Kalimat Kalimat Ini Harus Kamu Katakan Agar Konsumen Senang

0 100

Kalimat Kalimat Ini Harus Kamu Katakan Agar Konsumen Senang – Bisnis apapun yang Anda jalankan, kesenangan serta kepuasan pelanggan merupakan hal yang utama dan bisa dicapai melalui komunikasi yang baik.

Sebagai pebisnis, jangan sampai Anda salah mengeluarkan kalimat karena dapat menjadi sebuah bumerang. Lalu, apa saja yang harus dikatakan agar membuat konsumen kita senang?

Senang Bisa Membantu

Tak semua pelanggan akan memberi tahu Anda kalau mereka tidak puas dengan layanan atau produk Anda. Kebanyakan mereka akan pergi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Untuk mengatasinya, coba akhiri sebuah perbincangan atau transaksi dengan kalimat yang memberikan kesan jika Anda siap memberikan bantuan jika ada keluhan. Ini menandakan kalau Anda peduli dengan masalah yang dialami oleh para konsumen.

Senang Bertemu dengan Anda

Jika Anda memiliki email untuk layanan keluhan pelanggan, jangan pernah membalasnya dengan nada yang kaku seperti robot. Benar, bahwa Anda tak bertemu secara langsung dengan pelanggan, tapi buat obrolan selayaknya Anda bertatap muka dengan mereka. Dengan menggunakan pemilihan nada pembuka yang ramah, sekedar mengatakan bahwa Anda senang “bertemu” dengan mereka, perbincangan tersebut akan membentuk sebuah engagement yang baik.

Boleh Saya Bertanya Mengapa Anda Bisa Berkata Demikian?

Di era internet dengan kebebasan mengemukakan pendapat, banyak pelanggan yang langsung mengutarakan ketidak-puasan mereka secara gamblang di media sosial. Sesempurna apapun produk atau layanan jasa Anda, tetap saja akan ada beberapa keluhan yang datang. Jika Anda merasa penasaran mengapa mereka dapat berkata seperti itu, tanyakan secara baik-baik apa yang membuat mereka tidak puas dengan bisnis Anda.

Pertanyaan yang Bagus, Saya Akan Mencarikan Jawabannya untuk Anda

Tidak mengetahui sebuah jawaban yang diberikan oleh pelanggan merupakan situasi yang sulit bagi siapapun, apalagi jika Anda baru di dunia bisnis. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan banyak orang adalah mengatakan kalau mereka baru di bidang ini atau belum pernah mendapat pertanyaan tersebut. Fokuskan pikiran pada apa yang akan dilakukan agar bisa menjawab pertanyaan tersebut. Hindari pengucapan kata “mungkin” karena Anda tidak tahu apa yang ada di pikiran para pelanggan.

Komentar
Memuat...