Jangan Khawatir! Jodoh Selalu Datang Tepat Pada Waktunya

0 395

Datangnya jodoh itu, apakah ketika kita sudah siap menikah? Atau apakah mungkin jodoh didatangkan oleh Allah sebelum kita siap menikah? Banyak orang yang bertanya-tanya tentang kapan waktunya jodoh itu datang. Oke, jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan-pertanyaan itu adalah “jodoh selalu datang tepat pada waktunya”.

Lalu sering datang lagi pertanyaan, buat apa kekasih dihadirkan dari sekarang kalau nikahnya masih lama? Bukankah hanya akan menambah kesempatan untuk berbuat maksiat? Karena kenyataannya banyak anak muda zaman sekarang yang sudah pacaran lama tapi tidak juga menikah, dan mereka malah suka berbuat maksiat. Maka bersyukurlah kalian yang masih jomlo, karena terkadang, jomblo adalah salah satu cara Tuhan untuk menjauhkan kita dari dosa pacaran.

Banyak orang yang pacaran sejak awal karena takut gak kebagian jodoh. Padahal setiap orang sudah Allah catat jodohnya. Sedekat dan sekuat apapun kamu membangun suatu hubungan, kalau memang dia bukan jodohmu, maka akan terpisah juga. Dan sejauh apapun jarak yang membentang, kalau memang jodoh, pasti akan dipertemukan juga.

Banyak terjadi di sekeliling kita, orang yang sudah pacaran lama bahkan sudah tunangan tiba-tiba putus di tengah jalan. Kejadian seperti itu memang sangat menyakitkan, tapi kita tidak boleh larut dalam kesedihan, sadarilah bahwa jodoh itu misteri, dan yakinlah bahwa Allah hanya akan memasangkan kita pada yang terbaik.

Jika kita gagal dengan hubungan yang sekarang, mungkin nanti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. Jodoh juga datangnya tidak disangka-sangka, ada yang menikah dengan temannya sendiri, ada yang menikah dengan tetangga yang rumahnya sangat dekat. Bahkan ada yang menikah dengan orang tidak dikenal sama sekali sebelumya, missal karena dijodohkan oleh orang tua, dan tiba-tiba merasa yakin dengan perjodohan itu, lalu akhirnya menikah.

Mungkin kamu yang sudah lama sendiri pernah mengeluh, ai???kenapa aku terus sendiri, padahal teman-temanku yang lain sudah punya pacar bahkan sudah bayak yang menikahai??? dalam situasi seperti ini, kita tidak boleh mengeluhAi?? apalagi menggerutu, mungkin itu adalah bukti kasih sayang Allah kepadamu yang tak ingin membiarkan mu terjerumus ke dalam dosa pacaran dan Allah baru akan mendatangkannya kelak setelah kamu siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Mungkin saat ini kamu belum dianggap pantas dan bisa dikatakan siap untuk menjalani sebuah pernikahan, oleh karana itu Allah memberimu waktu untuk mempersiapkan diri dan mematangkan kedewasaan sampai kamu dianggap sudah layak menikah. Atau mungkin saat ini kamu masih sendiri karena Allah sedang mempersiapkan jodoh yang terbaik untukmu. Oleh karena itu, selama kamu masih sendiri, belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, supaya kamu mendapatkan jodoh yang baik.

Jadi pada intinya, jodoh itu akan datang tepat waktu, dan tepat orang. Kita akan mendapatkan jodoh jika Allah menganggap kita sudah layak mendapatkannya. Allah juga akan memberikan orang yang tepat dan yang sesuai dengan pribadi kita, karena jodoh adalah cerminan diri kita, maka jadilah pribadi yang baik supaya kita juga mendapatkan pasangan yang baik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.