Kebiasaan Tidak Baik Yang Kamu Lakukan di Kantor

0 15

Tak sedikit hal yang bisa menjadi penyebab seorang pegawai kehilangan fokus saat bekerja. Selain adanya gangguan dari lingkungan kerja maupun dari teman kerja, kesehatan pun memegang peranan yang penting dalam meningkatkan produktivitas.

Sayangnya, banyak pegawai yang tidak terlalu untuk memperdulikan pentingnya kesehatan. Alhasil mereka pun sering terjangkit penyakit yang pastinya mengganggu pekerjaannya.

Hal ini ternyata juga disebabkan dari kebiasaan sehari-hari. Beberapa kebiasaan ternyata akan dapat membuat Anda untuk sulit menjaga kesehatan ketika bekerja.

Dilansir dari situs entrepreneur.com, berikut adalah lima kebiasaannya:

Kurang persiapan

Banyak orang yang ingin memulai untuk melakukan olahraga rutin saat bekerja. Namun seringkali mereka tidak dapat melakukan hal tersebut secara rutin. Ternyata hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang kurang dengan adanya persiapan.

Sebelum memutuskan untuk pergi ke gym serta melakukan diet, akan lebih baik apabila Anda melakukan persiapan yang begitu matang.

Mengesampingkan tidur

Seringkali banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan berimbas pada jumlah waktu tidur yang berkurang. Padahal, hal ini sangat berpengaruh pada faktor kesehatan Anda.

Kurang tidur dapat berefek pada hormon dan juga fungsi metabolisme yang akhirnya membuat produktivitas Anda menurun.

Tidak mengikuti aturan 80/20

Seorang ahli matematika Vilfredo Pareto mengungkap teori 80/20. Konsep ini mendemonstrasikan bahwa 80 persen hasil pekerjaan kita akan ditentukan dari 20 persen kemauan yang ingin ditunjukkan.

Mengikuti aturan ini dalam pola hidup sehat dapat membuat kondisi tubuh Anda untuk menjadi lebih baik.

Tidak disiplin makan

Apakah Anda sering memakan makanan ringan saat bekerja? Atau mengesampingkan waktu makan agar pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya?

Jika jawabannya iya, maka sebaiknya Anda membuang jauh kebiasaan tersebut. Kesehatan dimulai dari asupan gizi yang baik. Tidak menunjukkan disiplin ketika waktu makan hanya akan merugikan diri sendiri.

Tidak konsisten

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun tak banyak dari mereka yang mampu sukses mencapai tujuan yang diinginkan.

Hal ini dikarenakan kurangnya konsistensi pada kemauan diri sendiri. Tujuan yang besar pasti tidak dapat digapai hanya dengan usaha yang biasa-biasa saja.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.