Take a fresh look at your lifestyle.

Jenis Usaha Yang Cocok Untuk Para Ibu Rumah Tangga

0 8

Semua orang bilang menjadi ibu rumah tangga itu berarti tidak dapat menciptakan sebuah peluang usaha. Padahal secara alami setiap ibu adalah pengusaha.

Dalam dua peran ini, baik itu menjadi ibu rumah tangga dan pengusaha, keduanya selalu berkeinginan mencoba sesuatu yang baru. Setiap hari sebagai orangtua di lingkungan keluarga, Anda juga harus mengambil sebuah risiko, fokus dengan informasi yang di depan Anda, memproses dan menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang kreatif pula. Bukankah itu yang diperbuat seorang pengusaha?

Jika Anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang ingin memulai berkarir atau berbisnis, ada berbagai jenis usaha yang dapat dilakukan tanpa harus menelantarkan dan mengacuhkan keluarga. Diantaranya:

Usaha Kreatif

Saat Anda mempunyai kemampuan menulis dan bermusik, seorang ibu kreatif dapat menggunakan kemampuannya ini untuk memulai usaha dan pekerjaan menjadi guru les piano dan freelance copywriter. Dengan memproduksi dan menjual produknya maka salah satunya cara untuk meningkatkan skill tersebut adalah dengan mengajar.

Usaha Teknologi

Permintaan terhadap orang yang menguasai dan ahli dalam teknologi antara lain coding dan website design kini juga meningkat. Seorang ibu yang memiliki bakat teknologi ini juga bisa merambah sebuah bisnis kecil dengan menawarkan jasa untuk membuat website atau  jasa reparasi komputer.

Usaha Kesehatan

Dalam bidang kesehatan juga, seorang ibu rumah tangga yang aktif senam juga bisa membuka sebuah studio fitness. Tak hanya itu, kita juga dapat menjadi seorang personal trainer dan yoga pada sebuah klub kesehatan.

Usaha Analisa

Dengan kemampuan anda untuk merencanakan sebuah bisnis dan mengembangkan dalam strategi pemasaran, Perlu anda pertimbangkannya untuk menjadikannya sebuah bisnis. Ya dengan menjadi konsultan, atau menciptakan suatu jasa pelayanan baru.

 

Dari ke 4 opsi ini pasti salah satunya adalah yang anda kuasai atau lebih. Jadi tak ada alasan ibu rumah tangga untuk terlalu sibuk dengan kesibukannya di rumah. Mengurusi keperluan rumah tangga dapat kita selingi juga, dengan sebuah usaha yang menghasilkan penghasilan tambahan untuk keperluan rumah tangga. Saatnya anda untuk menjadi seorang wonderwoman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar