Kebahagiaan Itu Sebenarnya Diciptakan Bukanlah Dikejar

0 83

Siapa yang tak ingin bahagia? Bahagia adalah hal utama yang paling diinginkan oleh semua orang di dunia ini. Semua orang ingin bahagia namun rata-rata cara mendapatkannya yang salah. Kebanyakan orang mengejar kemudian meraih kebahagiaan, padahal sesungguhnya kebahagian itu dari kita yang menciptakan.

Kebahagiaan adalah sebuah perasaan yang positif juga menggairahkan, yang setiap manusia dapat merasakan dari hatinya yang terdalam. Banyak orang berusaha mencari kebahagiaan ini di tempat-tempat yang salah dan justru berakhir dengan kehidupannya yang bahkan jauh lebih menderita dari sebelumnya.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Ini karena kita mencarinya diluar dari diri kita. Kita mengharapkan sesuatu atau seseorang memberikan perasaan bahagia tersebut pada diri kita.

Kebahagiaan pun sebenarnya tidak tergantung pada orang lain, seperti anda memiliki macam orang yang penting di dalam hidup anda (meskipun itu cinta kasih dan kehadiran orang-orang tersebut bisa menambah keceriaan). Kebahagiaan pun tak tergantung pada sesuatu hal yang terjadi, sebagai contoh : jika anda tetap tinggal di tempat, akan menjadi baik namun jika anda pergi meninggalkan tempat, akan menjadi tidak baik.

Dan ini hal-hal mendasar yang dapat menciptakan kebahagiaan namun sering dilupakan manusia, dilansir Boldsky.

Tidur yang cukup

Tidur sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Apabila tidur atau istirahat seseorang tak cukup, berakibat mood swing dan itu akan mempengaruhi aktifitas seharian.

Jaga kebugaran tubuh Anda

Tak ada salahnya untuk melakukan latihan gymnastik seminggu dua kali di tempat pelatihan demi kebugaran tubuh Anda. Karena dibalik raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dan Anda pun bisa berpikir rasional.

Tunjukkan rasa terimakasih

Bersyukurlah pada Tuhan setiap pagi Anda masih dapat bangun dari tidur Anda lalu beraktivitas, mempunyai keluarga, teman, pekerjaan, rumah serta harta benda lainnya.

Jadilah murah hati

Fokus dengan apa yang dapat Anda lakukan untuk orang lain. Cobalah untuk melakukan satu hal yang baik untuk seseorang setiap harinya. Perilaku murah hati mengundang kelimpahan ke dalam hidup Anda. Ketika berbagi, sebenarnya Anda sedang membuka diri untuk mendapatkan peluang baru.

Jangan terlalu banyak iri, dengki, dan bergunjing

Jika Anda terus-menerus membandingkan diri dengan bagaimana orang lain, Anda akan mengalihkan perhatian dari tujuan jangka panjang juga kebahagiaan. Demikian juga, tidak bergosip. Ketika bergosip, orang lain akan membenci atau kehilangan kepercayaan dengan diri Anda.

Komentar
Memuat...