemporer

Sisi kanan ini lah yang mengesankan kekokohan bangunan yang juga di dalamnya menjadi ruang marketing Quanta 2. “Classic selalu menjadi kekhasan sendiri bagi mata Indonesia” ujar Reza. Dua tiang besar yang menjulang tinggi, frame berirama dan juga material halus bata adalah identitas yang disuguhkan sudut ini.

Kaca besar diberikan pada tiap sisi bidang desain untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup untuk kebutuhan ruang agar penggunaan listrik tidak terbuang saat matahari menampakan wujudnya. Warna putih juga diaplikasikan untuk menampilkan bangunan agar terlihat lebih besar dan dari segi suhu ruangan warna putih ini akan memantulkan cahaya dari luar.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.