Kamu Sering Duduk Saat Bekerja ? Ikuti Langkah Sehat Ini

0 12

Duduk merupakan aktifitas yang sering dilakukan oleh para pekerja kantoran, bahkan banyaknya waktu mereka gunakan untuk duduk karena memang tuntutan pekerjaan mereka yang selalu dihadapkan dengan komputer di meja.

Faktanya, duduk dengan rentang waktu yang lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang. Berikut ini tips mudah agar tetap sehat bagi pekerja kantoran.

Ambil Jeda Waktu Istirahat Saat Bekerja

Luangkan waktu bebeapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh. Atau anda bisa berdiri dan berjalan-jalan selama minimal 10 menit setelah Anda bekerja selama satu jam penuh.

Jangan Lupakan Berolahraga Pagi

Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi, bangun lebih awal kemudian berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja.

Sempatkan Untuk Berjalan Kaki

Bagi pekerja kantoran yang rumahnya dekat dengan lokasi kantornya bekerja, maka sangat disarankan untuk berjalan kaki menuju ke tempat bekerja ataupun bisa mengunakan sepeda.

Cukupi Kebutuhan Air Putih Harian

Terlalu sibuk bekerja mungkin akan berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih yang berdekatan dengan meja kerja anda. Agar anda tak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sediakan Camilan Sehat Dan Bergizi

Adanya nafsu makan berlebih akan timbul saat bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer atau juga laptop dalam waktu lama. Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan yang sehat sekaligus bernutrisi tinggi.

Persering Aktivitas Mengedipkan Mata Anda

Terlalu fokus untuk melihat pekerjaan didepan laptop atau komputer sangat tak baik untuk kesehatan mata anda. Maka dari itulah, usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering atau mengalihkan pandangan anda dari komputer untuk waktu beberapa menit.

Bawa Bekal Makanan Dari Rumah

Memasak sendiri atau juga dimasakkan istri untuk bekal makan siang merupakan salah satu hal yang sangat disarankan. Ini dikarenakan, anda tentu lebih yakin terhadap nutrisi dan kesehatannya dalam makanan yang anda konsumsi tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.