Keindahan Alam Ruas Tol Bawen – Salatiga Yang Memanjakan Mata

0 62

Musim mudik 2017 telah tiba, tentu menjadi moment yang berharga bagi mereka para perantau di setiap tahunya. Terlepas dari penatnya perjalanan macet dan gangguan lainya.

Namun, bagi mereka  pemudik yang melintasi Tol Bawen-Salatiga  akan disuguhkan pemandangan yang luarbiasa. Yupzz Keindahan alam di ruas tol Bawen-Salatiga memang tiada duanya.

Ruas tol sepanjang 17,5 kilometer tersebut  telah buka pada akhir pekan lalu, tak ayal dengan suguhan keindahannya tol Bawen-Salatiga menjadi viral di media sosial. Berikut keindahan alam di ruas tol Bawen-Salatiga :

Gerbang Tol Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu

 

Para pengguna tol ini, akan disuguhkan keindahan alamnya bahkan pada saat mau masuk gerbang tol arah Semarang menuju Salatiga latar belakang Gunung Merbabu menjadi warna tersendiri gerbang tol tersebut.

Pemandangan alam dan perbukitan di sepanjang Jalur Tol Salatiga

 

Keindahan alam di ruas tol sepanjang 17,5 kilometer ini tersebut akan memanjakan mata di sepanjang perjalalnnya, Panorama alam dan indahnya perbukitan dijamin akan membuat pengguna tol ini melek sepanjang perjalanan.

Trek Tanjakan dan Turunan sepanjang Jalur Tol Salatiga

 

Pengelola tol Bawen-Salatiga  PT Trans Marga Jateng (TMJ) tentu bukan tanpa alasan membuat  Trek Tanjakan dan Turunan. Terk tersebut ada di sepanjang ruas tol tersebut. Menebus perbukitan dan melitasi beberapa sungai menjadi pertimbangan serious pengelola membuat kotur tol ini. Namun dengan begitu justru keindahan alam sepanjang jalur tol makin terlihat.

Larangan Berfoto di tol Bawen-Salatiga

Nah, bagi warga masyarakat diimbau tidak berhenti di Gerbang Tol Salatiga walaupun viewnya keren. Karena Petugas tol tak segan memberi tindakan kepada pengendara yang tetap nekat berselfie di lokasi tersebut, selain mengganggu kelancaran juga membhayakan pengguna jalan lain. Selain itu pemudik diminta untuk selalu berhati-hati selama melintas jalur tersebut. [Ali Alamsyah]

Komentar
Memuat...