Inspirasi Tanpa Batas

Kayla dan Kelvin Belajar Realistis| Candu Asmara Remaja Part – 15

24 97

Konten Sponsor

Candu Asmara Remaja. Kayla kembali sendiri. Dua hari setelah prosesi akikahan untuk anak Nisa, ia berangkat ke Tanah Abang. Seperti biasa dia jualan pakaian, perlengkapan shalat dan kerudung wanita. Tokok yang dimiliki keluarga bordir terbesar di Kabupatennya itu, merupakan warisan dari bapaknya. Dari situlah justru keluarga besar Rayhan mencari nafkah.

Sementara itu, Kelvin tetap di rumah bersama Nisa dan anak semata wayangnya. Kelvin begitu telaten membantu mencuci pakaian anaknya dan ikut serta membersihkan pakaian-pakaian Nisa yang kadang berisi bercakan darah nifas.

Setelah satu minggu berlalu, Kelvin baru mempersiapkan diri untuk mudik ke Medan. Orang tua mereka yang domisilinya di Medan, memang  mempercayakan perusahaan Sawit kepada Kelvin. Meski sangat berat bagi Kelvin untuk meninggalkan keluarga kecilnya, namun, ia tidak berdaya untuk tidak segera meninggalkan anak istrinya.

Kejadian menarik justru terjadi sehari sebelum keberangkatan Kelvin ke Medan. Sore hari itu, Sabtu, tiba-tiba Kayla demam tinggi. Kebetulan, supir keluarga mereka sedang cuti tidak masuk kerja. Dengan arahan Nisa, Kelvin diminta untuk membantu kakaknya mengantar ke praktek dokter.

Awalnya ia pura-pura mencari alasan untuk tidak mengantarkan Kayla. Hanya Nisa terus mendesak agar Kelvinlah yang mengantar Kayla ke dokter keluarga mereka. Saat itu, Kelvin berkaca-kaca dan tampak sangat bahagia. Meski rasa suka citanya itu, segera ia tepis khawatir terlihat oleh Nisa, akhirnya Kelvin seperti kurang setuju, tetap mengantarkan kakak iparnya ke dokter.

Kayla dan Kelvin Kembali Bercumbu

Begitu keduanya sudah masuk ke dalam sedan merk Volvo, mobil berjalan dan maju pelan. Keduanya tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya atas kesempatan untuk bertemu berdua. Heran dan aneh bin ajaib, demam Kayla sembuh total. Ia bahkan tampak sangat bangga dan penuh keceriaan.

Perjalanan sekitar 30 meter dari rumah mereka, tangan Kayla langsung memegang tangan Kelvin dengan hangat dan manja. Kayla berkata: Kelv, sesungguhnya demamku ini, bisa sembih hanya dengan tidur pulas selama delapan jam. Dikasih obat semacam Ultraflu atau bodrex saja, sebenarnya insyaallah sembuh.

Hanya sejujurnya, hampir seminggu ini, justru saya tidak bisa tidur. Hanya kamu yang membayangi aku. Bayangan kamu itulah yang membuat aku tidak bisa tidur. Coba kamu pegang kepalaku, sekarang demamnya sudah sembuh.

Kelvin memegang kepalanya dan ternyata memang benar ia tidak lagi demam. Waktu menunjukkan maghrib dan adzan dikumandangkan di setiap Masjid yang ada di sekitar jalan yang mereka lalui. Suasana kembali temaram. Dikecup tangan Kelvin dengan hangat oleh Kayla. Kelvin tidak kuat kecuali mengecup kening dan bibir Kayla dengan penuh rona.

Dokter Mereka Tinggalkan

Mereka membalikkan kendaraannya tidak ke dokter. Kayla merasa sangat sehat dan segar. Kelvin sendiri malah membawa mobil mereka ke sebuah taman Kota yang dekat dengan muara Sungai. Suasana sangat sepi. Suasana sepi itulah yang dimanfaatkan mereka untuk memadu asmara di dalam mobil. Jika ada yang memperhatikan secara seksama, pastilah diketahui, jika mobil itu bergoyang.

Setelah adegan percintaan mereka berakhir, mereka mengambil nafas panjang. Mereka saling mendekap. Tetapi entah mengapa, justru pada saat itulah Kayla sadar. Ia meneteskan air mata. Entah alam apa yang membuatnya sadar. Lalu tiba-tiba dia berkata:

Kelv … Maafkan aku. Dengan tetesan air mata yang mengalir pelan. Kayla tidak mampu meneruskan kata-katanya. Kelvin tiba-tiba sadar dan merasa bersalah. Ia memahami bahwa apa yang dilakukannya salah. Teh maafkan juga aku ya. Kata Kelvin memelas. Tidak dik. Aku sangat salah, kata Kayla. Aku merasa bahwa rasaku telah berubah.

Asmara ini tidak biasa. Aku heran, aku memang benar-benar mencintai kamu. Dan rasa cinta ini telah memupus semua rasa yang aku punya atau pernah aku punya. Padahal rasa ini tidak mungkin aku miliki. Kamu milik adikku …. ini tidak mungkin terjadi. Maafkan aku. Aku akan belajar realistik, Kelv.

Kelvin sendiri sebenarnya ingin mengatakan hal yang sama … bahwa apa yang dilakukannya bukan hanya sekedar asmara, tetapi telah berubah menjadi rasa cinta yang mendalam. Tetapi Kayla tidak memberi ruang untuk menjawab. Kelv … aku akan menjaga cinta ini selamanya. Ya selamanya. Akan kujaga. biar hanya aku, Tuhanku dan kamu yang tahu. Yu kita pulang.

Pulang dalam Irama yang Ambigu

Di hati Kayla dan Kelvin, sejujurnya mereka tidak ingin cinta ini berakhir. Kelv hanya mampu berkata bahwa selamanya dia akan mencintai Kayla. Ia akan menjaganya dengan cara apapun dia mampu menjaga itu. Dia yakin cintanya tulus dan menanti sampai kapanpun cinta ini untuk dipertahankan.

Sekitar pukul 7.30 Volvo itu masuk kembali ke garasi rumah mereka yang besar. Mereka tidak menunjukkan sesuatu yang aneh. Kelv segera masuk ke kamar dan melihat anaknya. Ia meneteskan air mata duka, karena merasa mengkhianati Nisa dan anaknya itu. By. Charly Siera

  1. Wahyuni Wati Nengsi MPI A smt 3 berkata

    Kita sebagai manusia harus bisa mengontrol hawa nafsu dan bisa menjaga kehormatan apalagi sudah mempunyai pasangan hidup.

  2. Rismawati berkata

    Penyesalan memang datang akhir, namun semua itu terlambat sudah. Kesalahan itu sangat fatal dan benar-benar fatal. Keduanya tidak memikirkan perasaan pasangannya masing-masing. Hanya kenikmatan dan kesenangan yang ia pikirkan.

  3. Nurul Faridah berkata

    Kayla dan kelvin menyadari bahwa apa yang telah mereka perbuat itu salah dan tidak baik dari segi agama. Dan jikalau kita merasa bersyukur atas apa yang kita punya maka kita akan merasa cukup dengan apa yang kita punya itu

  4. Danty Adi Sudarno Jafar berkata

    Seorang perempuan tidak boleh memiliki suami lebih dari satu. Karena itu islam melarang atau mengharamkan nya. Lantas bagaimana dengan kejadian yang dialami kayla. Sypa yang akan bertanggung jawab atas kehamilan kayla ( jika suatu saat kayla hamil). Sypa yang menjadi ayah kandungnya ??? Kelvin atau rayhan ???

  5. Nisa berkata

    Assalamu’alaikum..
    Manusia jika didatangkan oleh nafsu syahwat akan sulit untuk menghindarinya meskipun ia seorang yang berilmu tinggi juga beradab. tetapi syetan begitu mudahnya menjerumuskan manusia masuk kedalam jurangnya. hal ini yang perlu kita jaga, syahwat harus bisa kita kendalikan. kita harus bisa menjauhkan dari sesuatu yang haram dan lebih banyak dzikir pada Allah. karena atas pertolongan-Nya lah kita akan selamat.

  6. ikbal pauji berkata

    Sebenarnya tersadari atau pun tidak, hati kecil kita sebagai manusia (bisa dilihat dari kasus kayla dan kelvin) bahwa ketika kita melakukan kesalahan, justru didalam hati kecil kita itu kadang kita sadar bahwa hal tersebut salah dan menyesal telah melakukannya. Akan tetapi, karena nafsu telah menjadi candu dalam otak, semua itu tertepis dengan sendirinya. Maka dari itu, peran akal sebagai penyeimbang nafsu harus difungsikan dengan baik

  7. Robi'atul Adawiyah berkata

    Kayla dan Kelvin menyalah artikan kebaikan yang dilakukan oleh Nisa, keduanya tidak memiliki iman yang baik sehingga mudah tergoda oleh bisikan setan untuk berbuat zina. Apa gunanya berpikir realistis tetapi mereka tidak digunakan akal sehat bahwa tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

  8. Irfan Sahroni berkata

    Sikap kelvin terus saja tergoda oleh rayuanya kayla padahal mereka bukan makhramnya dan kelvin telah mengkhianati istrinya sendiri yang telah melahirkan sang buah hati mereka

  9. Irfan Sahroni berkata

    Sikap kelvin terus saja tergoda oleh rayuannya kalya padahal mereka bukan makhramnya dan kelvin telah menghianati istrinya sendiri yang telah melahirkan sang buah hati mereka.

  10. Aji santoso T.IPS A/1 berkata

    Assalamaualaikum, disini dapat di ambil nilai pendidikan bahwa seseorang yang ingin melakukan sesatu harus terpikirkan matang-matang dalam artian harus bisa mengambil keputusan dengan baik dan sungguh-sungguh jangan berbuat seseuatu dengan terburu-buru atau gegabah jika nantinya tidak ingin menyesal karena penyesalan itu datangnya diakhir. terimakasih, wassalamualaikum.

  11. Muhammad Ghowtsul Alam berkata

    pada bagian ini pelajaran yang kita dapat adalah harus menjaga hawa nafsu kita sebagai seorang manusia. jika kita nanya menuruti hawa hafsu pastinya akan menyesal diakhir. apalagi bagi seorang suami yang sudah memiliki istri. ataupun sebaliknya, seorang istri yang sudah memiliki suami. mereka harus benar-benar menjaga kehormatan dan martabat keluarga mereka masing-masing agar tetap terjalin secara baik dan harmonis.

  12. Afni Nursofiya berkata

    Assalam’ualaikum wr.wb
    Menerima kenyataan adalah hal yang harus selalu dilakukan oleh umat manusia. Bahwa setiap orang sudah memiliki jalan hidupnya masung-masing dan jika terjadi penyimpangan-penyimpangan maka akan menimbulkan penyesalan seperti kisah diatas. Jadi, dari pada harus menyesal dikemudian hari,lebih baik kita dipikirkan matang-matang apa yang kita perbuat dan bagaimana dampaknya.

  13. Nina Nur'aeni berkata

    Assalamualaikum ..
    Percuma saja jika kita menyesali sesuatu yg sudah terjadi karena tdk akan mungkin dapat kembali lagi. Yg kita dapat lakukan hanyalah memperbaiki sesuatu tersebut sehingga menjadi sesuatu yg lebih baik lagi.

  14. Fitria dewi berkata

    Penyesalan selalu datang diakhir. Dan perbuatan yang buruk maka suatu saat akan menyesal akan perbuatan itu. Kayla dan kelvin telah sadar bahwa kesalahan yang dilakukan cukup fatal bahkan menjadi kebiasaan mereka. Maka akhirnya mereka belajar realistis.

  15. dedehidayatulloh berkata

    tak lain pendidikan yang saya dapatkan setelah membaca novel di atas ialah. janganlah kita berkhianat karena terhadap tanggung jawab kita terutama dalam mengurusi keluarga yang akan menjadi pandangan baik atau buruk orang lain terhadap kita. dan di novel ini pun seperti di part part lainnya mengingat kan kita agara menjaga pikiran kita dari perilakyang tidak baik.u

  16. Intan Tresna Dwi berkata

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Penyesalan yang tidak didasarkan niat ingin berubah dan niat memperbaiki diri sama saja bohong, seperti halnya yang dilakukan kelvin & kayla. Nyatanya mereka tetap saling menyimpan rasa dalam hatinya, seharusnya mereka harus berkomitmen terhadap apa yang sudah mereka ucapkan bukan.
    Sekian
    Wassalamu’alaikum wr. wb

  17. Cahya Hadi Kusuma berkata

    Bahwasanya segala perbuatan yang kita lakukan sekarang akan berdampak nanti dimasa yang akan datang baik itu perbuatan yang terpuji maupun tercela. Kejujuran merupakan kunci kita untuk melakukan suatu perbuatan yang nanti hasilnya bisa membuat kita menjadi orang yang lebih rilex dan tenang.

  18. Intan Tresna Dwi berkata

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Penyesalan memang selalu diakhir kedua nya menyadari bahwa apa yang dilakukannya itu salah baik di mata manusia maupun dimata Tuhan-Nya. Karena suatu hal yang ditutupi dengan kebohongan akan membuat hati dan perasaan kita terus dibayangi dengan perasaan dan rasa bersalah. Kejujuran merupakan pondasi yang utama setiap pasangan harus saling mengahargai dan terbuka terhadap satu sama lain.
    Sekian
    Wassalamu’alaikum wr. wb

  19. Vina Rosseliana berkata

    Nilai pendidikan yg bisa diambil dari sini adalah sebelum kita bertinda atau melakukan hal apapun ingatlah akan resiko yang akan kita hadapi dalam masa yang akan. Dalam mengambil keputusan juga seharusnya jangan terlalu buru-buru karena jika tidak akan menyesal di kemudian hari.

  20. Milha Nurseha berkata

    Di sinilah di gambarkan bahwa penyesalan itu selalu datang di akhir, di mana dalam part ini di ceritakan pada saat kayla dan kevin menyesali apa yang telah mereka perbuat dan apa yang telah mereka rahasiakan dari semua orang. Tidak hanya memberiakan nilai tentang penyesalan saja, tapi di part ini juga memberikan pesan pendidikan bahwa perasaan itu akan tumbuh seiring dengan berjalannya waktu yang di lalui.

  21. suyana berkata

    yang dapat di ambil dari partt ini adalah menjelaskan inilah realitanya bahwa setiap yang di lakukan seseorang ketika ia melakukan perilaku yang salah hati nuraninya senantiasa akan menyadari kesalahan yang telah di perbuat serta kita harus senantiasa berhati hati dalam berbuat dan menentukan sesuatu karena penyesalan itu datang di akhir.

  22. Safa Amaliatus saadah berkata

    Nisa percaya kalau suami nya setia kepadanya, tapi aslinya malah ia sangat menghianati cinta sucinya, bahkan sangat kecewa kalau ia mengetahuinya, tetapi ia menyesal, penyesalan datang nya belakangan, mengakui bahwa ia merasa salah, tetapi jika mempunyai rasa lebih susah untuk di hilangkan, karna sangat berlebihan,

  23. Maulidiya berkata

    Assalamua’laikum wr.wb
    Sesuatu yang ditutup-tutupi oleh kayla dan kelvin itu akhirnya mereka sadar bahwa sanya apa yang mereka lakukan pada aaat itu,benar-benar perilaku yang bodoh dan dimana juga mereka sudah sama-sama saling mempunyai pasangan.dan mereka pun sadar dengan realita yang terjadi,apa yang mereka lakukan itu salah penyesalan yang mereka dapat saat ini.

  24. Miftahul Janah berkata

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Kelvin baru menyadari kesalahan yang telah di perbuatnya,perbuatan yang benar-benar salah dimata manusia dan dimata Tuhan-Nya.Penyesalan memang selalu datang terakhir.Kelvin tidak menyadari betapa baik istrinya,maka nilai yang dapat kita ambil yaitu saling jujur dan menghargai hati pasangan kita.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar