Lagu Kerinduan Abadi | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 18

21 101

Lagu Kerinduan Abadi: Allent dan Mell kembali ke Atrium setelah mereka sangat lelah berjalan-jalan di seputar Monas. Mereka merasa hidup dan terhidupkan kembali, setelah enam bulan berada dalam kebisuan hidup, tanpa harapan sedikitpun. Mereka duduk berdua di kursi belakang mobil. Sambil memegang tangan Mell dengan lembut, Allent berkata: “Hidup memang misteri Mell. Saat aku mendapati apapun yang tidak atau belum pernah dimiliki orang lain, justru kadang hidup ini terasa hampa dan tidak memiliki harapan apapun”. Mell menjawab. Iya … aku pikir hanya aku-lah yang suka berpikir seperti itu.

Dulu sebelum aku menjadi dokter, betapa aku merasa akan menjadi demikian bangga dengan profesi ini. Sekarang, saat di mana prestasi tentang dunia kedokteran sudah saya miliki, justru berbagai dinamika hidup membuat aku kadang lelah dan mendorong jiwaku pada sesuatu yang entah bagaimana datangnya, justru sering putus asa. Allent kamu harus tahu bahwa hanya dengan cintalah sesungguhnya harapan dan masa depan itu, kita masih dapat berharap.

Jika begitu, dan jika benar kamu mencintai aku sebagaimana aku mencintai kamu, hari ini aku melamar kamu tanpa sepengetahuan ibu dan bapak kamu. Kamu setuju Mell. Iya pasti aku setuju. Jika begitu, tolong dengarkan aku Mell. Mell …. dengan segenap cinta dan rasa yang aku miliki, detik ini aku meminang kamu secara resmi. Terimalah aku sebagai sosok yang pantas kau puja dan membuat kamu merasa selalu nyaman di sampingku. Dan jika setuju, aku mohon dengan sangat, karena sejak detik ini kamu resmi menjadi pinanganku, bantulah aku mengembangkan rumah sakit yang lama telah bapak kami rintis.

Dengan berkaca-kaca, Mell bingung. Tetapi dengan tegas ia akhirnya, menyetujui dan ia akan memin ibunya untuk mencarikan sosok lain yang dapat meneruskan poliklinik di kampung halamannya. Allent berkata: Mell, kamu kalah satu kosong ya sama aku. Mell dengan manja berkata, aku bukan kalah olehmu. Tapi aku kalah oleh cintaku. Aku akan mengabdi pada rasa cintaku bukan pada rasa cinta kamu. Allent dan Mell kemudian tersenyum dan bahagia.

Mell dan Allent Berpisah

Menjelang hari yang makin gelap dan guyuran hujan di Jakarta sudah mulai reda, Mell dan Allent akhirnya berpisah dengan membawa kenangan masing-masing yang sangat indah. Sesampainya di rumah, Alberta dan Hhypatia sedang melaksanakan shalat isya. Allent datang dengan nyanyian merdu Lionel Richi yang sangat hafal di kepala Alberta. Lagu poluler melalui duet Lionel Richi dengan Diana Ross yang berjudul My Endless Love. Sambil membuka pintu, dia menyanyikan suatu syair, there’s only you in my life, the only thing that’s right. My first love, you’re every breath that I take, you’re every step I make, I, I, I, I, I, I want to share, All my love … with…  you, no one else will do … two heart, two heart that beat as one, our live have just begun. Lagu itu terus diulang-ulang sampai ia akhirnya hapal.

Selesai shalat dan dzikir, Allent dipanggil Alberta dan Hypatia. Lent sini. Kamu sudah shalat belum. Belum pah jawab Allent. Tadi kamu ko nyanyinya sangat merdu. Coba kamu nyanyikan sekali lagi. Lagu itu, akan terasa sangat indah jika dimainkan dengan saxophon. Coba kamu nyanyikan dan papah serta mamih akan mendengarkan dan menilai kemampuan kamu. Sudah lama papah tidak mendengar kamu berada dalam keceriaan seperti malam ini. Tapi shalat dulu ya ….. Allent kemudian masuk mushala dan melaksanakan shalat isya. Ia menjama dan mengqasar shalat Isya dan Maghrib.

Allent dan Alberta Menyanyi Bersama

Tibalah ahirnya, Allent membawa Saxophon dan menyanyi dengan sangat merdu. Saat Allent menyanyikan lagu itu, Alberta ingin sekali mencucurkan air mata. Hanya ia menahannya untuk tidak dikeluarkan. Itulah yang menyebabkan matanya menjadi demikian lembab dan sering lembab dalam hitungan tahun yang panjang, gara-gara hanya mengingat Santi. Dalam hati Alberta, itulah lagu yang mengabadikan cintanya bersama Santi. Lagu yang dinyanyikan Allent telah mengingatkan memori Alberta akan cintanya pada Santi. Lagu itulah yang pada saat mereka remaja, selalu dinyanyikan bersama dengannya. Entah mengapa juga, malam di mana Allent menyanyi, ia ingat akan satu ungkapan Santi kepadanya, meski kalimat itu telah melewatinya dalam ribuan hari.

Santi berkata: “Ya Allah … sampai detik ini aku tidak berubah dan kayaknya tidak mungkin berubah. Aku masih mencintainya, menyayanginya, dan selalu merindukannya. Aku ingin, malam ini dapat terbang ke angkasa secara bebas. Aku ingin menemaninya tidur, bermain dalam aroma cinta dan bermain bersama secara nyata. Aku tidak ingin hanya menemaninya dalam bunga tidur mimpinya. Aku ingin, malam ini, kamu Alberta dapat tetap tidur dengan nyenyak.

Alberta My Love … I love you. Aku masih selalu setia mendatangi mihrab cinta kita. Hanya sayang mungkin hanya beberapa menit kau datang, aku sudah pergi. Begitupun sebaliknya, aku datang dan kau sudah pergi. Datang dan berlalu tidak dapat kita rangkai dalam waktu yang sama. Daratan mungkin tak mengidzinkan kita untuk bertemu.

Lagu yang dinyanyikan Allent terus mengalun bersama dengan lamunan Alberta. Alberta dalam hatinya berkata: Ya Allah akupun sama seperti dirimu Santi. Aku tak mungkin melupakan kamu. Ya Allah ya Rabb, lindungilah kami dan jagalah kekasihku dalam segenap kebaikan hidup. Jagalah marwahnya, dan berikan kebaikan yang cukup untuk menajalani hidupnya.

Melihat gejala bathin ayahnya yang syahdu, ia meminta untuk gantian memainkan Saxophon. Pah, papahlah yang meniup Saxophon, aku yang nyanyi. Biar indah gitu …  Kata Allent. Akhirnya mereka bernyanyi berdua dengan iringan musik yang sangat merdu. Ternyata, Alberta jauh lebih mahir memainkan alat musik ini, dibandingkan dengan Allent sendiri. Allent bertepuk tangan dan memuji papahnya sebagai sosok tua yang cerdik memainkan rasa dirinya. Allent tahu bapaknya sedang rindu akut. Tapi, biarlah aku tidak akan bercerita telah bertemu dengan Mellisa Claudhya.

Pah sudah malam. Kita tidur aja malam ini. Besok aku ada meeting …. oke. By. Charly Siera –bersambung

Edisi Sebelumnya:

  1. Misteri Sang Ksatria Cinta. Part 1
  2. Dalam Sebuah Mihrab 
  3. Hiburan di Tengah Segenap Rasa Pilu 
  4. Membunuh Rindu 
  5. My Endless Love
  6. Bertemu di Forum Budaya
  7. Kematian Tak Mengakhiri Cinta 
  8. Cinta dalam Dua Keluarga
  9. Selalu Misteri
  10. Love in the Sky 
  11. Diam Seribu Bahasa 
  12. Sosok Mellisa Claudhya
  13. Duka Allent ditinggal Mati Istri 
  14. Atrium Mengawal Cinta
  15. Memadu Kasih di Atrium
  16. Cerita Cinta dua Generasi
  17. Allent dan Mell Saling Menyatakan Cinta
  1. Nisrina Aulia berkata

    nyanyian Allent yang di dengar oleh papahnya Alberta sehingga menimbulkan kerinduan akan kenangan masa lalunya bersama Santi.

  2. khofifah rahmayanti berkata

    kenangan yang kita miliki di masa lalu memang sulit untuk dilupakan. tetapi, kita harus sadar kita hidup di masa sekarang biarlah yang lalu kita jadikan sebagai pembelajaran untuk kita.
    sedih rasanya menjadi hepatia yang ternyata suaminya masih memikirkan seorang wanita yg pernah singgah di masa lalunya.

  3. Ummie Habibah (T.IPS A/1) berkata

    kenangan dahulu memang sangat indah, akan tetapi keindahan itu akan hilang ketika kita juga bahagia bersama sesorang yang slalu menemani kita yang sekarang(hypatia). jadikan kenangan masalalu sebagai pembelajaran but kita dimasa yang akan datang supaya tidak mengulang dosa yang sama.

  4. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Allent menyanyikan lagu yang sering Alberta dan Santi nyanyikan sewaktu remaja dan membuat Alberta mengingat masa remaja dulu

  5. Dea yusrun hasanah berkata

    Kenangan memang sulit untuk dilupakan apa lagi kenagan-kenangan indah. Pasti kalau lagi diingat gk bakal puas-puas seperti berlayang-layang diangkasa tapi hal itu tidak bisa terulang kembali.

  6. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Terkadang hidup tidak semulus apa yang direncanakan, banyak sekali rintangan yang harus dilewati dengan hati ikhlas dan yang pada akhirnya akan berbuah manis. Kenangan memang tidak dapat dilupakan, terlebih itu kenangan indah. Tetapi teruslah melihat kedepan agar hidup lebih baik lagi.

  7. Nenis Nursona Jamil berkata

    Sakit bukan main, mungkin itu yang dirasa hypatia. Ternyata sesosok pria yang ia cintai, yang ia hormati yang ia kagumi, setiap hari bertemu, setiap hati ia layani. Ternyata didalam hati pria itu(alberta) masih ada sesosok wanita dimasa lalunya yang begitu jelas sangat pria itu cinta yang sangat pria itu rindukan dan yang sangat pria itu harapkan kehadiran dalam hidupnya.
    Hypatia hanya menjadi korban, korban keegoisan cinta alberta terhadap wanita dimasa lalunya.

  8. Siti Haryanti berkata

    kenangan yang indah di masa lalu bersama seseorang memang sulit untuk di lupakan dan pastinya tidak ingin juga untuk melupakan hal tersebut. tetapi kita harus menyadari bahwa itu sudah berlalu dan kit sudah tidak hidup disana, kita harus fokus kedepan dan ajalani apa yang kita miliki sekarang .

  9. siti a'isyah berkata

    Yah namanya juga masa lalu pastilah ada kenangan pahit manisnya, dan yang terpenting itu jgn bawa masa lalumu ke masa depanmu!

  10. Rizka mawadah Apriliani berkata

    kenangan masa lalu atau cerita yang pernah terjadi diwaktu dulu , cerita yang sudah terjadi memang terkadang sulit untuk dilupakan terlebih lagi bila tuhan memberikan celah atau selalu memberikan kesempatan untuk mengulang kisah itu melewati pertemuan,maka dari itu jangan pernah kau lupakan masa lalu tapi jadikanlah masa lalu sebagai pembelajaran dimasa depan.

  11. Bayu Hermawan berkata

    Kenangan merupakan hal yang membekas di hati, terutama kenangan suka dan duka bersama orang yang kita cintai. Namun hidup bukan hanya soal masa lalu, tapi juga soal masa kini dan masa depan, waktu akan selalu berjalan tanpa kita sadari dan kita harus terus melangkah maju.

  12. malikul arzak berkata

    kenangan di masa lalu jadikan lah sebagai pengalaman. yang sudah biarlah sudah, masa depan mu sudah menanti didepan

  13. Dadan handriansyah berkata

    kenangan di masalalu memang sulit untuk di lupakan munhkin dengan amnesia kita bsa melupakannya, haha itu tidak perlu, biarlah masa lalu jadikan sebuah kenangan dan jangan pernah berharaf untuk mengulang nya karna itu hanya akan menyakiti orang yang menyayangi kita dimasa sekarang, yang saya maksud adalah kenangan alberta dengan santi.

  14. Putri Alfaniyah berkata

    Sulit memang untuk melupakan orang yang dicintai. Kenangan indah masa lalu alberta dan santi tidak sedikitpun terlupakan. Allah tak pernah kehabisan cara untuk menyatukan yang berjodoh dan memisahkan yang tak berjodoh. Lantas, apa yang harus dirisaukan?

  15. Nurmila Herdianty T. IPS/1A berkata

    Assalamualaikum….
    Kenangan memang sulit untuk dilupakan karena melakukan masa-masa suka dan duka bersama seseorang yang kita cintai. Memang kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup bukan untuk kenangan tapi buat masa depan.
    Terimakasih.

  16. Nurmila Herdianty T. IPS/1A berkata

    Assalamualaikum….
    Kenangan memang sulit untuk dilupakan karena melakukan masa-masa suka dan duka bersama seseorang yang kita cintai. Memang kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup bukan untuk kenangan tapi buat masa depan.

  17. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Saat kebahagiaan datang dalam kehidupan seseorang memang susah pula untuk dilupakan, seseorang yang telah membuat sebuah ceriita indah pada kehidupan seseorang memang susah untuk dilupakan, begitulah yang dirasakan oleh keduanya.

  18. Elin Yulianingsih berkata

    Bagaimana bisa mudah melupakan seseorang yang dulu ny telah
    Menjatuhkan hati kita ke dalam wadah yang disebut cinta? Rasa rindu memang tak bisa di tahan air mata adalah manifentasi besarnya rasa rindu itu. Jarak memang tak bisa disatukan oleh apa-apa selain dengan kata-kata.

  19. Mukhammad Hasanudin berkata

    ALLAH swt memang telah menentukan takdir (segala sesuatunya yang akan terjadi di dalam hidup seorang manusia), namun manusia itu sendiri tetap mempunyai kewajiban untuk berikhtiar (berusaha keras) dan berdoa untuk meminta jalan yang diridhoi-Nya. Nah.. ini letak letak kesalahan manusia, terlalu berpikir pendek dan tidak mau berpikir panjang, alasannya terlalu rumit, mungkin saja.

  20. Mukhammad Hasanudin berkata

    Kenangan pasti ada di setiap orang di anataranya mereka yeng berpisah dan masih mengingat kenangan masalalunya mereka harus tahu kenangan cuma masa lalu sedangkan masa depan harus di raih

  21. Sri Anisah berkata

    Kenangan yang bisa manusia pegang sebagai rasa syukur atas nikmat yang selama ini di berikan oleh Allah swt . Kenangan memang tak mungkin terulang kembali, sama halnya dengan rasa cinta tak akan mampu terulang pada sosok manusia lain , karena cinta adalah anugerah terindah yang membuat manusia mempunyai warna dalam hidupnya . Seperti halnya dengan kenangan , luka , dan rasa kasih sayang. Allah swt ciptakan itu semua agar kita selLu ingat Allah swt sebagai zat yang paling agung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.