Keterangan Yang Konvensional Tentang UFO

0 14

Banyak piring terbang sama sekali bukanlah pesawat ruang angkasa yang sebenarnya. Ilmuwan, seperti astronom Donald H Menzel dari Harvard, tetap mempertahankan pendapatnya bahwa penampilan yang misterius itu jelas merupakan gejala meteorology. Dalam banyak hal, perwujudan mirip piring itu jelas merupakan gejala meteorology.

Dalam banyak hal, perwujudan mirip piring itu jelas merupakan sinar dari pembentukan kristal es di atmosfer. Apabila kristal e situ jatuh atau terkatung-katung di udara, maka sinar matahari atau sinar bulan yang dipantulkan akan menimbulkan efek-efek yang menakjubkan. Pantulan seperti akan menyebabkan timbulnya lingkaran cahaya terpusat yang muncul di sekitar matahari. Kadang-kadang lingkaran cahaya itu hampir dapat secemerlang matahari sendiri dan akan membentuk matahari tiruan yang menyala atau disebut kaki matahari. Di waktu malam lingkaran cahaya itu kadang-kadang berkembang di sekitar bulan, membentuk bulan tiruan atau kaki bulan. Inilah mungkin yang menyerupai pesawat ruang angkasa aneh itu.

Di lain saat pemunculan piring terbang itu Karena kenyataan bahwa udara dapat berfungsi sebagai lensa pemantul sehingga membawa efek yang dikenal sebagai fatamorgana. Sinar yang terpancara dibiaskan, atau membelok, dengan berbagai cara seperti melewati lembaran udara yang berbeda kepadatannya. Efeknya, terutama dapat dilihat ketika lapisan-lapisan udara yang kepadatannya yang kontras sekali saling bersinggungan.

Jika lapisan udara yang panas berdekatan dengan bumi, gambaran langit akan terproyeksikan ke bumi, memberikan bayangan kolam atau danau dari kejauhan. Bila lapisan dingin dekat dengan bumi (seperti di daerah padang pasir di waktu malam) gambaran bumi akan terproyeksikan ke langit. Lamu jauh dari mobil atau dari kota akan tampak mengambang di udara. Kalau terjadi angina rebut, lampu-lampu ini tampak meluncur dengan cepat kian kemari. Kondisi yang menyebabkan fatamorgana penglihatan ini dapat juga menimbulkan fatamorgana radar.

Dalam beberapa kasus, orang mungkin merasa melihat pesawat ruang angkasa, tetapi kenyataan mereka mungkin telah melihat pesawat udara biasa yang terbang begitu tingginya sehingga yang tampak hanya pantulan sinar matahari dari badan pesawat itu.

Benarkah UFO atau hanya Skyhook ?

Project Skyhook

Orang lain telah terkecoh oleh layang – layang atau balon-balon cuaca yang dikira UFO. Pada tahun 1951, seorang ahli fisika, Urner Liddel, menyatakan bahwa sebagian besar UFO yang diberitakan sebenarnya balon Skyhook. Pesawat tak berawak terbuat dari plastic besar, yang digunakan untuk membawa peralatan meteorology ke atas. Balon ini mencapai ketinggian yang luar biasa dan sering terbang dengan jarak yang jauh pula dan jika terlihat dengan latar belakang langit akan tampak seperti cakram. Beberapa pejabat yakin bahwa Kapten Mantell mendapat celaka selagi mengejar sebuah balon Skyhook ini. Pada waktu itu balon masih merupakan peralatan yang dirahasiakan dan informasi tentang adanya peralatan ini tidak diketahui umum.

Ketika informasi ini disebarkan untuk umum beberapa tahun kemudian, tersingkaplah misteri yang mencengangkan itu. Pada tanggal 17 Maret 1950, penduduk di Farmington, New Mexico hampir mati ketakutan melihat ribuan piring terbang membumbung tinggi menutupi kota selama sejam lebih, yang sebenarnya adalah akibat dari balon Skyhook yang pecat di atas kota itu pada ketinggian 18 km, menyebarkan beribu-ribu keping plastic di udara. Inilah “piring terbang” yang menyerbu kota itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.