Bahaya!! Ini Dia 4 Kesalahan dalam Mencuci Muka

0 45

Mencuci muka merupakan kebiasaan setiap orang ketika selesai beraktifitas untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Dan kebanyakan orang sering mencuci muka dalam satu waktu agar kulit wajah lebih bersih dan kesat. [Ini Dia 4 Kesalahan dalam Mencuci Muka]

Cara membersihkan wajah yang benar seringkali kita lupakan. Beberapa kesalahan saat mencuci wajah, baik sebelum hingga sesudah merupakan hal yang sia-sia. Karena sabun cuci muka tak akan bisa maksimal menghapus kotoran dari pori-pori dan kulit wajahmu. Akibatnya, kulit wajahmu malah jadi banyak masalah seperti berjerawat, berminyak dan berkomedo.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa kebiasaan yang salah saat mencuci muka. Diantaranya:

1. Mencuci Muka Terlalu Sering

Sebagian orang berpikir bahwa mencuci muka berkali-kali membuat wajah terlihat lebih bersih, tapi tahukah kamu bahwa itu ternyata berbahaya??

Membersihkan Muka lebih dari 2 kali sehari secara tidak langsung telah mengikis produksi minyak alami yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan seimbang. Untuk kondisi wajah tertentu bahkan dapat membuat kulita menjadi kering atau berminyak.

Jadi maksimal membersihkan muka cukup dua kali sehari ajah yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

2. Kesalahan dalam Mencuci Muka Dengan Produk Yang Wangi

Sebagian dari kamu (wanita) lebih menyukai produk pembersih yang mengadung aroma buah, mint, bunga dan semacamnya. Tetapi tahukah kamu kebanyakan produk yang mengandung aroma itu memakai bahan yang tidak alami seperti aroma sintetik dll. Nah jika kamu memiliki wajah yang sensitive pilihlah produk pembersih yang tanpa pengharum atau menggunakan aroma wangi yang alami.

3. Mencuci Muka Sebelum Keramas

“Mencuci Muka atau rambut terlebih dahulu?”

Hayoo mana yang biasa kamu lakukan terlebih dahulu??  Yang benar adalah cuci rambut terlebih dahulu, biarkan wajah tetap kering sampai dengan pencucian rambut selesai.

Dengan begitu, tidak akan ada residu dari produk perawatan rambut tersebut yang tersisa pada kulit wajah,  karena bisa menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat (oh noo).

Setelah itu, barulah bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Saat mencuci rambut, pastikan sampo serta air bilasan tidak mengenai wajah.

4. Mencuci Muka Menggunakan Suhu Air Panas

Air dingin mungkin dapat membuat kamu menjadi segar dan air panas membuat kamu merasa lebih nyaman, namun menggunakan air yang tidak terlalu dingin ataupun panas adalah pilihan yang tepat.

Karena air yang panas dapat membuat kulit menjadi kering dan air yang dingin tidak akan membuka pori-pori kulit wajah kamu. Maka dari itu cucilah wajah menggunakan air hangat. (lisna)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.